Rabu, 13 Januari 2021

Pengalaman Mengatasi Ruam Kemerahan di Leher Bayi Dengan Mama's Choice Rash Cream


Sama seperti Alif dan Nayla, Kama pun sejak lahir kulitnya sama sekali gak mulus. Banyak beruntusan dan bintil-bintil semacam jerawat di sekitar wajah serta lehernya. Saya sih udah gak kaget lagi, selain hal tersebut memang wajar terjadi pada bayi baru lahir, kebetulan saya dan suami juga memiliki kulit yang sensitif. Pak suami malah didiagnosa memiliki ezcema. Jadi gak heran deh kalau bakat kulit sensitifnya pada nurun ke anak-anak.

Makin ke sini, makin kelihatan kalau kulit Kama cenderung sensitif. Gak bisa kepanasan dikit, pasti muncul biang keringat. Selain itu, area wajahnya juga seringkali kering sampai terlihat bersisik. Dan yang paling bikin gak tega, belakangan ini muncul ruam kemerahan di sepanjang lipatan leher Kama yang kalau cuaca sedang panas, kemerahannya makin menjadi dan membuat Kama rewel banget.

Jelas donk saya worry banget dengan kondisi kulit Kama karena kasihan melihatnya rewel karena ruam terus menerus. Padahal sejak lahir Kama selalu menggunakan sabun yang non SLS dan antiseptik khusus bayi tapi ternyata gak banyak membantu.


Pucuk dicinta ulam pun tiba, saat sedang mencari cream untuk bayi dengan kulit sensitif eh ternyata Mama's Choice mengeluarkan rash cream untuk #kurangiworry dalam mengatasi ruam kulit pada anak dan bayi. Gak ragu untuk mencoba produk satu ini, karena selain sudah banyak cocok dengan produk Mama's Choice, saya juga sudah tahu bahwa Mama's Choice selalu mengutamakan kandungan yang aman #seamanpelukanmama, natural, dan halal sehingga kulit sensitif pun dapat menggunakan produknya.

Baca juga: Rekomendasi Produk Perawatan Bayi Dengan Kulit Sensitif Dari Mama's Choice

Berikut review Mama's Choice Rash Cream berdasarkan pengalaman saya untuk mengatasi ruam kemerahan dan beruntusan Kama di sekitar leher dan wajahnya.


Kemasan Mama's Choice Rash Cream


Mama's Choice Rash Cream dikemas dalam tube perpaduan warna putih dan kuning yang menjadi ciri khas dari produk Baby Series Mama's Choice dengan tutup fliptop dan sudah dilengkapi dusbox yang memuat beberapa informasi terkait produk ini.

Ketika baru dibuka, dalam mulut tubenya juga dilengkapi dengan aluminium seal sehingga membuat higienitas produk terjaga. Ukuran kemasannya gak terlalu besar tapi juga bukan yang ramping banget sih. Masih bisa dibilang travel friendly lah. Biasanya saya bawa di dalam diaper bag masih muat dan gak makan tempat kok.

Sebagai pembeda dengan produk Mama's Choice lainnya, khusus untuk produk-produk perawatan bayi desain kemasannya menggunakan warna dominasi kuning dan putih yang dilengkapi gambar kartun bayi dan kelinci.

Kandungan Mama's Choice Rash Cream

Belakangan ini kandungan Centella Asiatica lagi booming banget digunakan dalam produk skincare karena konon memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan kulit. Dan ternyata tanaman yang lebih dikenal dengan Daun Pegagan di Indonesia ini juga menjadi kandungan utama dalam Mama's Choice Rash Cream.

Kegunaan Centella Asiatica pada kulit bayi sendiri adalah untuk merawat ruam kemerahan. Selain Centella Asiatica, Mama's Choice Rash Cream juga dilengkapi dengan 7 herbal alami lainnya seperti Rosemary, Sweet Almond, Green Tea, Licorice, Chamomile, Japanese Knotweed, dan Skullcap yang bermanfaat dalam menutrisi lapisan pelindung kulit untuk menjaga kulit sensitif bayi dari ruam dan iritasi ringan.

Selain mengandung 8 herbal alami, Mama's Choice Rash Cream juga dilengkapi dengan Fast Acting Formula yang berdasarkan uji klinis dapat membantu meredakan kemerahan dan iritasi pada bayi dengan cepat hanya dalam 3 kali pemakaian.

Komposisi lengkap dari Mama's Choice Rash Cream adalah sebagai berikut.

Aqua, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Isopropyl Myristate, Propanediol, Butylene Glycol, Propylheptyl Caprylate, Ethylhexycerin, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Prunus Amygdalus Dulcis Oil, Chlorphenesin, Fragrance, Tromethamine, Disodium EDTA, Panthenol, Tocopheryl Acetate, Centella Asiatica Leaf Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recucita Flower Extract, Rosmarinus Officinalis Leaf Extract.


Aroma dan Tekstur Mama's Choice Rash Cream


Seperti yang dapat dilihat dalam komposisinya, Mama's Choice Rash Cream memang masih mengandung fragrance jadi ketika diaplikasikan, cream ini akan mengeluarkan aroma.

Tenang aja, aromanya sama sekali gak nyegrak dan lebih ke samar. Saya pribadi suka dengan aromanya, powdery dan lembut. Aroma bayi banget lah. Sayangnya aromanya gak tahan lama. Tapi bisa dimaklumi, kan fungsinya memang untuk perawatan kulit bukan untuk bikin bayi wangi, hehehe.

Secara tekstur, menurut saya rash cream ini lebih mirip gel. Kental tapi mudah sekali menyerap. Ketika diaplikasikan di wajah bayi, sama sekali gak meninggalkan kesan berminyak. Malah kulit Kama terlihat lembab dan kenyal seperti kue mochi. Duh, bikin tambah gemes pengen nyiumin terus.


Kesan Pemakaian Mama's Choice Rash Cream

Beberapa waktu lalu sempat baca artikel di websitenya Mama's Choice bahwa menurut uji klinis yang dilakukan untuk menguji efektivitas Mama's Choice Rash Cream, 4 dari 5 bayi menunjukkan perbaikan yang signifikan dalam pemakaian yang ke 3.

Di Kama sendiri, untuk ruam kemerahan di lehernya memang menghilang hanya dalam 3 hari. Tapi untuk beruntusan di sekitar wajah butuh waktu kurang lebih 1 minggu sampai beruntusannya benar-benar hilang. Yang jelas sih, Kama terlihat cocok dengan Mama's Choice Rash Cream karena kondisi kulitnya menunjukkan perbaikan yang bagus.

Untuk yang kulit bayinya sensitif banget dan gampang beruntusan atau mengalami ruam seperti Kama, saya sarankan sih rutin menggunakan Mama's Choice Rash Cream setiap hari setelah mandi meskipun ruam dan beruntusannya sudah hilang sebagai tindakan preventif. Soalnya beberapa waktu lalu, sempat malas mengaplikasikan rash creamnya selama seminggu eh ruam kemerahan dan beruntusannya muncul lagi sampai bikin Kama rewel banget tiap malam. Alhamdulillah, sekarang ruam kulitnya mulai membaik setelah kembali rutin menggunakan Mama's Choice Rash Cream.

Selain di area yang mengalami ruam, biasanya saya juga mengaplikasikan Mama's Choice Rash Cream di wajah Kama yang memang sering kering, lipatan kulit, serta area yang tertutup diaper. Yupz! Cukup satu cream bisa digunakan untuk semua area tubuh bayi.

Harga Mama's Choice Rash Cream adalah Rp 89 ribu. Gunakan kode voucher MAMAMERISKA dan dapatkan potongan harga Rp 25 ribu dengan minimal belanja Rp 90 ribu di website Mama's Choice (www.mamaschoice.co.id). Gratis ongkos kirim untuk se-Jabodetabek.

Info lebih lanjut mengenai produk Mama's Choice lainnya.

Instagram: @mamaschoiceid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p