Selasa, 22 Juni 2021

Mombella Teether Hugging Monkey, Solusi untuk Bayi Tumbuh Gigi

Belakangan ini Kama seringkali menggemeretakan giginya. Awalnya saya gak terlalu kuatir karena kayaknya wajar banget deh bayi di usia 6 bulan ke atas sering menggemeratakan giginya. Tapi setelah membaca artikel kesehatan, ternyata aktivitas menggemeretakan gigi yang dilakukan oleh anak bisa jadi tidak wajar dan dapat menimbulkan dampak buruk. Kenapa?

Dalam istilah medis, aktivitas menggemeratakan gigi disebut dengan bruxism. Salah satu faktor penyebab bayi melakukan bruxism adalah karena ada calon gigi yang akan tumbuh dan hal ini wajar dilakukan. Tapi bruxism bisa menjadi tidak wajar jika tidak terlihat ada gigi yang akan tumbuh dan dilakukan dalam jangka waktu yang lama karena dapat merusak lapisan enamel gigi dan berpengaruh pada kesehatan rongga mulut bahkan telinganya.

Setelah saya cek rongga mulutnya, terlihat memang ada gigi yang akan tumbuh. Jadi mungkin Kama menggemeratakkan giginya karena gusinya gatal. Akan tetapi, jujur saya menjadi terganggu setiap Kama melakukan bruxism karena geli banget tiap mendengar bunyi gesekan antara giginya. Selain itu, Kama juga jadi suka menggigit siapa saja yang berada di dekatnya termasuk saat menyusu. Udah pernah belum ngerasain lagi nyusuin terus digigit bayi yang giginya udah ada 6? Kalau belum, cobain deh, haha. Oleh karena itu, untuk mengurangi aktivitas bruxismnya, Kama saya beri Mombella Teether Hugging Monkey.

Mombella Teether Hugging Monkey adalah teether berbentuk monyet lucu yang terbuat dari bahan silikon yang sudah foodgrade. Selain itu teether ini juga tidak mengandung bahan plastik, timbal, kadmium, atau zat berbahaya lainnya sehingga dijamin aman digunakan untuk anak-anak.

Selain aman, Mombella Teether Hugging Monkey juga punya banyak kelebihan lain seperti bahannya elastis tapi kuat, ditarik atau digigit sekencang apa pun gak bakal mudah putus. Saking elastisnya, teether ini bisa dibentuk beraneka rupa sesuai keinginan dan kreativitas kita. Terbukti nih, Meskipun Kama sering menggigit Mombella Teether Hugging Monkey dengan gemas tapi gak ada bekas gigitan sama sekali yang tertinggal.

Desainnya yang lucu dengan mimik yang ceria juga membuat Kama langsung tertarik ketika pertama kali melihatnya. Gak cuma itu, teether ini juga mudah sekali digenggam dan gak gampang jatuh oleh bayi yang tangannya cenderung masih mungil.

Karena keelastisannya, Mombella Teether Hugging Monkey ini gak bakal makan tempat di tas jika dibawa bepergian. Mudah diselip-selipin tanpa takut akan rusak.

Gak hanya bisa digunakan dengan cara digigit saja, tapi Mombella Teether Hugging Monkey ini juga dapat dimainkan dengan cara lain, seperti.

  • Membentuknya menjadi aneka pose yang dapat menarik perhatian bayi,
  • Mengkombinasikan dengan buku sebagai tokoh dalam cerita, serta
  • Menjadikan teether sebagai media untuk mengajarkan anggota tubuh pada bayi.

Karena dapat dimainkan dengan berbagai cara tersebut, sehingga Mombella Teether Hugging Monkey gak cuma bermanfaat dalam mengurangi aktivitas bruxism dan merangsang pertumbuhan gigi bayi, tapi juga punya beragam manfaat lain, di antaranya.

  • Meningkatkan kemampuan menggenggam,
  • Meningkatkan kemampuan koordinasi, tangan dengan mata,
  • Merangsang indera peraba,
  • Merangsang kemampuan indera, penglihatan,
  • Mengembangkan kreativitas bayi, serta
  • Meningkatkan bonding antara bayi dan orang tua.

Karena memiliki berbagai manfaat bagi tumbuh kembang bayi, teether ini sudah bisa diberikan sejak usia 2 bulan sebagai teman bermain bayi.

Cara membersihkannya juga mudah sekali karena desainnya yang one piece. Bisa dicuci biasa menggunakan spons dan sabun cuci, atau bisa juga dengan dipanaskan di air mendidih, mesin sterilisasi, mesin pencuci piring, mesin pengering piring, dan microwave. Akan tetapi tidak disarankan untuk menggunakan mesin sinar UV, ya!

Selain Mombella Teether Hugging Monkey, Kama juga punya Mombella Squirrel Soothing Teether yang berbentuk tupai serta memiliki tekstur berbeda di tiap bagiannya.

Tekstur yang berbeda pada Mombella Squirrel Soothing Teether berfungsi untuk memijat bagian tidak nyaman pada gusi bayi serta merangsang indera perabanya. Selain tahan panas hingga 100°C, Mombella Squirrel Soothing Teether juga bisa disimpan dalam freezer dan tahan pada suhu hingga -40°C.

Karena desain penampangnya yang lebar serta bertekstur, teether ini juga dapat dicelupkan pada bubur sebagai teething rusk. Boleh dicoba, nih, buat yang anaknya lagi GTM alias Gerakan Tutup Mulut atau yang mulutnya langsung mingkem ketika melihat sendok. Siapa tahu desain Mombella Squirrel Soothing Teether yang lucu bisa membantunya lebih tertarik untuk makan.

Harga untuk Mombella Teether Hugging Monkey adalah Rp 149 ribu, sedangkan Mombella Squirrel Soothing Teether adalah Rp 129 ribu. Beli Mombella Teether di sini, ya! Tersedia juga aneka bentuk teether lainnya seperti gurita, gajah, siput, dan jamur dengan banyak pilihan warna yang menarik. Gunakan kode voucher MESIKA10 untuk diskon sebesar 10% dengan minimal belanja Rp 300 ribu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p