Kamis, 19 November 2020

Review Bodycare Scarlett Whitening yang Viral di Tiktok Check!


Teman-teman, pasti udah pada tahu tentang sosial media bernama Tiktok donk ya? Meskipun gak punya akunnya, minimal pasti pernah dengar atau lihat contoh videonya lewat di sosial media saingannya. Lalu, hal apa sih yang pertama terlintas di pikiran teman-teman kalau dengar kata Tiktok?

Sosial media yang isinya joget-joget? Tempat umbar aib keluarga atau drama percintaan?

Yupz! Tiktok dulu memang lebih terkenal sebagai ajang untuk berjoget ria sampai banyak yang mencibir dan anti pati terhadap sosial media yang berasal dari negeri tirai bambu ini. Tapi makin ke sini konten yang ada di Tiktok makin beragam bahkan gak cuma menghibur tapi juga sangat informatif. Lagian kenapa sih pada nyinyir banget lihat orang joget gembira? Ngehafalin koreografi itu susah lho.

Balik lagi ngomongin soal konten nih, cara kerja algoritma Tiktok itu adalah jika teman-teman menonton suatu video sampai selesai maka selanjutnya yang banyak dimunculkan di FYP (For Your Page) ya video yang serupa. Makanya kalau gak suka dengan tipe konten tertentu, jangan ditonton sampai selesai supaya gak muncul terus di FYP teman-teman.

Kalau FYP saya sendiri sih isinya kebanyakan informasi tentang media digital, tips and trick, serta racun. Racunnya bukan yang berbahaya untuk tubuh melainkan mengancam kelangsungan hidup dompet. Ya gimana nggak, wong racunnya itu berupa rekomendasi tempat wisata, hidden gem, alat rumah tangga, make up, sampai skincare dan bodycare.

Seperti beberapa minggu lalu nih, saya keracunan untuk melakukan body spa ala-ala di rumah menggunakan produk yang viral banget di Tiktok, Scarlett Whitening by Felicya Angelista.

Belakangan saya lagi keranjingan dengan aneka produk yang aromanya menyenangkan karena membuat mood saya lebih baik. Makanya begitu liat banyak yang review kalau Scarlett Whitening punya aroma yang harum semerbak, saya langsung tertarik untuk mencoba dan muncul ide untuk melakukan body spa ala-ala di rumah. Maklum ya, pandemi masih berlangsung, sampai sekarang belum berani ke salon sama sekali.

Sudah hampir 3 minggu saya menggunakan rangkaian produk perawatan tubuh dari Scarlett Whitening yang terdiri dari Body Scrub, Brightening Shower Scrub, dan Body Lotion. Berikut review lengkap saya tentang perawatan tubuh dari Scarlett Whitening.


Scarlett Whitening Body Scrub (Romansa)

Seperti body scrub kebanyakan, Scarlett Whitening Body Scrub juga dikemas dalam wadah berupa jar berukuran besar dengan tutup ulir. Saat baru dibuka, kemasannya dilengkapi aluminium seal yang membuat higienitas dan kualitas produk tetap terjaga. Untuk varian Romansa, desain kemasan dihiasi dengan ornamen bunga berwarna pastel. Cantik banget deh desainnya.

Saya langsung dibuat jatuh cinta saat pertama kali mencoba Scarlett Whitening Body Scrub ini. Karena ini tuh tipikal body scrub yang ideal buat saya (udah kayak milih pasangan aja ye kan?). Teksturnya thick tapi mudah diratakan ke kulit. Pakai sedikit saja udah bisa menjangkau seluruh area badan, jadi lebih hemat deh. Bulir scrubnya halus dan gak bikin kulit sakit saat diaplikasikan. Meskipun scrubnya halus tapi jangan remehkan kemampuannya. Gak perlu pakai tenaga dalam saat menggosokkan scrub ini ke kulit, tapi daki-daki dengan mudahnya luruh bersama gumpalan body scrub. Setelah dibilas, wuiiihh, kulit langsung berasa halus banget dan lebih bersih.

Soal aroma, varian romansa memiliki wangi seperti bunga-bungaan yang segar. Tutup kemasan baru dibuka aja wanginya langsung menguar dan bikin mood naik seketika apalagi saat diaplikasikan ke kulit. Rasanya pengen nyiumin badan sendiri, huehehe.


Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub (Pomegrante)


Baru kali ini sih punya sabun mandi cair berwarna ungu cerah dengan butiran scrub berwarna-warni. Bikin makin semangat mandi gak sih?

Bukan, bukan kemasannya yang berwarna ungu melainkan isinya alias cairan sabunnya itu. Kalau kemasannya sih aslinya berupa botol berwarna bening dengan tutup fliptop.

Seperti nama produknya, sabun ini mengandung butiran scrub halus. Scrubnya anti mainstream banget deh, berwarna-warni ceria gitu. Sama seperti body scrubnya, bulir scrub pada Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub ini juga gak sakit di kulit kok.

Ohya, busa yang dihasilkan oleh Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub cenderung sedikit dan badan akan terasa sedikit licin alias tidak kesat setelah dibilas. Hal ini bisa jadi kekurangan bagi sebagian orang yang merasa kurang puas kalau badan gak terasa kesat setelah pakai sabun mandi. Kalau saya sendiri sih justru suka dengan tipikal sabun seperti ini karena biasanya gak membuat kulit saya kering.

Untuk varian Pomegrante, aroma yang dominan adalah wangi buah yang manis dan segar. Tapi manisnya bukan tipikal manis yang bikin giung gitu ya. Kalau kata pak suami sih wanginya seperti buah anggur.

Berbeda dengan kulit wajah yang cenderung berminyak, kulit badan saya kebetulan rada sensitif dan kering. Gak cocok dengan sabun mandi, bisa bikin kulit jadi gatal-gatal sampai meninggalkan bekas. Alhamdulillahnya, setelah beberapa minggu menggunakan menggunakan Scarlett Whitening Brightening Body Scrub, kulit saya baik-baik saja yang artinya saya cocok dengan sabun ini. Yeay!


Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion (Freshy)


Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion memiliki kemasan yang hampir sama dengan shower scrubnya. Bedanya tutup kemasan body lotion berupa pump yang dilengkapi dengan lock-unlock system yang membuat kemasannya lebih aman. Apalagi untuk yang punya anak kecil yang lagi suka meng-explore segala benda seperti saya, tutup kemasan yang safety-nya oke itu penting banget.

Body lotion ini tuh merupakan produk Scarlett Whitening yang paling viral gak cuma di Tiktok tapi juga di sosial media lainnya. Gak cuma di konten review, konten-konten lainnya pun body lotion ini sering banget ikutan muncul. Contohnya pada video room tour nih, eh di meja rias si empunya konten terpampang tuh Scarlett Whitening Body Lotion. Kabarnya aroma body lotion dari Scarlett Whitening mirip dengan parfum mahal yang jadi favorit banyak orang.

Untuk varian yang saya punya, yaitu freshy yang merupakan varian terbaru dari Scarlett Whitening Body Lotion, banyak yang bilang mirip dengan aroma Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Cologne. Jelas! Saya langsung penasaran donk karena parfum Jo Malone sempat hits banget beberapa waktu lalu dan harganya gak murah untuk kantong saya. Kan lumayan kalau ada duplikatnya dengan harga yang lebih terjangkau.

Ketika pertama kali lotionnya dituang, tercium aroma floral yang lembut yang mendominasi. Setelah diaplikasikan ke kulit, muncul aroma kekayuan dan buah yang legit. Perpaduan wangi yang cukup unik buat saya. Ada sisi lembutnya tapi ada aroma maskulinnya juga yang melengkapi.

Dari segi tekstur, Scarlett Whitening Body Lotion memiliki tekstur yang kental, pakai sedikit saja udah bisa menjangkau banyak area. Untuk varian Freshy sendiri lotionnya berwarna kuning muda yang kalem. Meskipun teksturnya kental tapi lotionnya cepat sekali menyerap ke kulit. Selain itu, gak ada rasa lengket atau gerah yang tertinggal setelah mengaplikasikan lotion ini ke tubuh.

Ada efek cerah instan yang terlihat setelah menggunakan Scarlett Whitening Body Lotion, meskipun di kulit saya yang dasarnya sudah putih (moon maap bukannya sombong, heuheu) mungkin perbedaannya gak terlalu signifikan. Kapan-kapan mau saya coba pakaikan ke suami yang kulitnya belang karena sering beraktivitas di luar ruangan. Tapi kok eman ya? Ntar cepet abis lagi lotion saya *istri pelit*

Permasalahan utama badan saya memang bukan di warna kulit melainkan kondisi kulit badan saya yang kering banget sampai menimbulkan gatal-gatal yang meninggalkan bekas kehitaman kalau lagi parah keringnya. Dan sejauh ini saya cocok dengan rangkaian produk perawatan tubuh dari Scarlett Whitening karena membuat kulit saya lebih lembab.

Gak heran sih, soalnya semua produk perawatan tubuh dari Scarlett Whitening mengandung glutathione dan vitamin E yang bermanfaat untuk menutrisi serta membuat kulit lebih lembab. Selain itu semua produk Scarlett Whitening juga tidak melalui prosedur animal tested dan sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Harganya gimana?

Tenang aja, harganya cukup terjangkau kok. Masing-masing produk dihargai Rp 75 ribu dengan kemasan yang lumayan besar. Kalau buat saya sih bisa kepakai sampai sebulan lebih. Kalau mau lebih hemat, ada pilihan paket seharga Rp 300 ribu, udah dapat 5 produk Scarlett Whitening.

Produk Scarlett Whitening bisa dibeli di Official Shopnya di Shopee, Scarlett_Whitening. Hati-hati produk palsu ya. Saya baru aja baca-baca di Tiktok, ternyata banyak yang menjual versi palsunya Scarlett Whitening. Cara mengecek produk yang dibeli asli apa gak adalah dengan buka website Scarlett Whitening lalu masukkan serial kode yang ada di stiker hologram pada kemasan.

Teman-teman, ada yang udah nyoba pakai produk Scarlett Whitening juga gak? Share ya! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p