Kamis, 20 April 2023

Cara Menjadi Rocker CID

Kalau sebelumnya saya membahas bagaimana cara menjadi Pound Pro, sekarang gantian bahas bagaimana jadi Rocker alias instruktur Cardio Intense Drumming. 

Karena saya sendiri sudah menjalani training CID, jadi topik kali ini jauh lebih saya kuasai timbang bahasan tentang menjadi Pound Pro. Oleh karena itu sebisa mungkin akan saya bahas dengan detail mulai dari persyaratan, biaya training, sampai biaya setelah training.

Kira-kira Sama gak, ya, persyaratannya dengan Poundfit? Ada biaya subscribe bulanan juga gak? Langsung aja kita bahas!


Persyaratan

Gak disebutkan persyaratan berapa minimal umur untuk mendaftar, mungkin sama seperti Poundfit yang minimal berusia 18 tahun.

Bagi yang belum pernah ikut kelas CID seperti saya dan Dafit, boleh mengikuti training. Tapi akan lebih baik jika sering berolahraga sebelumnya. Saya sendiri sangat terbantu karena sering ikut kelas Poundfit sehingga saat training form gerakan saya bisa langsung benar.

Pendaftaran training CID langsung via WhatsApp ke Kak Mila di nomor 081292798566.


Lokasi Training

Pada saat pandemi, CID sempat mengadakan training secara virtual tapi para founder merasa hal tersebut tidak efektif karena tidak bisa optimal dalam hal menyampaika materi dan prakteknya. Selain itu, setelah training selesai peserta masih banyak yang belum mengerti sehingga bolak-balik bertanya tentang CID.

Sekarang lokasi training CID hanya diadakan secara tatap muka dengan venue di Elite Club Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Akan tetapi jika di suatu kota ada 10 orang peserta yang ingin mengikuti training CID maka para founder akan datang ke kota tersebut.


Biaya Training

Salah satu alasan saya memilih mengikuti training CID karena tarifnya jauh lebih murah timbang Poundfit yaitu Rp 1.750.000 untuk early price dan Rp 2.000.000 untuk regular price.

Biaya tersebut sudah termasuk sepasang stik CID, kaos CID, e-modul, makan siang, dan tentunya sertifikat. Ada biaya lain gak setelah training?

Tidak ada biaya membership dan semacamnya tapi sebagai instruktur ya kita harus berinvestasi untuk membeli stik CID dan perlengkapan lain seperti bola gym. Harga stiknya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 130 ribu per pasangnya. Kalau saat training biasanya ada promo stik jadi lebih murah, di bawah Rp 100 ribu aja.

Setelah training, para peserta akan dimasukkan ke dalam grup WhatsApp yang berisi para instruktur yang telah mengikuti training. Di sana nanti akan diberikan file berisi video koreografi. Instruktur diperbolehkan untuk membuat koreografi sendiri dengan syarat proporsi yang dibawakan saat kelas adalah 70% koreografi dari CID, 30% koreografi bikinan sendiri.

Gimana? Gimana? Ada yang tertarik untuk menjadi Rocker CID juga?

Tanggal 7 Mei 2023 nanti bakal ada training CID lagi, lho. Berharap banget ada peserta dari Surabaya dan sekitarnya yang ikut supaya saya ada temennya. Merintis sendirian itu sungguh tidak enak, huhu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p