Selasa, 05 Januari 2021

Rekomendasi Produk Perawatan Bayi Dengan Kulit Sensitif Dari Mama's Choice

Woy, Permisaaah! Udah tahu belom kalau Mama's Choice sekarang punya rangkaian produk perawatan bayi yang sesuai untuk kulit sensitif?

Eh, apa jangan-jangan pada belum tahu mengenai brand Mama's Choice?

Untuk yang belum tahu, Mama's Choice merupakan brand yang menyediakan produk-produk kebutuhan untuk ibu hamil dan menyusui. Brand ini memang terbilang masih baru, tapi mampu mencuri perhatian para Mama dalam waktu singkat karena selain selalu mengutaman produk yang berkualitas, aman, halal, dan natural, harganya pun bisa dibilang cukup terjangkau sehingga para Mama bisa #kurangiworry jika ingin mencoba produk-produk dari Mama's Choice.

Nah! Setelah sukses dengan produk untuk ibu hamil dan menyusui, kini Mama's Choice juga mulai merambah ke produk perawatan untuk bayi yang terinspirasi dari tempat teraman bayi yaitu pelukan seorang Mama. Mengusung tagline "Aman dari hati untuk Mama dan Bayi", Mama's Choice memiliki misi untuk menghadirkan produk perawatan bayi yang tidak cuma aman dari segi kualifikasi BPOM namun juga memilih bahan yang terbaik serta mengeliminasi bahan toksin yang kurang baik untuk tahap perkembangan bayi.

Saat ini sudah ada 3 produk Baby Series yang sudah diluncurkan oleh Mama's Choice yaitu Mama's Choice Moisturizing Hand Gel, Mama's Choice Rash Cream, serta Mama's Choice Calming Tummy Oil yang merupakan minyak telon untuk kulit bayi sensitif.


Mama's Choice Moisturizing Hand Gel


Moisturizing Hand Gel ini merupakan produk perawatan bayi dari Mama's Choice yang pertama kali diluncurkan. Saya sudah coba sejak beberapa bulan yang lalu dan sampai saat ini selalu saya bawa kemana-mana karena memang terpakai banget untuk anak-anak.

Baca juga: Hand Sanitizer Bebas Alkohol Murah dan Aman untuk Anak

Untuk Kamayel yang sekarang sudah memasuki fase oral sehingga seringkali memasukkan tangan ke mulutnya, Mama's Choice Moisturizing Hand Gel jadi andalan saya untuk membersihkan tangan Kamayel dari bakteri yang menempel agar tidak ada yang ikut masuk ke dalam mulutnya.


Mama's Choice Moisturizing Hand Gel memiliki tekstur gel yang kental tapi cepat meresap dan gak membuat kulit kering malah membuat tangan terasa lebih lembab. Kadang saya juga suka ikutan pakai sebagai pengganti hand cream. Dengan kandungan utama Aloe Vera dan Centella Asitica serta sudah bebas alkohol, artificial fragrance, serta bahan-bahan toksin membuat hand gel ini sesuai untuk kulit bayi dan anak yang masih sensitif.

Harga: Rp 39.000,00


Mama's Choice Rash Cream


Saya adalah salah satu yang excited saat tahu bahwa Mama's Choice akan mengeluarkan produk obat ruam popok pada bayi  karena sudah yakin pasti Mama's Choice selalu memilih komposisi yang aman untuk kulit sensitif.

Kebetulan Kama sejak lahir memang memiliki masalah pada kulitnya khususnya di sekitar leher dan wajahnya. Wajah Kama banyak beruntusan seperti biang keringat sedangkan bagian lipatan lehernya ada ruam kemerahan yang kalau hawa sedang panas akan makin menjadi. Kasihan banget karena membuat Kama jadi rewel dan tidak nyaman.

Meskipun tampilannya seperti cream namun menurut saya tekstur Mama's Choice Rash Cream ini mirip seperti gel yang kental tapi cepat meresap dan tidak lengket di kulit.


Komposisi dari Mama's Choice Rash Cream bisa dibilang sesuai banget untuk kulit bayi yang masih sensitif karena gak mengandung alkohol, mineral oil, paraben, dan phtalates. Selain itu rash cream ini mengandung Fast Active Formula serta 8 herbal alami yang memiliki khasiat bagus untuk kulit antara lain, Sweet Almon, Centella Asiatica, Japanese Knotweed, Skullcap, Green tea, Licorice, Chamomile, dan Rosemary.

Dalam sebuah uji klinis mengenai efektivitas rash cream yang dilakukan oleh Mama's Choice, didapatkan hasil 4 dari 5 bayi mengalami perbaikan yang signifikan hanya dalam 3 kali pemakaian.

Saya sendiri sudah lebih dari 2 minggu mencoba menggunakan Mama's Choice Rash Cream untuk Kama. Biasanya rash cream, saya aplikasikan di sekitar area popok, lipatan tubuh, serta wajah Kama yang kering serta iritasi. Hasilnya kondisi kulit Kama kini menjadi lebih baik dan lembab. Untuk review lebih lengkap, akan saya ulas di postingan lainny ya!

Harga: Rp 89.000,00


Mama's Choice Calming Tummy Oil


Pernah mengalami bayi tiba-tiba menangis histeris tanpa sebab, badannya kaku, disusui gak mau, dan digendong pun tetap gak mereda tangisannya?

Tenang! Jangan berpikiran yang aneh-aneh dulu, siapa tahu bayinya sedang mengalami kolik, yaitu situasi di mana bayi yang dalam keadaan sehat menangis tanpa sebab. Penyebab kolik belum diketahui secara pasti, namun diduga karena gangguan di sistem pencernaan.

Salah satu cara mengatasi bayi yang mengalami kolik bisa melakukan pijat di area perut bayi menggunakan Mama's Choice Calming Tummy Oil.

Awalnya saya mengira bahwa Mama's Choice Calming Tummy Oil ini semacam minyak telon untuk bayi. Tapi setelah melihat komposisinya, ternyata jauh berbeda dengan minyak telon pada umumnya.

Mama's Choice Calming Tummy Oil mengandung komposisi utama berupa Nutmeg Oil, Lavender Oil, Chamomile Oil. Nutmeg Oil atau minyak biji pala bermanfaat untuk meredakan gangguan pencernaan dan perut kembung melalui pijatan pada perut, Lavender Oil dapat membantu menenangkan dan mengatasi gejala sakit perut melalui pijatan pada perut, sedangkan Chamomile Oil berkhasiat dalam merelaksasi melalui pijatan agar bayi tidur nyenyak.

Tekstur Calming Tummy Oil ini hampir sama dengan minyak telon kebanyakan namun cepat menyerap dan aman untuk kulit sensitif. Pertama kali mencoba Calming Tummy Oil saya agak kaget karena berbeda dari minyak telon kebanyakan. Tapi lama kelamaan jadi terbiasa dan malah jadi ketagihan mencium aromanya. Apalagi diaplikasikan bersamaan dengan rash cream, bikin gemes pengen nyiumin Kama terus.

Mama's Choice Calming Tummy Oil dapat digunakan setelah mandi, sebelum tidur, atau ketika bayi sedang kolik dengan cara melakukan pijatan pada perut. Untuk langkah memijat perut bayi untuk meredakan kolik sudah tertera pada kemasan Mama's Choice Calming Tummy Oil jadi gak perlu repot googling tutorialnya.

Harga: Rp 79.000,00


Sebagai seorang ibu yang memiliki anak dengan  kondisi dermatitis atopik, saya mengerti bahwa urusan memilih produk perawatan untuk bayi itu tidak lah mudah. Belum lagi harganya yang tidak bisa dibilang murah.

Senang sekali ketika mengetahui bahwa Mama's Choice meluncurkan produk perawatan bayi yang aman, halal, dan natural sehingga sesuai untuk kulit sensitif dengan harga yang terjangkau. Berharap setelah ini makin banyak lagi varian produk perawatan bayi yang diluncurkan oleh Mama's Choice.

Produk-produk Mama's Choice bisa dibeli di website resminya, www.mamaschoice.id . Gunakan kode voucher MAMAMERISKA untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp 25 ribu dengan minimal pembelanjaan Rp 90 ribu aja. Gratis ongkos kirim untuk wilayah Jabodetabek.

Info lebih lanjut mengenai produk Mama's Choice lainnya.

Instagram: @mamaschoiceid

1 komentar:

  1. Yg varian calming Tummy oil nya, seandainya ini ada pas anakku msh bayi, aku beli deh. Krn anak2ku pada ga bisa pake minyak telon ato kayu putih mba. Iritasi lgs kulitnya. Makanya mereka ga pernah aku pakein minyak yg hangat2 gitu.

    Yg dr Mama's choice ini bagus Krn oil nya lavender, ga panas di kulit anak yg sensi.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p