Senin, 01 April 2019

Main Sepuasnya di Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya


Berhubung Surabaya dan sekitarnya belakangan ini lagi rajin banget turun hujan jadi udah beberapa bulan ini kita menjatuhkan pilihan ke mall kalau mau jalan-jalan. Untungnya di Sidoarjo apalagi Surabaya yang namanya mall itu melimpah ruah ya, tinggal ganti-gantian aja yang disambangi biar gak bosen. Nah, untuk minggu lalu giliran Mall Pakuwon Surabaya yang jadi jujugan kami.

Tujuan utama kami ke Pakuwon kali itu adalah untuk bermain di Miniapolis Playground karena dapat voucher all day pass dari Clozette Indonesia, emang paling semangat dah kalau gratisan, wkwk. Kebetulan Alif juga udah punya member Miniapolis tapi hilang, jadi sekalian mau tanya gimana cara mengurus kartu membernya, apa harus buat baru atau gak.

Ada yang belum tau apa itu Miniapolis?

Miniapolis adalah playground yang ditujukan untuk anak-anak usia 0 sampai 12 tahun yang didesain khusus untuk melatih motorik dan sensorik anak serta dilengkapi dengan aktivitas acara rutin yang dapat melatih kreatifitas dan imajinasi anak.


Gak cuma di Pakuwon Mall Surabaya, cabang Miniapolis juga tersebar di beberapa kota di Indonesia antara lain Plaza Indonesia Jakarta, Lippo Mall Puri Jakarta Barat, AEON Mall Tangerang, 23 Paskal Bandung, serta Palembang Icon. Tiap cabang Miniapolis memiliki konsep dan fasilitas yang berbeda disesuaikan dengan kebutuhan keluarga pada masing-masing daerah.

Untuk Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya sendiri selain menyediakan permainan yang dapat ditemui di playground pada umunnya seperti ayunan, jungkat jungkit, dan perosotan, ada juga wahana seru yang bisa dinikmati bersama keluarga seperti.

Excavator


Berupa replika excavator yang cara pengoperasiannya mirip seperti alat aslinya, bedanya material yang diangkut berupa bola plastik berwarna putih.

Untuk mengoperasikan excavator ini harus menggunakan koin jadi ada batas waktu pemakaiannya. Kalau anak sesusia Alif bisa main excavatornya sendiri dibantu oleh petugas, tapi kalau usia Nayla yang masih belum gape mengoperasikan excavatornya, pendampingnya boleh ikut main juga. Duh ini mah yang girang pasti pendampingnya, haha.

Carousel



"Mary take me to the merry go round with this beautiful sound, sing my song for you"

Ada yang tahu lagu itu? Oh gak ada ya? Oke bhay! *apa sih?*

Carousel atau Merry Go Round atau komidi putar ini juga termasuk salah satu wahana yang ada di Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya. Ukurannya gak terlalu besar tapi cukup bisa menampung banyak anak. Orang tua atau pendamping juga bisa ikutan naik ke carouselnya tapi jangan naik kuda-kudaannya ya, berat! Kuda-kudaannya gak akan kuat, wkwk.

Perosotan Mandi Bola


Ini tuh wahana yang paling menarik perhatian saya karena meskipun cuma menggunakan perpaduan dari 3 warna tapi tetap terlihat ceria dan instagenic *eeaa*.

Di sini terdapat perosotan berukuran cukup besar dengan bola-bola putih bening di bawahnya. Rata-rata anak seusia Alif paling suka main di area ini.

Bouncy


Wahana permainan berupa balon raksasa yang didesain sedemikian rupa untuk melatih motorik anak. Di sini anak bisa lompat-lompatan, lari-larian, memanjat, dan bermain seluncuran. Gak cuma anak-anak, orang tua pun boleh ikut main karena wahana ini mampu menahan beban yang berat.

Sayangnya ada beberapa bagian yang mulai terlihat bocor dan ditambal menggunakan lakban yang sepertinya kurang berfungsi dengan baik. Meski begitu Bouncy ini masih bisa digunakan banget dan gak mengurangi keseruannya karena memakai pompa khusus yang mesinnya terus dinyalakan *gak tau namanya*

Replika Dapur



Ada yang anaknya suka bermain peran dan imajinasi terutama masak-masakan?

Kayaknya bakal cocok bermain di area ini karena terdapat replika dapur lengkap dengan kompor, alat masak, dan meja makannya yang desainnya ngalah-ngalahin dapur saya di rumah, heuheu. Area dapur ini terbilang baru, dulu pertama kali ke Miniapolis area ini masih kosongan.

Dari luar Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya ini memang terlihat kecil, tapi begitu masuk ternyata ruangannya super spacious. Padahal udah diisi dengan permainan yang ukurannya lumayan jumbo tapi masih aja berasa lega. Oleh karena itu kalau mau datang serombongan atau merayaka  ulang tahun anak di Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya ini bisa banget baik ketika weekday mau pun weekend. Untuk birthday party sendiri nanti bakal disediakan ruangan khusus untuk acara. Bayanginnya aja saya yakin bakal seru dan antimainstream banget bisa merayakan ulang tahun anak di playground.

Ohya selain wahana permainan, ada juga fasilitas pelayanan lain berupa Kids Club, Kids Art Space, Kiddy Cuts, dan Baby Spa di dalam area Miniapolis.

Kids Club



Beberapa anak yang bermain di Miniapolis saya perhatikan seperti sudah akrab dengan para karyawan di sini. Awalnya saya kira karena mereka pelanggan tetap Miniapolis tapi setelah saya mengobrol dengan salah satu pegawainya, ternyata gak cuma sering main di Miniapolis, tapi mereka juga ikut Kids Club saat weekday.

Kids Club Miniapolis ini singkatnya seperti sekolah untuk bayi dan anak-anak. Semacam preschool gitu kali ya? Di sini mereka dilatih untuk meningkatkan kemampuan sensorik dan motorik dengan cara yang menyenangkan.

Art Spot




Seperti yang saya jabarkan sebelumnya bahwa Miniapolis gak cuma mengasah kemampuan motorik anak tapi juga bertujuan untuk melatih sensorik, daya imajinasi, serta kreatifitas anak. Nah salah satunya lewat aneka kegiatan di Kids Art Miniapolis.

Di sini anak-anak akan diajak untuk melakukan kegiatan seni dengan menggunakan berbagai media seperti kanvas, mini pillow keychain dll. Ohya, ada promo gratis mengikuti Kids Art Miniapolis tiap weekend untuk 40 pengunjung pertama yang sudah menjadi member Miniapolis.

Kiddy Cuts



Buat yang gemes pengen potong rambut anaknya yang sudah gak beraturan bentuknya tapi kesulitan karena tiap mau dipotong anaknya selalu berontak dan gerak-gerak terus seperti Nayla, coba deh bawa ke Kiddy Cuts Miniapolis.

Di Kiddy Cuts anak-anak didudukkan di mobil-mobilan atau motor-motoran saat potong rambut. Di depan tempat duduknya ada layar yang akan menampilkan lagu-lagu anak dengan tujuan agar perhatiannya bisa teralihkan.

Masih belum mau anteng juga? Tenaaang!

Petugas di Kiddy Cuts punya 1001 cara untuk membuat perhatian anak gak fokus ke proses potong rambutnya. Kayak Nayla kemarin nih, satu staf bertugas memotong rambut, satu lagi bertugas mengalihkan perhatian Nayla dengan berbagai cara. Mulai dari mengajak bermain bola sampai meniup gelembung sabun.

Gak cuma anak-anak, Kiddy Cuts juga melayani perawatan rambut untuk dewasa. Cocok buat ibu-ibu yang pengen ke salon tapi kesulitan mau nitipin anak. Datang aja ke Miniapolis, ibunya potong rambut, anaknya bisa main di playgroundnya.

Kalau melakukan perawatan rambut di Kiddy Cuts saat weekday bisa gratis main di Miniapolis juga.

Baby Spa



Gak cuma ada fasilitas perawatan rambut aja, di dalam area Miniapolis Pakuwon Mall juga ada layanan baby spa yang bekerja sama dengan Mom n Jo.

Sayang banget nih, kemarin kita gak sempat nyobain fasilitas baby spanya karena udah mau tutup. Salah sendiri sih datangnya udah malam.

Jadi ceritanya kami baru masuk ke Miniapolis setelah magrib karena Alif ketiduran di mobil dan gak mau dibangunin akhirnya cari makan dulu deh di sekitaran playground. Nah salah satu yang saya suka dari Miniapolis Pakuwon Mall ini, lokasinya ada di area food centre di lantai 2. Jadi kalau mau cari makan gak usah jalan jauh-jauh. Selain itu untuk yang bawa stroller, Miniapolis dekat dari lift juga.

Karena masuk Miniapolis udah agak malam jadi cuma sempat potongin rambut Nayla di Kiddy Cuts dan main di playgroundnya sampai Pakuwon Mall udah mau tutup.

Overall, anak-anak pada happy main bisa main sepuasnya di Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya sampai gak mau diajak pulang. Saya sendiri suka banget dengan desain dan pemilihan warna Miniapolis yang gak norak. Playgroundnya juga luas dan pilihan mainannya cukup variatif. Ditambah ada area khusus untuk batita yang jalannya masih sempoyongan sehingga bisa meminimalisir tabrakan dengan anak-anak yang lebih besar saat bermain.



Harga tiket masuk Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya sendiri untuk member adalah Rp 90 ribu saat weekday dan Rp 120 ribu saat weekend. Sedangkan untuk non member adalah Rp 120 ribu saat weekday dan Rp 140 ribu saat weekend. Harga tersebut sudah termasuk satu orang pendamping dan permainan excavator serta carousel. Jika pendamping yang ingin masuk lebih dari satu, bisa menambah Rp 30 ribu per satu orang pendamping.

Masalah kartu member Alif yang hilang tadi, ternyata gak perlu mengurus member baru. Cukup sebutkan nomor ponsel yang sudah didaftarkan karena data membernya sudah terekam di komputer Miniapolis. Jadi Alif cukup membayar Rp 120 ribu untuk main sepuasnya di Miniapolis.


Mungkin harga tiket masuknya terdengar lumayan mahal ya untuk ukuran playground. Tapi menurut saya sepadan dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan. Pegawai di Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya itu ramah-ramah banget dan ngemong ke anak-anak. Selain itu sesuai tujuan Miniapolis yang ingin menghadirkan playground untuk keluarga, banyak permainan mereka yang bisa dinikmati orang dewasa. Jadi anak bisa seseruan bareng orang tuanya.

Buat yang bingung menghabiskan weekend atau hari libur bersama keluarga di seputaran Surabaya, Miniapolis Pakuwon Mall bisa dijadikan pilihan. Jangan lupa bawa kaos kaki ya! Tapi kalau lupa bisa membeli kaos kaki di kasir Miniapolis seharga Rp 20 ribu saja.

Info selengkapnya tentang Miniapolis. 

Info menarik seputar kecantikan, fashion, dan lifestyle. 









2 komentar:

  1. Aku tw kok lagunya jeung hahahhaha

    Belom pernah nyobain permainan di mall belom sempet ngemol pUla
    Tapi klo anakku taklepas di tempat ginian bakal ga pulang pulang ini, paling asyik yg kolam bola tu

    Harganya t er nyata muahal jg yes, uda setaraf.nginap di hotel bajet hahahahah

    BalasHapus
  2. jd pgn cobain yg di jkt sih :D. itu aja aku blm prnh ngajakin anak main ksana. biasanya lbh srg ke Funpekka aeon mall cakung. ga tau nih yg di jkt ada excavator juga ato ga. anakku yg cowo pasti seneng banget kalo ada mainan mobil gitu, apalagi dia punya mainan excavator di rumah, tp yg kecil itu. :D.

    utk yg salon dan spa, aku ga yakin anakku mau sih mba. dia dipegang org yg ga dikenal bisa histeris soalnya hahahaha.. kalo si mba2 nya bisa ngalihin perhatian dia, salut deh :D.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p