Jumat, 04 September 2020

Review Sabun Muka Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui


Beberapa waktu lalu, ada direct message (DM) yang masuk ke akun instagram saya yang menanyakan skincare apa saja yang saya gunakan selama kehamilan. Dan jawaban saya adalah tidak pakai apa-apa kecuali sabun muka yang asal ambil aja di minimarket. Itu pun pakainya malas-malasan, bahkan setelah menggunakan make up pun biasanya saya gak pernah double cleansingYaelah, boro-boro double cleansing, seringnya langsung dibawa tidur sampai keesokan harinya. Selain karena malas, bayangin skincare tuh rasanya udah mual duluan. Bawaan bayi kali, ya?

Bukannya kulitnya tipe acne prone? Emang gak apa-apa tuh kulit gak dirawat berbulan-bulan?

Alhamdulillah-nya, selama kehamilan hormon saya sedang bagus sehingga meskipun gak pakai skincare macam-macam kondisinya tetap baik-baik saja. Sempat keluar beberapa jerawat saat trimester pertama, tapi begitu masuk trimester kedua jerawat tersebut pergi sendiri tanpa treatment apa pun. Wajah saya sama sekali gak rewel sampai menjelang persalinan.

Keadaan mulai berbalik pasca lahiran, tiba-tiba kulit wajah jadi super kering sampai kelupas dan gatal-gatal. Setiap habis cuci muka, kulit berasa ditarik dengan kencang. Sangat tidak nyaman rasanya. Mau coba-coba skincare lain agak ribet karena selama pandemi ini saya menghindari supermarket, urusan belanja semua dilakukan suami untuk meminimalisir anggota keluarga di rumah yang berinteraksi dengan orang lain. Sedangkan kalau beli skincare harus melihat komposisinya dulu agar yakin aman untuk ibu menyusui seperti saya. Daripada salah coba skincare, akhirnya saya pun memutuskan untuk beralih menggunakan sabun muka untuk ibu hamil dan menyusui dari Mama's Choice Gentle Face Wash.

Baca juga: Sabun Muka untuk Ibu Hamil, Pilih Hanya yang Aman. Seperti Apa Kategorinya?

Konon Mama's Choice Gentle Face Wash ini merupakan sabun wajah pertama di Indonesia yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Jadi dijamin memiliki kandungan yang aman dan bebas toxin sehingga para ibu hamil dan menyusui dapat #kurangiworry dalam mengatasi masalah kulitnya.


Kemasan


Dikemas dalam botol tube yang didominasi warna putih dengan tutup fliptop berwarna pink. Desain kemasannya simple, clean, tapi tetap terlihat chic. Selain itu yang saya suka dari kemasan Mama's Choice Gentle Face Wash ini botolnya sleek dan gak gembung sehingga gak makan tempat terutama saat dibawa berpergian.


Komposisi


Mama's Choice Gentle Face Wash memiliki kandungan utama Rice Extract dan Hydrolyzed Collagen ExtractRice Extract berfungsi membantu mencerahkan kulit dan membuat wajah glowing secara alami, sedangkan Hydrolyzed Collagen Extract memberikan nutrisi suplemen pada kulit, membuat kulit lembab, elastis, dan kenyal.

Selain itu, sesuai dengan klaimnya yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, Mama's Choice Face Wash tentunya tidak mengandung bahan toxin atau yang sekiranya tidak perlu ada di skincare ibu hamil dan menyusui seperti SLS, synthetic fragrance, paraben, serta alkohol.

Komposisi lengkap dari Mama's Choice Gentle Face Wash adalah sebagai berikut.

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Sodium Cocoyl Glycinate, Hydrolyzed Collagen Extract, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethylcellulose, Ethyl Lauroyl Arginate HCl, Rice Bran Extract, Coconut Acid, Sodium Chloride, Tetrasodium Glutamate Diacetate.

Melihat kandungannya yang minim dari kandungan toxin, sepertinya sabun muka ini gak cuma cocok untuk ibu hamil dan menyusui tapi juga sesuai bagi yang memiliki kulit wajah sensitif.


Tekstur dan Aroma


Tekstur Mama's Choice Gentle Face Wash ini berupa gel bening yang sedikit cair. Busanya tak terlalu banyak bahkan nyaris tidak berbusa. Tidak perlu dicampur dengan air ketika mengusapkannya ke wajah karena teksturnya yang ruiny membuat produknya malah ikut terbawa air.

Karena tidak mengandung fragrance jadi hampir tidak tercium aroma apa pun ketika menggunakan sabun muka ini, cocok untuk ibu hamil yang biasanya sangat sensitif dengan bau-bauan.


Kesan Pemakaian


Saya sempat kuatir saat pertama kali mencoba Mama's Choice Gentle Face Wash karena sabun ini hampir gak menghasilkan busa yang banyak serta setelah dibilas kulit rasanya masih licin, gak keset sama sekali. Takut kalau sabunnya tidak membersikan kulit wajah dengan baik sehingga memicu timbulnya jerawat.

Tapi ternyata setelah 2 minggu pemakaian, kondisi kulit saya baik-baik saja. Tidak timbul jerawat sama sekali malah kondisi kulit keringnya perlahan mulai membaik. Biasanya setelah cuci muka wajah saya berasa ketarik dan super kering hingga terasa gatal. Sejak menggunakan Mama's Choice Gentle Face Wash sudah gak merasakan keluhan tersebut meskipun kulit kelupas masih ada di beberapa bagian tapi sudah lumayan berkurang.

Untuk membersihkan make up ringan seperti bedak dan blush on, Mama's Choice Gentle Face Wash cukup bisa diandalkan. Pas banget buat saya yang masih pemalas menggunakan skincare ber-step-step ini.

Setelah menggunakan Mama's Choice Gentle Face Wash di pagi atau siang hari, biasanya saya lanjut menggunakan Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25/PA++ agar kulit lebih lembab serta terlindung dari sinar matahari. Sama seperti sabun mukanya, sunscreen ini hampir tidak memiliki aroma apa pun, selain itu cepat menyerap dan tidak terasa lengket sama sekali setelah menggunakannya. Berharap Mama's Choice juga mengeluarkan face moisturizer non SPF untuk digunakan di malam hari.


Harga

Harga yang dibandrol Mama's Choice Gentle Face Wash terbilang cukup terjangkau yaitu Rp 79.000,00 untuk ukuran 100 ml. Ada juga paket bundling untuk face wash dan face moisturizer yang dibandrol dengan harga Rp 159.000,00.

Dapatkan potongan harga Rp 25.000,00 setiap pembelian produk Mama's Choice minimal Rp 150.000,00 di Shopee dengan cara memasukkan kode MAMARSKA di akun profil Shopee teman-teman.

Info lebih lanjut mengenai produk Mama's Choice lainnya.

Instagram: @mamaschoiceid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p