Jumat, 27 November 2020

Review Aloclair Plus, Obat Sariawan Bebas Perih yang Aman untuk Bayi dan Anak-anak

Selain batuk, pilek, dan sakit gigi, penyakit ringan lainnya yang cukup bikin senewen dan mengganggu aktivitas menurut saya adalah sariawan. Kalau udah kena sariawan apalagi pas mateng-matengnya tuh rasanya... Aaakkhh mantab!

Sariawan atau bahasa kerennya Stomatitis Apthosa merupakan luka atau peradangan yang terjadi pada rongga mulut yang meskipun terlihat sepele namun seringkali menimbulkan rasa sakit dan mengganggu aktivitas penderitanya seperti menjadi kesulitan berbicara, makan, serta minum. Gak cuma 1 atau 2 hari aja, sariawan bisa bertengger di rongga mulut selama 7 sampai 10 hari sehingga rasa gak nyaman yang harus ditanggung rasanya jadi berkali-kali lipat.

Ada berbagai macam hal yang bisa menyebabkan terjadinya sariawan antara lain.

  • Trauma atau cidera
  • Iritasi
  • Kekurangan saliva
  • Kekurangan vitamin dan mineral
  • Stres
  • Genetik
  • Manifestasi penyakit lain
  • Alergi
  • Infeksi virus dan jamur
Di antara berbagai penyebab sariawan tersebut, saya sendiri paling sering mengalami sariawan karena cidera. Cideranya gak keren deh, yaitu bibir bagian dalam gak sengaja tergigit saat sedang makan sehingga terjadilah luka yang memicu terjadinya sariawan. Sama seperti saya, Nayla juga sering banget mengalami sariawan karena cidera tapi penyebab cideranya berbeda. Nayla tuh hobi banget jatuh sampai mukanya ikut nyium lantai atau aspal. Sungguh wanita yang penuh kasih sayang, lantai dan aspal aja dicium, heuheu. Tak jarang setiap jatuh, bibirnya ikut terluka dan akhirnya terjadilah sariawan.

Beda dengan jaman dulu di mana kebanyakan obat sariawan meninggalkan rasa perih setelah diaplikasikan, sekarang obat sariawan udah makin canggih. Gak perlu takut perih lagi saat menggunakan obat sariawan. Nah, salah satu merk obat sariawan yang gak meninggalkan rasa perih adalah Aloclair Plus.


Awal mula saya tahu tentang Aloclair Plus dari ibu-ibu di instagram. Banyak dari mereka yang cocok menggunakan Aloclair Plus untuk menyembuhkan sariawan gak cuma untuk dewasa tapi juga sebagai obat sariawan bayi dan anak-anak.

Setelah mencari tahu lebih jauh, ternyata Aloclair plus ini merupakan obat sariawan yang bisa digunakan mulai dari bayi umur 2 bulan lho. Selain ampuh dalam mengatasi sariawan dan gak meninggalkan rasa perih setelah diaplikasikan, Aloclair Plus juga aman jika tertelan oleh anak-anak.

Kenapa Aloclair Plus aman jika tertelan?

Tak lain karena produk ini mengandung bahan-bahan yang aman untuk tubuh, di antaranya.
  • Ekstrak Aloe Vera yang berfungsi untuk menyembuhkan luka, mengurangi nyeri, dan mencegah infeksi.
  • Sodium Hyaluronate untuk melembabkan dan mempercepat penyembuhan luka.
  • Glycyrrhetinic acid atau ekstrak akar licorice yang berfungsi untuk mengurangi bengkak dan nyeri.
  • Polyvinylpyrrolidone yang merupakan zat yang tidak diserap oleh tubuh dan sudah disetujui oleh FDA serta memiliki fungsi membentuk lapisan pelindung yang tahan lama.
Selain mengandung komposisi tersebut, Aloclair plus juga sudah bebas dari alkohol serta memiliki kadar pH fisiologis sehingga tidak mengiritasi mukosa serta tidak meninggalkan sensasi terbakar setelah diaplikasikan.

Untuk saat ini Aloclair Plus memiliki 3 varian produk yang dapat disesuaikan menurut kebutuhan yaitu, Aloclair Plus Mouthwash, Aloclair Plus Gel, serta Aloclair Plus Spray. Dan di antara 3 varian tersebut, yang saya punya di rumah adalah Aloclair Plus Mouthwash.

Tidak seperti mouthwash kebanyakan yang cenderung encer, Aloclair Plus Mouthwash memiliki tekstur kental seperti obat sirup yang biasa diresepkan oleh dokter. Cara pakainya pun tentu saja tidak sama dengan mouthwash yang biasa digunakan untuk menyegarkan rongga mulut.


Cara pemakaian Aloclair Plus Mouthwash adalah dengan cara tuangkan 10 ml Aloclair Plus Mouthwash dalam wadah yang sudah disediakan. Lalu kumur selama 1 menit dan dapat diulangi 3-4 kali sehari. Jangan makan atau minum dulu selama 1 jam setelah menggunakan Aloclair Plus Mouthwash. Jangan juga menyentuh lesi atau luka sariawan dengan lidah minimal selama 2 menit agar terbentuk selaput pelindungnya.

Berdasarkan penelitian pada 20 pasien anak usia 2 bulan sampai 8 tahun yang memiliki keluhan sariawan dan diberi treatment menggunakan Aloclair Gel Plus setiap 5-8 jam sebelun makan selama maksimal 7 hari, hasilnya rata-rata perbaikan lesi terjadi 2 hari dan rata-rata penyembuhannya hanya 3 hari saja.

Saya sendiri sudah mencoba menggunakan Aloclair Plus Mouthwash untuk Nayla yang belakangan tiba-tiba jadi susah makan. Saya curiga Nayla sedang terkena sariawan karena dia sering banget memegang area bibir dan mulutnya. Setelah diberi treatment Aloclair Plus Mouthwash, memang terlihat nafsu makan Nayla kembali lagi. Jangan-jangan memang anaknya sedang sariawan.

Ohya, karena Nayla memang sudah bisa berkumur jadi saya gak mengalami kendala saat memberi Aloclair Plus Mouthwash. Untuk yang anaknya masih belum bisa berkumur, saya sarankan sebaiknya mencoba Aloclair Plus Gel atau Aloclair Plus Spray saja. Selain aman untuk bayi dan anak-anak, Aloclair Plus juga dapat digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.



Produk-produk Aloclair Plus bisa dibeli di Apotek Century, Kimia Farma, K24, Guardian, dan Watson. Atau bisa juga membelinya langsung di website resmi Aloclair.id.

15 komentar:

  1. Aku baru tau nih obat sariawan ini. Next time mau cobain ahh :)
    Soalnya kadang suka sariawan juga, huhuhu. Ternyata bisa juga untuk anak2 ya, mom :)

    BalasHapus
  2. Wah senang deh kalau ada produk yang pas untuk anak-anak ya Mom. Kadang anakku juga sariawan gini dan bawaannya males makan minum. jadi mulutnya makin perih deh. Besok coba cari ahhh

    BalasHapus
  3. Wah, Aloclair ini solusi cepat dan tepat mengatasi sariawan. Anak2ku duluuuu duuuh sampe mewek2 gitu pakai produk lain. Yang ini oke banget ga pedih di gusi ya dan penyembuhannya oke, terutama buat batita, balita kitanya tenang deh.

    BalasHapus
  4. Uuu baru tau nih ada obat sariwan yg aman. Biasanya aku sariawan didiemin aja karena takut pakai yg macem2.


    Padahal kalau udah sariwan tuh makan juga keganggu banget.
    Udah ada di apotik atau minimarket blm ya ?

    BalasHapus
  5. Ini solusi bangets ..Memang kebanyakan obat sariawan meninggalkan rasa perih setelah diaplikasikan, sekarang obat sariawan udah makin canggih. Gak perlu takut perih lagi saat menggunakan obat sariawan. Ada Aloclair Plus....mesti sedia di rumah ini

    BalasHapus
  6. Iya sariawan tuh mengganggu banget. Mau makan juga sakit. Ini obatnya aku baru tahu. Ternyata bisa buat bayi dan anak-anak jg ya. Suka nih yg begini, satu produk utk semua, hehe. Bisa pilih jg ya bentuknya mouthwash, gel, atau spray...

    BalasHapus
  7. Beberapa hari yang lalu anak temen saya sariawan. Sedih saya karena enggak bisa bantu kasih info tentang obatnya. Baca ini saya jadi tahu bahwa ternyata ada obat sariawan untuk anak.

    BalasHapus
  8. Nah Aloclair ini bersahabat banget ya ama kita2 yang sedang sariawan duh rasanya gak enak banget pastii... pernah minum obat tp rasanya ada sensasi terbakar gitu aduhh malah dobel sakitnya ya... untung Aloclair gak spt tu yaa

    BalasHapus
  9. Dulu saat kecil trus sariawan paling trauma kalo diobatin diolesin obat sariawan karna pasti obatnya perih bngt tapi sekrang gk perlu khawatir lagi ya dengn Aloclair mengobati sariawan tanpa perih lagi jadi dont Worried deh

    BalasHapus
  10. Waa ini nih obat sariawan yang kucari selama ini, anakku pernah sariawan, bingung nya setengah mati cariin obat sariawan buat dia, ternyata ada ya yg khusus anak2 mba, aku simpen di list obat ah, makasih infonya yaa mba :)

    BalasHapus
  11. Informasi bagus banget ini...karena aku juga yang termasuk baru tau kalau produk Aloclair ini ada banyak macamnya menyesuaikan kebutuhan.
    Sariawan ini sangat tidak nyaman sekali sih yaa..

    BalasHapus
  12. Ini obat andelan aku banget dan selalu ada di kotak obat karena aku sering banget sariawan. Cepet sembuh kalau pakai aloclair

    BalasHapus
  13. Lengkap juga ya mba varian Aloclair ini,bisa dipilih sesuai kebutuhan sepertinya. Dulu sempet trauma juga dg obat sariawan, ternyata ada ya yang enggak menimbulkan perih

    BalasHapus
  14. Beberapa waktu lalu juga Paksu ku sariawan hingga gusi bengkak Mom, lalu konsultasi online sama dokter dikasih resep Aloclair yg oral (oles). Baru tahu ada mouthwash nya. Makasi infonya Mba.

    BalasHapus
  15. Aku tuh kalo sariawan paliiiiing sering gara2 salah sikat gigi mba. Sensitif banget kalo pake sikat gigi yg ga cocok Ama kontur mulut. Jd setelah coba banyaaak model sikat gigi, dr yg mahal Ampe murah, aku cocok Ama bulunya yg soft , mengecil di depan, dan bulunya rata.

    Kan ada tuh yg bulunya naik turun, ato diksh karet di tengah, ga cocoooook. Dijamin aku sariawan hahahahahaha.

    Kalo udh sariawan, baru deh pusing ngobatinnya. So far aku pake be*Adobe. Tapi anakku yg bungsu ga bisa pake itu Krn blm bis kumur2.

    Jd belanja bulanan ini aku mau beli aloclair yg gel deh mba, biar anakku yg bungsu bisa pake kalo sariawan juga. Eh baru tau ada mouthwash nya. Mnding beli sekalian utk stok obat :)

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p