Selasa, 13 September 2016

Review Maybelline Fashion Brow Cream Pencil

Assalamu'alaikum,


Udah sering mantengin tutorial bikin alis di yucub, udah nyimpen banyak foto step by step ngalis dari facebook, tapi kok pas dipraktekin jadinya alis sinchan lagi alis sinchan lagi?? Mending alis sinchan, kadang malah jadi kayak lakban ditempel.

Mungkin yang salah bukan pada tutorialnya, bukan pula pada alisnya, melainkan mungkin kamu yang salah pilih produk.


Karena ngalis emang gak semudah omongannya Mario Teguh, jadi buat yang masih belajar gambar alis, saya sarankan banget buat pilih pensil alis yang teksturnya gak terlalu creamy dan warnanya gak over pigmented.

Sebenarnya soal jenis pensil alis itu masalah selera sih aslinya, ada yang suka pensil dengan tekstur keras ada yang suka tekstur lunak atau creamy. Tapi ya itu, kalau buat pemula banget di dunia ngalis dan mau hasil ngalisnya keliatan natural, mending pilih pensil alis yang teksurnya keras, seperti Maybelline Fashion Brow Cream Pencil.


Meskipun ada embel-embel, cream-nya, pensil alis satu ini sama sekali gak creamy. Teksturnya keras dan warnanya gak keluar, which is bagus banget buat bikin alis yang natural.

Ada dua pilihan warna yang ditawarkan oleh Maybelline Fashion Brow, yaitu abu-abu dan cokelat. Saya punya yang abu-abu, karena junjungan di dunia dendong, Suhay Salim, merekomendasikan warna abu-abu. Iya! Lagi-lagi saya keracunan reviewnya Suhay di Yucub, cara dia gambar alisnya juga saya suka sih, natural banget hasilnya.

Ketika di swatch di tangan, warnanya mengingatkan saya dengan pensil HB, iya HB bukan 2B yang buat Ujian Nasional itu. Kalau 2B kan warnanya masih kereng ya, ini si Maybelline Fashion Brow, abu-abunya persis pensil HB yang murah itu, haha.


Packagingnya simpel banget, warna hitam doff dengan tulisan Maybelline Fashion Brow Cream Pencil dan cuma dilapisi plastik bening tanpa dusbox, hati-hati banget salah beli eyelinernya atau malah pensil alisnya Silky Girl, soalnya packagingnya mirip-mirip. Keterangan ingredients lalalanya juga dijembreng di plastiknya itu, yang mana ya percuma juga, gak bisa dibaca.

Karena sebelumnya saya biasa make pensil alis dari Just Miss yang teksturnya lunak dan creamy, ketika awal make Maybelline Fashion Brow, saya ngerasa agak sakit saat ngalis, karena teksturnya emang lebih keras.

Baca Juga: Review Pensil Alis dan Eyeliner Just Miss

Tapi makin diraut, si Maybelline ini teksturnya jadi lebih lunak namun warnanya tetap gak over pigmented. Me likey.



Ngalis pake Maybelline Fashion Brow ini benar-benar menghemat waktu saya banget. Kalau lagi buru-buru, tinggal sret sret, jadilah alis natural yang gak kayak abis digambar *apa sih?*. Kalau lagi niat pengen bikin alis yang on fleek, tinggal diarsir pelan-pelan, tanpa takut terlalu ketebelan. Karena setebel apapun diapply, Maybelline Fashion Brow ini gak bakal ngeblock rambut alis kita. Well, balik lagi ke selera, kalau saya sukanya alis yang masih kelihatan banget rambut alisnya.



Meskipun warnanya kayak gak keluar gitu, tapi ternyata daya tahan pensil alis satu ini oke banget lho. Dipake berjam-jam, tetap stay dengan indah, pudar cuma dikiitt banget.

Satu hal yang saya kurang suka dari Maybelline Fashion Brow adalah saat diraut, kayu pensilnya jadi jelek banget, serat-seratnya keliatan kasar, persis deh kayak pensil HB. Gak masalah sih, selama gak mempengaruhi kualitasnya.



Maybelline Fashion Brow Cream Pencil bisa dibeli di Drugstore, Counter Maybelline, atau Sociolla. Harganya sekitar 30 ribuan, tapi waktu saya beli kebetulan banget lagi diskon jadi sekitar 20ribuan aja. Jadi rajin-rajinlah mantengin info diskonan, hehehe.




6 komentar:

  1. kalo pake pensil alis yang keras, rasanya sakit Mba, hihihi :)
    tapi keren juga warnanya abu-abu, kalo saya pakenya yang warna cokelat, nanti coba warna ini ah..

    makasih reviewnya Mba Meriska :)

    BalasHapus
  2. khusus cewek, teman-teman cewek saya banyak yang make gituan.

    BalasHapus
  3. Aku suka model alis tebelnya korea yang lurusan mer
    Jadi sendu gitu berasanya hihihi

    BalasHapus
  4. Oya...,headernya tau2 uda ganti aja neng ahai

    BalasHapus
  5. aku suka yang bentuknya mirip eyeshadow gitu deh mer, efeknya natural soalnya buat nebelin karena samar aja kalo kena bedak bukan yang sampek bentuk2 ala tuturial mekup gitu

    BalasHapus
  6. wah kayaknya perlu dicoba, nih, kebetulan pensil alis dah pendek .. makasih ya reviewnya mba Meriska...

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)