Minggu, 15 Januari 2017

Kulit Sehat dan Lembut dengan REDWIN Sorbolene Moisturiser


Pemutih peninggi pelangsing, pemutih badan ampuh, dan pemutih kulit 7 hari, pasti sudah gak asing donk dengan akun-akun jualan yang hobi spam di sosial media tersebut?

Mereka adalah akun penjual produk yang menjanjikan kulit putih dalam waktu singkat. Gak ada yang aneh sih dengan apa yang mereka jual terlepas dari produknya aman atau gak ya. Tapi yang jadi pertanyaan adalah sebegitu terobsesikah masyarakat kita untuk memiliki kulit putih sehingga produk untuk kulit tubuh selalu mengutamakan khasiat memutihkan? Dengan waktu yang singkat pula?

Jangankan produk yang dijual skala kecil lewat sosial media, lha wong brand body care besar saja lewat setiap iklan mereka kebanyakan selalu menampilkan model dengan kulit putih adalah yang mampu menarik perhatian pria. Seolah-olah masyarakat dipaksa untuk tak percaya diri jika memiliki kulit gelap.

Padahal banyak lho public figure yang bersinar dan banyak dikagumi meskipun berkulit gelap, Shanty, Anggun C Sasmi, Beyonce, Alicia Keys, dan yang baru aja bikin netizen terharu, the first lady, Michelle Obama. Mereka adalah bukti bahwa yang bersinar gak selalu yang putih. Mereka mampu menghasilkan prestasi yang membanggakan dan tetap percaya diri serta terlihat cantik dengan kulit gelapnya. Karena ya memang yang terpenting adalah bukan apa warna kulit kita tapi bagaimana kita merawatnya supaya sehat dan lembut.

Kulit putih tapi kering sampai bersisik juga gak enak dilihat lho. Apalagi kalau putihnya berkat menggunakan produk abal-abal, putih didapat, kulit sehat lewat.

Beruntunglah dari sekian brand body care yang mengutamakan kulit putih sebagai salah satu kriteria kecantikan wanita, masih ada beberapa brand yang lebih menomorsatukan khasiat kulit sehat dan lembut pada produknya, salah satunya adalah REDWIN Sorbolene Moisturiser.



REDWIN sendiri adalah brand pelembab kulit dari Australia dengan keunggulan kandungan sorbolene pada komposisinya. Konon katanya sorbolene adalah pelembab yang bersifat tidak kompleks (sederhana) karena tidak mengandung pewangi, pewarna, dan paraben (pengawet). Jadi hanya kandungan yang benar-benar diperlukan yang terdapat dalam REDWIN Sorbolene Moisturiser. Oleh karena itu juga produk ini banyak direkomendasikan oleh para dermatologist untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Gak cuma itu, produk ini juga aman digunakan oleh ibu hamil bahkan bayi karena kandungannya benar-benar diperuntukkan untuk kulit yang sensitif tersebut.

Dan untuk yang beragama muslim, mungkin ada yang khawatir tentang kehalalan produk REDWIN mengingat brand ini berasal dari Australia yang notabene adalah negara dengan mayoritas non muslim. Tenang aja, REDWIN saat ini sudah mengantongi sertifikat halal dari AFIC (Australian Federation of Islamic Council), kalau di Indonesia semacam MUI (Majelis Ulama Indonesia) gitu. Ya emang jelas halal lah ya, wong kandungannya aja gak neko-neko. Untuk jelasnya, yuk kita bahas produknya lebih dalam.



KEMASAN

REDWIN Sorbolene Moisturiser dikemas dalam wadah berupa tube berwarna dasar krem disertai dengan tutup berbentuk fliptop. Desain kemasannya biasa banget menurut saya, mirip produk drugstore kebanyakan aja. Kalau kamu suka desain kemasan yang unyu-unyu menggemaskan begitu, REDWIN ini sama sekali jauh dari itu.


KLAIM

Pada kemasan disebutkan bahwa REDWIN Sorbolene Moisturiser ini efektif melembabkan kulit sepanjang hari, memulihkan dan meremajakan kulit kering, pecah-pecah, kasar dan bersisik untuk kulit halus dan lembut. Menggiurkan banget ya klaim ya?

Gak cuma sampai di situ, REDWIN juga mengklaim bahwa produknya memiliki keunggulan bebas pewangi, bebas pewarna, pH seimbang, serta ideal digunakan untuk seluruh anggota keluarga.



TEKSTUR & AROMA

Teksturnya cenderung thick seperti cream dengan warna putih. Meski begitu ketika diaplikasikan sama sekali gak terasa berat di kulit.

Dan kalau kamu suka cream yang punya wangi-wangian, REDWIN Sorbolene Moisturiser mungkin akan membuatmu kecewa karena cream ini sama sekali gak beraroma karena memang kandungan fragrance yang biasanya ada di produk perawatan kulit tubuh dihilangkan dari komposisinya.

Kabar baiknya, tentu saja buat yang alergi terhadap kandungan fragrance bisa banget nyobain produk satu ini tanpa khawatir.


KANDUNGAN

Kandungan utama yang terdapat dalam REDWIN Sorbolene moisturiser antara lain air, gliserin, sorbitol, serta minyak biji gandum.

Gliserin adalah zat yang memiliki sifat humektan atau menyerap air di sekitarnya. Pada produk perawatan kulit Gliserin berfungsi untuk melapisi kelembaban kulit. Sumber gliserin pada suatu produk berasal dari lemak hewan atau minyak nabati. Pada REDWIN Sorbolene Moisturiser sumber gliserinnya murni berasal dari tumbuh-tumbuhan, jadi jelas kan kenapa REDWIN bisa mendapat sertifikat halal?

Hampir sama dengan gliserin, Sorbitol juga merupakan zat yang berfungsi untuk melembabkan serta melembutkan kulit. Dalam produk kesehatan, Sorbitol biasanya ditemukan pada pasta gigi atau obat kumur sebagai penghambat karies gigi. Bahkan sorbitol juga dapat dikonsumsi sebagai pengganti gula. Dikonsumsi aja aman, apalagi kalau buat kulit luar kan?

Minyak biji gandum yang terdapat dalam REDWIN Sorbolene moisturiser sendiri merupakan salah satu sumber vitamin E. Selain itu khasiat minyak biji gandum untuk kulit banyak banget lho, antara lain, mengurangi peradangan, mengurangi kerusakan akibat sinar matahari, mengatasi kulit pecah-pecah, mengurangi stretch mark serta melembutkan kulit.

Keren-keren banget kan manfaat dari kandungan REDWIN Sorbolene Moisturiser?

Lebih keren lagi, REDWIN juga memangkas komposisi zat-zat yang tak diperlukan agar produk ini mampu bekerja maksimal sesuai tujuannya bahkan pada orang yang berkulit sensitif sekalipun. Produk ini gak mengandung pewangi, pengawet (paraben), pemutih dan pewarna oleh karena itu gak heran kalau ibu hamil sampai bayi pun bisa menggunakan REDWIN Sorbolene Moisturiser ini. Meski begitu, produk ini jangan diaplikasikan ke kulit wajah ya terutama untuk yang wajahnya cenderung mudah berjerawat karena masih tertera kandungan mineral oil dalam komposisinya.

Selain itu sayangnya produk ini masih belum dilengkapi SPF atau UV Filter sehingga jika saat terkena paparan sinar matahari masih harus mengandalkan lotion yang mengandung tabir surya. Sepertinya REDWIN memang ingin fokus pada perawatan kulit kering dan mengembalikan kondisi kulit menjadi sehat serta lembut.



HASIL PEMAKAIAN

Meskipun konsistensinya cukup kental tapi REDWIN Sorbolone moisturiser sangat ringan di kulit. Gak lengket dan gak berminyak sama sekali, tapi efek lembab langsung berasa setelah pengaplikasian pertama kali. Cuman ketika awal diaplikasikan bakal terasa sedikit sensasi gerah di kulit meskipun gak terlalu lebay juga gerahnya, gak selebay pelembab yang thick pada umumnya. Setelah beberapa saat rasa gerahnya bakal hilang, bahkan ketika dibasuh dengan air gak akan berasa apa pun.

Dan yang paling saya suka dari produk ini adalah bisa menyembuhkan keluhan kulit saya secara instan. Gak cuma saya lho, tapi juga Alif dan suami sudah merasakan khasiatnya.

Jadi kulit tubuh saya bisa dibilang termasuk tipe kering dan dikondisi tertentu bisa menjadi lebih parah terutama jika terpapar Air Conditioner (AC) terus menerus serta menggunakan produk dengan kandungan detergent tinggi. Keringnya gak cuma sekedar jadi bersisik tapi juga sampai membuat kulit tubuh saya gatal-gatal dan terkelupas.

Singkat cerita, beberapa waktu lalu saya berlibur selama satu minggu ke luar kota dan semua hotel yang saya inapi posisi ACnya langsung menghadap ke tempat tidur. Sepulang dari liburan, saya mengalami kesulitan tidur karena kulit saya menjadi super kering terutama di daerah betis dan tulang kering. Hal itu sangat mengganggu karena sepanjang malam saya merasakan gatal-gatal. Akhirnya saya mencoba membalurkan REDWIN Sorbolene Moisturiser ke kulit saya yang gatal. Efek pertama yang saya rasakan adalah cream ini memberikan efek shooting sehingga terasa nyaman dan dingin di kulit. Setelah tiga hari pemakaian rutin, kulit kering saya berangsur membaik dan sudah tak gatal lagi.

Beda saya, beda lagi dengan Alif, anak saya yang berumur 3 tahun ini, di sekitar lehernya sempat gatal-gatal sampai kulitnya merah dan menebal karena biang keringat. Saya coba lagi memakaikan REDWIN Sorbolene Moisturiser dan hanya dalam sehari, ruam kulitnya sembuh.

Nah, kalau pak suami sejak dulu kulitnya menderita eksim yang jika sedang stres atau banyak pikiran, beberapa bagian kulitnya akan mengering hingga terkelupas. Untuk antisipasi, setiap hari dia harus menggunakan pelembab kulit agar eksimnya gak kambuh. Jadilah REDWIN Sorbolene Moisturiser kini jadi pelembab andalannya karena ampuh melembutkan kulit tapi gak membuat lengket. Maklum ya, namanya lelaki aktivitasnya kan lebih banyak mengeluarkan berkeringat sehingga lotion yang gak lengket di kulit itu adalah kriteria utama.





6 komentar:

  1. recommended banget ternyata si redwin ya mer :D

    BalasHapus
  2. Tanpa pewangi, detergen & pengawet! itu yang penting.. jadi lotion ini aman buat siapa aja & bikin alergi atau gatel2 kulit.. malah bikin yg gatel2 ilang & suami kegatelan karena liat kulit tambah lembut & sehat #eh :D

    BalasHapus
  3. Saya khawatir pas kena air langsung terguyur semua, ternyata nggak ya. Nyaman deh.

    BalasHapus
  4. Dari semua kelebihannya, lega pas tau kalau Redwin Sorbolene ini sudah halal, aman dipake sekeluarga :D

    BalasHapus
  5. aku jg pakeee ^o^.. sukaaa bgt... ini produk paling ampuh dipake pas traveling ke negara winter.. dia melembabkan bener2 ;)... skr aku penasaran pgn beli body wash nya mbak..

    BalasHapus
  6. Nsh iya kebanyakan iklan lotion modelnya uda putih, aku yang sawo buduk,, eh sawo super mateng apa kabar huaa

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p