Rabu, 19 Juni 2019

Penginapan Murah dan Oke di Malang di Bawah 200 Ribu


Ternyata cerita penginapan murah di Malang masih berlanjut, Cuy!

Memang sampai sekarang kami masih sering ke Malang karena belakangan lumayan banyak acara keluarga plus tahlilannya ibu mertua. Jadilah, beberapa kali kami pun memilih untuk bermalam di penginapan saja. Penginapan dengan budget murah tentunya wong cuma dipakai buat numpang tidur.


Kalau beberapa waktu lalu saya share penginapan murah di Malang di bawah Rp 300 ribu, kali ini saya mau mereview penginapan di Malang dengan tarif di bawah Rp 200 ribu aja.

Baca juga: 6 Penginapan Nyaman di Kota Malang di Bawah 300 Ribu

Rumah Jaksa Agung



Cari penginapan murah tapi fasilitas lengkap dan banyak spot fotonya di tengah kota Malang?

Rumah Jaksa Agung ini bakal jadi pilihan yang tepat. Dengan harga mulai dari Rp 39 ribu per orang, pelanggan bakal bisa mendapat penginapan yang bersih lengkap dengan sarapan dan wifi serta tak lupa spot foto super instagramable di mana-mana. Dari segi lokasi pun, jaraknya dekat banget dari pusat kota. Cuma 5 menit berkendara ke stasiun kota Malang.


Selain penginapan, Rumah Jaksa Agung juga menyediakan jasa tour & travel yang meliputi dari penyewaan sepeda motor, penyewaan mobil, dan paket tour ke tempat wisata di Malang seperti Bromo, Pantai Malang Selatan, dan wisata di Batu. One stop service banget kan?

Cuma kekurangannya, penginapan ini gak ada AC dan air hangatnya. Review tentang Rumah Jaksa Agung sudah pernah saya post sebelumnya. Klik link berikut yaa!

Baca juga: Rumah Jaksa Agung Malang, Penginapan Murah Nan Instagramable

Fi-fa Inn



Buat yang cari penginapan murah dekat kampus Politeknik Negeri Malang, Fi-fa Inn kayaknya bakal jadi penginapan yang tepat. Lokasinya ada di belakang kampus Politeknik tepatnya di jalan Pisang Kipas, dari jalan Soekarno Hatta masuk gang belakang Pizza Hut.

Meskipun agak masuk ke dalam gang tapi tenang aja, di sekitar penginapan banyak penjual makanan kok. Di samping penginapan ada bakso Prima yang lumayan legendaris, seberangnya ada Teh Racek, minuman kebanggaan warga Malang. :p, selain itu ada warung lalapan, nasi uduk dll.

Dengan harga mulai dari Rp 160 ribuan aja, pelanggan sudah dapat menikmati kasur twin bed atau double bed yang lumayan lega, kamar mandi dalam yang bersih dengan shower air hangat, AC, meja kerja, lemari, telepon, dan wifi yang kencang. Karena ini penginapan syariah jadi di dalam kamar disediakan sajadah juga dan tentu saja pasangan belum menikah dilarang menginap dalam 1 kamar.

Karena saya memesan kamar lewat Airy Rooms jadi dapat complimentary berupa snack dan toiletries khas Airy Rooms. Selain itu, kebetulan banget saya punya voucher diskon dari Google Local Guides jadi cukup membayar Rp 104 ribu aja.

Jelas donk pak suami yang bertugas membiayai seneng banget bisa dapat kamar murah dengan fasilitas oke. Paling suka dengan kasurnya yang empuknya pas dan luas, buat tidur berempat masih terasa lega. Wifinya juga kenceng banget.

Kekurangan dari penginapan ini sih kamar yang kami tempati termasuk sempit, buka pintu masuk langsung mepet banget sama kasur. Penerangan di dalam kamar juga rada redup, ada jendela tapi ketutup sama bangunan di samping jadi meskipun siang hari kamar tetep berasa gelap. Ada juga masalah umum di penginapan murah yang sering terjadi yaitu air panas yang kurang stabil. Selain itu parkiran untuk mobilnya terbatas. Tapi karena harganya murah dengan fasilitas yang oke jadi ya udah lah ya, termaafkan. Karena prioritas saya kalau menginap itu ya kamar dan kamar mandi bersih, gak serem serta tempat tidur nyaman.





Ohya, untuk yang ingin menginap sendiri kalau gak salah di Fi-fa Inn juga menyediakan kamar dengan kasur single bed yang tarifnya tentu saja lebih murah timbang double bed.

Noura Guesthouse



Ada yang tau aplikasi menginap dari OYO? OYO ini aplikasi yang berasal dari India, mirip sama Airy Rooms, RedDoorz, ZenRooms, dan semacamnya lah.

Kalau di Fi-fa Inn saya memanfaatkan voucher diskon untuk Airy Rooms, masih berkat Google Local Guides juga, di Noura Guest House saya memanfaatkan voucher diskon untuk OYO Rooms. Saya mendapat harga Rp 90 ribuan aja dari harga asli Rp 160 ribuan untuk kamar tipe deluxe dengan fasilitas double bed, LED TV, AC, Wifi, lemari, dan kamar mandi dengan shower air hangat.






Lokasi Noura Guest House berada di kompleks ruko Taman Niaga, Jalan Soekarno Hatta. Tepat di belakang Yoshinoya dan bisa dibilang pas di pinggir jalan raya. Dekat banget dari tempat nongkrong dan makan hits di Malang. Tinggal jalan kaki doank udah bisa ke Taman Krida, nyebrang dikit ketemu Geprek Bensu, guling-guling ke selatan ada Ayam Jogja, Ayam Jerit, Mie Gacoan, del el el. Ke kampus Universitas Brawijaya dan Politeknik Negeri Malang juga cuma seperlemparan sandal, sandal sendiri ya! Jangan sandal orang dapet ngambil di mesjid *apa sih Mer??*

Baca juga: Nyobain Geprek Bensu Cabang Malang

Ada 3 tipe kamar yang tersedia di Noura Guest House yaitu kamar standar, deluxe, dan family. Dari segi fasilitas, kamar standar dan deluxe hampir sama cuma bedanya kamar deluxe lebih luas dan dilengkapi dengan jendela ke luar jadi kita bisa mendapat penerangan yang cukup. Sedangkan kamar tipe family selain dilengkapi kasur double bed, ada tambahan kasur single juga sehingga kapasitasnya lebih banyak. Cocok untuk keluarga terutama yang anak-anaknya udah gede.

Meskipun menempati bangunan ruko yang sudah cukup lama dibangun *udah ada sejak saya kuliah, udah belasan tahun* tapi guest house ini terbilang baru banget sehingga perabotannya masih gres dengan desain modern, gak kelihatan kalau bangunan lama.

Tapi karena berada di kompleks ruko juga nih, parkir mobilnya rada repot karena harus nyari ruko yang tutup soalnya di depan guest house sendiri udah penuh sama parkiran motor. Dan buat yang bawa motor menurut saya agak riskan juga terjadi pencurian karena parkirnya di halaman guest house yang terbuka dan gak ada penjaganya. Kemarin waktu nginep sini, habis subuh staf resepsionisnya udah ngilang ke lantai atas. Kebetulan kami mau check out pagi-pagi karena suami harus kerja, eh manggil-manggil resepsionis sampai lebih dari 15 menit gak ada yang nyaut. Baru ada staf yang datang setelah saya telepon nomor guest housenya berkali-kali.

Terlepas dari masalah parkir, fasilitas dan pelayanan di Noura Guest House oke punya kok. Kamar mandi bersih cuma gak ada wastafelnya, kamar bersih dengan desain lumayan kece, tempat tidur nyaman, AC dingin, wifi kenceng, penerangan oke, pelayanan juga oke. Disediakan kopi, teh, dan dispenser di tiap lantai untuk para tamu.


Sama seperti Fi-fa Inn, Noura Guest House juga merupakan penginapan syariah sehingga di dalam kamar disediakan sajadah dan melarang pasangan belum sah menginap dalam satu kamar.

Harga yang saya sebutkan untuk tiap penginapan tersebut bisa berubah sewaktu-waktu ya! Silakan langsung cek ke vendornya langsung atau cek di aplikasi booking online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p