Jumat, 04 September 2020

Review Sabun Muka Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui


Beberapa waktu lalu, ada direct message (DM) yang masuk ke akun instagram saya yang menanyakan skincare apa saja yang saya gunakan selama kehamilan. Dan jawaban saya adalah tidak pakai apa-apa kecuali sabun muka yang asal ambil aja di minimarket. Itu pun pakainya malas-malasan, bahkan setelah menggunakan make up pun biasanya saya gak pernah double cleansingYaelah, boro-boro double cleansing, seringnya langsung dibawa tidur sampai keesokan harinya. Selain karena malas, bayangin skincare tuh rasanya udah mual duluan. Bawaan bayi kali, ya?

Bukannya kulitnya tipe acne prone? Emang gak apa-apa tuh kulit gak dirawat berbulan-bulan?

Alhamdulillah-nya, selama kehamilan hormon saya sedang bagus sehingga meskipun gak pakai skincare macam-macam kondisinya tetap baik-baik saja. Sempat keluar beberapa jerawat saat trimester pertama, tapi begitu masuk trimester kedua jerawat tersebut pergi sendiri tanpa treatment apa pun. Wajah saya sama sekali gak rewel sampai menjelang persalinan.

Keadaan mulai berbalik pasca lahiran, tiba-tiba kulit wajah jadi super kering sampai kelupas dan gatal-gatal. Setiap habis cuci muka, kulit berasa ditarik dengan kencang. Sangat tidak nyaman rasanya. Mau coba-coba skincare lain agak ribet karena selama pandemi ini saya menghindari supermarket, urusan belanja semua dilakukan suami untuk meminimalisir anggota keluarga di rumah yang berinteraksi dengan orang lain. Sedangkan kalau beli skincare harus melihat komposisinya dulu agar yakin aman untuk ibu menyusui seperti saya. Daripada salah coba skincare, akhirnya saya pun memutuskan untuk beralih menggunakan sabun muka untuk ibu hamil dan menyusui dari Mama's Choice Gentle Face Wash.

Baca juga: Sabun Muka untuk Ibu Hamil, Pilih Hanya yang Aman. Seperti Apa Kategorinya?

Konon Mama's Choice Gentle Face Wash ini merupakan sabun wajah pertama di Indonesia yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Jadi dijamin memiliki kandungan yang aman dan bebas toxin sehingga para ibu hamil dan menyusui dapat #kurangiworry dalam mengatasi masalah kulitnya.


Kemasan


Dikemas dalam botol tube yang didominasi warna putih dengan tutup fliptop berwarna pink. Desain kemasannya simple, clean, tapi tetap terlihat chic. Selain itu yang saya suka dari kemasan Mama's Choice Gentle Face Wash ini botolnya sleek dan gak gembung sehingga gak makan tempat terutama saat dibawa berpergian.


Komposisi


Mama's Choice Gentle Face Wash memiliki kandungan utama Rice Extract dan Hydrolyzed Collagen ExtractRice Extract berfungsi membantu mencerahkan kulit dan membuat wajah glowing secara alami, sedangkan Hydrolyzed Collagen Extract memberikan nutrisi suplemen pada kulit, membuat kulit lembab, elastis, dan kenyal.

Selain itu, sesuai dengan klaimnya yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, Mama's Choice Face Wash tentunya tidak mengandung bahan toxin atau yang sekiranya tidak perlu ada di skincare ibu hamil dan menyusui seperti SLS, synthetic fragrance, paraben, serta alkohol.

Komposisi lengkap dari Mama's Choice Gentle Face Wash adalah sebagai berikut.

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Sodium Cocoyl Glycinate, Hydrolyzed Collagen Extract, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethylcellulose, Ethyl Lauroyl Arginate HCl, Rice Bran Extract, Coconut Acid, Sodium Chloride, Tetrasodium Glutamate Diacetate.

Melihat kandungannya yang minim dari kandungan toxin, sepertinya sabun muka ini gak cuma cocok untuk ibu hamil dan menyusui tapi juga sesuai bagi yang memiliki kulit wajah sensitif.


Tekstur dan Aroma


Tekstur Mama's Choice Gentle Face Wash ini berupa gel bening yang sedikit cair. Busanya tak terlalu banyak bahkan nyaris tidak berbusa. Tidak perlu dicampur dengan air ketika mengusapkannya ke wajah karena teksturnya yang ruiny membuat produknya malah ikut terbawa air.

Karena tidak mengandung fragrance jadi hampir tidak tercium aroma apa pun ketika menggunakan sabun muka ini, cocok untuk ibu hamil yang biasanya sangat sensitif dengan bau-bauan.


Kesan Pemakaian


Saya sempat kuatir saat pertama kali mencoba Mama's Choice Gentle Face Wash karena sabun ini hampir gak menghasilkan busa yang banyak serta setelah dibilas kulit rasanya masih licin, gak keset sama sekali. Takut kalau sabunnya tidak membersikan kulit wajah dengan baik sehingga memicu timbulnya jerawat.

Tapi ternyata setelah 2 minggu pemakaian, kondisi kulit saya baik-baik saja. Tidak timbul jerawat sama sekali malah kondisi kulit keringnya perlahan mulai membaik. Biasanya setelah cuci muka wajah saya berasa ketarik dan super kering hingga terasa gatal. Sejak menggunakan Mama's Choice Gentle Face Wash sudah gak merasakan keluhan tersebut meskipun kulit kelupas masih ada di beberapa bagian tapi sudah lumayan berkurang.

Untuk membersihkan make up ringan seperti bedak dan blush on, Mama's Choice Gentle Face Wash cukup bisa diandalkan. Pas banget buat saya yang masih pemalas menggunakan skincare ber-step-step ini.

Setelah menggunakan Mama's Choice Gentle Face Wash di pagi atau siang hari, biasanya saya lanjut menggunakan Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25/PA++ agar kulit lebih lembab serta terlindung dari sinar matahari. Sama seperti sabun mukanya, sunscreen ini hampir tidak memiliki aroma apa pun, selain itu cepat menyerap dan tidak terasa lengket sama sekali setelah menggunakannya. Berharap Mama's Choice juga mengeluarkan face moisturizer non SPF untuk digunakan di malam hari.


Harga

Harga yang dibandrol Mama's Choice Gentle Face Wash terbilang cukup terjangkau yaitu Rp 77.900,00 untuk ukuran 100 ml. Ada juga paket bundling untuk face wash dan face moisturizer yang dibandrol dengan harga Rp 157.000,00.

Mama's Choice Face Wash dan Face Moisturizer bisa dibeli di official shop Mama's Choice di link berikut.

Paket 2 in 1 Facial Wash dan Moisturizer (Rp 157.000,00)

https://shp.ee/qtbxbt4

Mama's Choice Gentle Facial Wash (Rp 77.900,00)

https://shp.ee/jif67dc

Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer ( Rp 97.900,00)

https://shp.ee/jvz6g5u



19 komentar:

  1. Asik ada kode voucher shopee buat beli produk Mama's Choice, ada paketan juga gak sih mama choice semisal paketan hadiah lahiran.

    BalasHapus
  2. Seneng banget ya sekarang ada Mama's Choice. Jadi bumil maupun busui tetap bisa merawat kulit wajah tanpa khawatir

    BalasHapus
  3. Banyak teman yang juga merekomendasikan produk dari Mama's Choice ini. Itu artinya kualitas dan jaminan dari produk ini memang bagus ya. Apalagi ibu hamil dan ibu menyusui biasanya kan suka sensitif gitu...

    BalasHapus
  4. Aku suka banget produk mamaschoice ini, paling ngerti soal kondisi bumil. Skr gara2 liat artikel mu jd beli facial wash nya masih otw blm sampe ke rmh..

    BalasHapus
  5. Mama's choice buat ibu hamil dan ibu menyusui semakin cantik ya...
    Karena tetap bisa merawat diri

    BalasHapus
  6. Senang sekali deh sekarang tuh jadi banyak produk yang aman dan nyaman untuk ibu hamil dan menyusui. Karena jamanku dulu belum ada si Mama's Choice ini dan setiap mau perawatan harus hati-hati banget milih produknya.

    BalasHapus
  7. Jadi ingat waktu hamil dulu, khawatir pakai skincare apapun..Syukur kini ada Mama's Choice Gentle Face Wash, sabun wajah pertama di Indonesia yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui, jadi #kurangiworry deh

    BalasHapus
  8. Fix ini mah aku mau pakai facial wash dari Mama's Choice juga. Bahannya aman buat yang kulitnya kering kaya aku sih

    BalasHapus
  9. kakak cantik makin cantik dengan sabun ini ya, bisa jadi rujukan bagi mereka juga yang tengah hamil ini

    BalasHapus
  10. Walaupun tidak masa menyusui dan hamil. aku juga pakai produk mamas choice dan suka. Hehhe. Khusus buat ibu hamil tuh harus cari yang aman

    BalasHapus
  11. Salut deh sama Mama's Choice. Ngerti banget sama kebutuhan bumil dan busui yang selama ini gak merawat kulit dan wajah karena takut ngefek ke bayi. Jadi bisa tampil cantik dan seger ya wajahnya dengan dirawat produk begini.

    BalasHapus
  12. wah boleh juga nih dicoba, kebetulan facial washku habis ini.
    bumil dan busui emang harus selektif sih memilih produk yang digunakan biar aman untuk diri sendiri dan juga bayi tentunya :)

    BalasHapus
  13. Produk dari mamaschoice emang terbaik ya mba,makanya disenengi sama para ibu hamil maupun menyusui karena kandungan nya aman tuk janin dalam kandungan sang ibu.
    Jadi tak heran kalau para ibu tetap cantik dan terawat selama masa hamil maupun yang menyusui tanpa rasa khawatir.

    BalasHapus
  14. Mama choice is the bwst chooice

    Emang produk nya keren keren nih aman untuk bumil dan busui aku oernah coba pasta giginya kalau facial washnya belum.
    Hihihi

    BalasHapus
  15. Mama Choice ini memahami kebutuhan untuk ibu hamil dan menyusui, makanya selain digunakan untuk diri swndiri, ini pas juga buat dijadikan kado

    BalasHapus
  16. produk mama's choice ini beragam banget ya mba, untuk yg lagi hamil ga perlu pusing lagi cari produk skincare yg aman, untuk wanita yang sedang tidak hamil juga cocok ya mba

    BalasHapus
  17. Akupun pake ini mba selama hamil dan memang efeknya mencerahkan banget, apalagi hamil sering berkeringat kan yah pake pelembabnya jadi gak terlalu bikin minyakan...

    BalasHapus
  18. Mama Choice ini produknya lumayan banyak ya variannyanya, keren deh bisa buat ibu hamil dan menyusui

    BalasHapus
  19. Kulitku termasuk parah sensitifnya. Jadi tadi aku copas dulu ingredientsnya utk cek di skincarisma mba, apa ada yg mentrigger utk bbrp masalah kulit ato ga. Dan ternyata amaaaaan. Pengen coba sih, tapi sebenernya skr udh cocok Ama facial wash yg lain. Cm dari segi harga si mama choice ini LBH murah. Kan lumayan kalo EMG bisa cocok hahahaha :D. Hemat banyak.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p