Kamis, 23 Maret 2017

Manfaat Memompa ASI Bagi Ibu Rumah Tangga


ASI perah atau yang sering disebut ASIP sangat identik dengan para ibu bekerja kantoran namun tetap ingin memberi ASI ekslusif pada anaknya. Alat tempur berupa serangkaian pompa, cooler bag, sampai botol ASIP pun menjadi barang bawaan wajib ketika bekerja selain dokumen, notebook, dan kebutuhan kantor lainnya.

Rabu, 22 Maret 2017

Kalau Sungai Sudah Menangis


Kalau sungai sudah menangis...

Maka masih bisakah kita memasang muka pura-pura tak tahu sambil melempar sekantong plastik penuh sampah ke badannya?

Maka masih bisakah kita mengulur pipa-pipa PVC demi mengalirkan limbah rumah tangga agar bersatu dalam alirannya?

Selasa, 21 Maret 2017

Wopi Cafe, Malang, Serba Etnik dengan Pemandangan Menarik


Entah bawaan bayi apa gimana, udah sekitar dua bulanan saya gak minat kemana-mana paling banter ke rumah mertua di Malang atau periksa ke dokter. Biasanya seminggu gak jalan-jalan aja, saya udah uring-uringan, lah sekarang tiap rencana mau pergi malah sayanya yang males. Tapi kelamaan uplek di rumah terus, bikin sumpek juga ya? Makanya waktu pulang ke Malang tiga minggu lalu, saya niatin mau jalan-jalan buat menghirup udara segar.

Sabtu, 04 Maret 2017

Membersihkan Nama Baik Lontong Kupang Lewat Jepretan


"Gue melihat ada benda-benda kecil mirip upil yang ditaruh di sekeliling lontong tersebut. Udah gitu baunya amiiiiis banget. Apakah ini?"

Saya masih ingat, beberapa tahun lalu saya pernah membaca salah satu postingan blog milik Raditya Dika tentang pengalamannya mencicipi lontong kupang saat berkunjung di kota Malang.