Senin, 03 April 2023

Mendadak jadi Instruktur Senam


Sampai sekarang masih suka gak percaya kalau dalam kurun waktu 2 bulan sejak pertama kali berolahraga, saya bisa menjadi instruktur. Lebih gak nyangka lagi, bukan menjadi instruktur Poundfit tapi malah olahraga lain yang bahkan saya belum pernah ikut kelasnya.

Awalnya saya memang ada keinginan untuk menjadi instruktur Poundfit alias Pound Pro, tapi dengan berbagai pertimbangan dan pergolakan batin (halah!), akhirnya saya mantab memilih untuk mengikuti training menjadi instruktur Cardio Intense Drumming (CID), olahraga yang menggabungkan permainan drum dengan dance fitness.

Gimana cerita lengkapnya kok dari ingin menjadi Pound Pro malah berubah haluan ke Cardio Intense Drumming (CID) yang bahkan gak pernah ikut kelasnya?

Gak lama setelah ikut kelas Pound, saya membaca postingan instagram Mbak @Annisast tentang suaminya yang switching carrier dari karyawan kantor di bidang teknik menjadi Filial Play Coach yang sertifikasinya didapat dari mengikuti training. Saya pun mulai kepikiran untuk mengambil sertifikasi keahlian supaya bisa mendapat penghasilan. Tapi ikut training apa ya yang terpercaya dan sesuai dengan minat saya?

Secara kebetulan saya mendapat info tentang menjadi Pound Pro dari berbagai sumber. Semakin saya cari tahu, keinginan untuk ikut training Pound Pro pun makin kuat. Senangnya lagi, Pak Suami langsung mendukung keinginan saya dan bersedia membiayai trainingnya. Targetnya saya akan ikut training Pound Pro di bulan Maret.

Sejujurnya ada hal yang masih mengganjal dan membuat saya ragu untuk mengambil training Pound Pro, salah satunya adalah biaya. Biaya untuk training mungkin bisa saya bayar, tapi biaya peralatan untuk mengadakan kelas bagaimana?

Seperti yang diketahui jika harga ripstix Pound tidak lah murah. Belum lagi form saya masih banyak yang harus diperbaiki, serta stamina juga belum stabil. Tapi saya juga gak mau menunda ikut training, takut uangnya kepakai untuk hal lain.

Di tengah kebimbangan tersebut, gak sengaja saya mengenal olahraga Cardio Intense Drumming (CID) dari akun @Roccaspace, event organizer yang sering mengadakan event berbagai olahraga termasuk Poundfit, CID, Zumba, dan masih banyak lagi.

Setelah mencari tahu lebih dalam, saya jadi tertarik dengan olahraga ini. Kebetulan di bulan Maret ada training intstruktur, langsung kepikiran untuk mengambil training CID aja. Diskusi dengan suami, malah dibikin galau karena beliau menyerahkan keputusan pada saya.

Saat sedang galau mau pilih ikut training Pound atau CID, eh muncul pengumuman jika kuota untuk training Pound yang saya incar sudah sold out. Akhirnya saya pun mantab untuk memilih mengikuti training CID bersama adik saya, Dafit.


Demi menghemat biaya, kami memutuskan untuk naik bus dari Bungurasih ke Jakarta, dan langsung pulang naik bus lagi begitu selesai training alias gak pakai menginap.

Alhamdulillah, setelah sekitar 7 jam training, kami resmi memiliki sertifikat untuk menjadi instruktur Cardio Intense Drumming (CID) dan bisa mengajar kelas. Kapan-kapan saya cerita apa aja yang dilakukan saat training untuk gambaran bagi teman-teman yang tertarik juga mengikuti training instruktur olahraga.

Sampai saat ini saya masih sering ikut kelas Pound, karena olahraga ini ibarat cinta pertama yang membuat saya suka berolahraga, terlalu berat untuk ditinggalkan. Selain itu, gak menutup kemungkinan jika suatu hari saya akan mengikuti training Pound Pro juga. Doakan supaya semuanya lancar, yaa.

Tak lupa, banyak terima kasih untuk Pak Suami tercinta yang selalu mendukung dalam berbagai hal, dari nganterin ikut kelas olahraga kemana-mana, momong anak, sampai membiayai semua kebutuhan olahraga istrinya bahkan membiayai training dan akomodasi adik iparnya. I loph youuu sekebon pokoknya, :D

2 komentar:

  1. Masya Allah tabarakallah, seneng ya Mba kalau keluarga terutama suami mendukung aktivitas kita. Dan saya sendiri jadi saksi pak Suami ngemong anak 3 loooh, kereeen!!! Lancar semua ya sehat-sehat kita.

    BalasHapus
  2. Waaah jadi penasaran aku cid itu kayak apaa 😄. Ntr mau liat2 videonya deh.

    Saluuut mba mer, sampe niat banget ikut kelas pelatihan. Yg awalnya olahraga ga teratur, malah jadi instruktur. Sama kayak temenku, yg skr udah tergila2 gym.

    Tapi memang olahraga itu bikin nagih kok. Awalnya mungkin males, tapi kalo udh mulai, malah semangat

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p