Senin, 25 Maret 2019

Review Maybelline Super Stay Matte Ink (Lover)


Sebagai orang yang paling males buat touch up make up saat sedang berpergian, saya lumayan tertarik untuk mencoba Maybelline Super Stay Matte Ink yang belakangan banyak dibicarakan sebagai lip cream yang awet dan tahan lama meskipun dipakai makan minum.

Sayangnya dari sekian banyak warna yang dikeluarkan oleh Maybelline Super Stay Matte Ink, sulit sekali menemukan shade yang cocok dengan selera dan kulit saya yang kuning langsat ini. Akhirnya setelah capcipcup dan nonton lip swatchesnya di youtube, saya pun memutuskan untuk membeli Maybelline Super Stay Matte Ink dengan shade Lover.

Kemasan



Seperti biasa, kita bahas dari segi kemasan dulu ya, Sis!

Kemasan Maybelline Super Stay Matte Ink ini berbentuk persegi panjang tanpa dusbox. Hanya dilapisi plastik mika di mana komposisi produk ditulis di sana, dan maaf banget karena plastiknya udah kebuang jadi saya gak bisa jembrengin apa aja komposisi lip cream ini.

Tutupnya berbentuk ulir dengan warna putih sedangkan bagian body botol warnanya menyesuaikan shade dari lipcream.

Saya sih suka dengan desain kemasannya yang simple dan straight to the point gini. Gak berisik, tapi tetap memberi kesan ceria seperti personality akuh, halah tabok nih ya?

Ohya, aplikatornya berwarna hitam dengan tip berbentuk seperti kuaci. Apa sih nama bentuk kayak gini ini? Pokoknya tipnya itu gepeng dan mengerucut di ujungnya. Agak berbeda dengan bentuk tip lipcream kebanyakan tapi justru saya suka lho sama tip ini, mempermudah dalam pengaplikasian ke bibir. Bisa menjangkau sampai ujung bibir tanpa belepotan.

Tekstur dan Aroma



Teksturnya cenderung kental dan lengket, bahkan ketika saya ambil lipcreamnya dengan aplikator, yang keambil gak pernah kebanyakan banget. Makanya saat diaplikasikan juga gak mudah mbleber kemana-mana karena teksturnya yang kental itu.

Untuk aromanya sendiri saya suka banget. Aroma kue atau caramel yang lembut tapi gak terlalu manis sampai nyegrak. Cuman kemarin waktu saya share di instastory, ternyata ada yang gak suka dengan wanginya, hehe begitulah selera orang beda-beda.

Kesan Pemakaian


Saya membeli Maybelline Super Stay Matte Ink ini secara online jadi gak bisa nyoba langsung. Begitu barangnya datang, saya langsung coba swatch shade Lover ini di tangan dan hasilnya bikin saya kegirangan karena warna yang keluar jatuhnya seperti pink rose taupe gitu. Warna lipcream yang biasanya cocok di wajah saya.

Dudulznya saya, setelah lipcream ini sampai kok ya baru kepikiran untuk lihat review shade lover di Female Daily. Rata-rata komentar di Female Daily itu mengatakan kalau antara swatch di tangan dan bibir hasilnya berbeda jauh. Di bibir mereka shade Lover ini jatuhnya jadi keunguan.

Begitu baca review tersebut, saya buru-buru cobain Maybelline Super Stay Matte Ink shade Lover ini ke bibir saya juga. Daaaannn bener donk, jatuhnya juuuaaauuuuhhh berbeda dengan swatch di tangan tadi. Di bibir saya shade lover ini jadi pink pucat dengan hint ungu lumayan kenceng. Yang tadinya excited jadi langsung kecewa banget, macem lagi seneng-senengnya dikasih harapan sama gebetan terus tiba-tiba lihat dia mesra-mesraan sama orang lain, wkwk.

Selain itu, tekstur Maybelline Super Stay Matte Ink di bibir saya lengket banget dan lama keringnya. Selama nunggu kering itu saya harus nganga atau manyun lumayan lama karena kalau mingkem, bibir jadi lengket kayak dikasih lem. Udah gitu saat saya hapus dengan micellar water, bibir saya jadi pecah-pecah.

Karena gak cocok dengan warna dan teksturnya, saya lumayan lama gak mau pakai lipcream ini lagi. Sampai kapan hari waktu menginap di Augustina Home saya beranikan diri aja buat nyoba lagi sekalian tes ketahanan karena seharian saya bakal bolak balik makan dan minum.

Baca juga: 6 Penginapan Nyaman di Kota Malang di Bawah 300 Ribu

Pemakaian ke dua, ternyata gak sehoror waktu nyoba pertama kali. Tekstur Maybelline Super Stay Matte Ink ini ternyata gak selengket itu di bibir. Kali ini lipcreamnya lumayan cepat set dan kering di bibir saya dan terasa jauh lebih ringan.

Waktu pertama kali nyoba kemarin itu, sebelumnya saya sudah pakai lipcream dari merk lain dan ngehapusnya kurang bersih. Cuma pakai micellar oil waternya Garnier, langsung ditiban Maybelline Super Stay Matte Ink. Kayaknya sisa minyak dari Garnier itu yang bikin susah kering dan kerasa gak nyaman. Sedangkan saat pemakaian ke dua, bibir saya masih bersih baru aja selesai mandi jadi Maybelline Super Stay Matte Ink ini jadi jauh lebih nyaman di bibir.

Meski nyaman dipakai, tapi tetep aja warnanya masih gak masuk di wajah saya. Jatuhnya wajah saya jadi lebih kusam apalagi belakangan saya males banget dandan pakai bedak, foundation, dan endebre lainnya, cuma pakai skincarenya Erha Clinic aja. Jadilah wajah saya jadi kurang seger kalau pakai Maybelline Super Stay Matte Ink shade Lover ini. Mungkin cocoknya kalau saya lagi dandan yang lengkap banget kali ya?

Baca juga: Review Skincare Erha untuk Kulit Kering dan Sensitif

Untuk ketahanan sendiri, saya akui mantap banget. Sampai saat ini saya sudah memakai Maybelline Super Stay Matte Ink sebanyak 4-5 kali dan sudah dites dengan berbagai jenis makanan dari yang berkuah, berminyak, kue-kuean, sampai yang makannya gak boleh cantik kayak makan ayam saus mentega atau ayam bakar bumbu merah. Dan lipcream ini lulus uji coba, awet bangeeettt. Setelah dipakai makan minum beberapa kali selama berjam-jam, baru deh si Maybelline Super Stay Matte Ink ini bakal memudar dan menggumpal seperti daki gitu.

Banyak yang bilang saking awetnya, lipcream ini agak susah dihapus. Tapi saya gak mengalami itu sih. Cukup saya hapus pakai Garnier Micellar Oil Infused Water aja, langsung hilang dan bibir juga gak kering. Mungkin karena si Garnier mengandung minyak itu ya, jadi lebih gampang buat ngehapus Maybelline Super Stay Matte Ink ini.

Kesimpulan


Dari segi ketahanan, terbukti bahwa Maybelline Super Stay Matte Ink ini awet banget di bibir tanpa meninggalkan kesan berat dan gak bikin bibir kering. Harganya juga terjangkau, antara Rp 90-100 ribuan aja, bahkan bisa sampai Rp 80 ribuan kalau lagi diskon di drugstore. Hati-hati jangan sampai beli yang palsu ya! Di instagram beredar banyak banget Maybelline Super Stay Matte Ink yang palsu dengan harga Rp 10 ribuan aja soalnya, hii serem amat.

Sayangnya saya kurang cocok sama pilihan warna yang ditawarkan, hampir gak ada yang nyerempet selera saya. Emang dasar wajah saya rada ajaib sih, susah banget dari dulu buat dapetin warna lippen yang pas. Tapi tetep sih penasaran nyobain warna lainnya, siapa tau yang saya kira gak cocok ternyata malah bagus di wajah saya, hehe.









3 komentar:

  1. Klo dipakein ke bibirku jatohnya keunguan dan maybe pucat kali ya jeung ahahhahahah

    Tapi di kamu cuco cuco aja tuh
    Hmmmm
    Akika jadi oend beli lipen lagi huhuhuhu
    Pend perawataaaaaaaan

    BalasHapus
  2. Aku juga pakai Maybelline ini lho btw hahahha
    astaga awet banget seharian wkwkkwkw
    iya hati2 kemarin banyak bersliweran lipstik palsu, bahayanya apa sih? hmmmm

    BalasHapus
  3. Di aku juga ungu bgt smp suami bilang g ccok😥,udh bli ehhh trnyta g ccok sedih deh,beda sm contoh ya gaess,,,aku kira pink trnyta ungu

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p