Jumat, 16 April 2021

Review Mama's Choice Toothpaste, Pasta Gigi Tanpa SLS yang Aman untuk Semua Keluarga

Tak terasa kita sudah berjumpa kembali dengan bulan ramadan, udah nyiapin apa aja nih bu ibu supaya puasa makin lancar?

Kalau saya, sih, sudah membuat beberapa plan dalam menyambut bulan puasa. Mengingat sekarang anggota keluarga bertambah dan saya juga sedang menyusui jadi demi kelancaran puasa rencananya saya akan membeli beberapa makanan siap masak demi mempersingkat waktu di dapur. Tak lupa suplemen serta ASI booster supaya tetap lancar menyusuinya. Tapi saya gak mau memaksakan juga, sih. Kalau sekiranya gak kuat, saya bakal stop puasanya dan mencoba lagi di hari berikutnya.

Selain bahan makanan serta suplemen, produk perawatan mulut juga gak kalah penting, donk. Secara ya, gak makan dan minum selama berjam-jam rentan membuat rongga mulut kering karena kerja produksi air liur berkurang sehingga menyebabkan bau mulut.

Ngomong-ngomong soal rongga mulut yang kering, saya dulu sering banget merasakan mulut kering dan rasa haus setelah menggosok gigi. Selain itu bibir saya juga sering kali pecah-pecah karena kering padahal saya tipikal orang yang doyan banget minum air putih.

Lalu suatu hari saya membaca pengalaman seorang blogger yang berhasil mengatasi masalah bibir keringnya setelah berganti pasta gigi menggunakan yang tanpa SLS. Saya pun akhirnya mencoba untuk beralih menggunakan pasta gigi tanpa SLS dan benar aja, masalah bibir kering saya juga mulai membaik setelah berganti pasta gigi.

Kebiasaan menggunakan pasta gigi tanpa deterjen ini kemudian diikuti juga oleh suami saya karena dia juga ternyata merasa lebih cocok. Pun begitu dengan Alif dan Nayla, mereka juga cuma mau menggunakan pasta gigi tanpa SLS. Udah nyoba berbagai pasta gigi aneka rasa tapi kalau ada kandungan SLSnya, mereka bisa langsung ngeh dan menolak untuk gosok gigi.

Ngomongin pasta gigi, ternyata Mama's Choice juga punya lho produk pasta gigi tanpa kandungan SLS dan flouride yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Saya sendiri sudah cukup lama menggunakan Mama's Choice Toothpaste ini, sudah mau masuk botol ke 3 dan sejauh ini saya suka bahkan beberapa waktu lalu ada pengalaman yang bikin saya makin cinta dengan Mama's Choice Tooth Paste. Pengalaman apa itu?

Berikut review lengkap saya tentang Mama's Choice Tooth Paste.

Kemasan dan Komposisi

Kemasan Mama's Choice toothpaste dilengkapi dengan dusbox dengan desain yang hampir sama dengan wadahnya yaitu didominasi perpaduan warna pink dan putih. Wadah pasta giginya sendiri berupa tube dengan tutup ulir yang ketika pertama kali dibuka, pada mulut tubenya dilapisi dengan aluminium foil sehingga kehigienisannya terjaga.

Selain tidak mengandung SLS, Mama's Choice toothpaste juga tidak mengandung flouride, serta triclosan. Penggunaan SLS pada pasta gigi selain rentan membuat bibir dan rongga mulut terasa kering, juga dapat berpotensi mengiritasi bibir dan mulut. Selain itu SLS ternyata juga bisa mempengaruhi kinerja hormon pada orang dewasa dan janis khususnya janin yang berkelamin laki-laki.

Cek efek samping deterjen SLS pada pasta gigi untuk kesehatan keluarga selengkapnya di sini.

Seperti produk Mama's Choice lainnya, pasta gigi ini pun banyak memakai bahan-bahan yang natural dan diformulasikan aman untuk ibu hamil serta menyusui, antara lain.

  • Siwak, yang memiliki kandungan flouride alami dan bekerja sebagai anti bakteri yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri mulut dan membuat enamel gigi menjadi lebih kuat,
  • Ekstrak daun mint, yang berfungsi untuk memberikan sensasi menyegarkan pada mulut sepanjang hari,
  • Klorofil, bekerja sebagai pewangi alami dan anti bakteri yang memelihara kesehatan mulut, serta mengurangi rasa mual saat menyikat gigi,
  • Allantoin, memiliki khasiat untuk meredakan iritasi serta membantu melindungi gigi dan gusi dari erosi asam.
Komposisi lengkap Mama's Choice toothpaste adalah sebagai berikut.
Calcium Carbonate, Sorbitol, Aqua, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Aloe Vera, Chlorophyll, Silica, Mentha Piperita Oil, Sodium Carboxymethylcellulose, Euchema Spinosum, Menthol, Allantoin, Salvadora Persica, Sodium Saccharin, Potassium Sorbate.

Tekstur dan Kesan Pemakaian

Tekstur Mama's Choice toothpaste ini hampir sama dengan pasta gigi pada umumnya, berupa pasta yang padat. Uniknya pasta gigi ini berwarna hijau pastel yang cantik yang didapat dari pewarna alami tepatnya dari klorofil yang memang menjadi salah satu kandungan utama dalam Mama's Choice toothpaste.

Karena tidak mengandung SLS, busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak. Selain itu menurut saya busanya terasa lembut seperti foam.

Kandungan mint pada Mama's Choice toothpaste menciptakan sensasi segar di rongga mulut tapi gak pedas nylekit gitu saat menggosok gigi menggunakan pasta gigi ini. Saya sendiri memang tipe yang gak suka pasta gigi dengan senasi mint yang terlalu strong. Jadi menurut saya rasa mint di pasta gigi ini udah pas, tetap memberi rasa segar tapi gak berlebihan.

Selain itu, saya merasa gigi terasa lebih bersih setelah menggosok gigi menggunakan Mama's Choice toothpaste.

Tadi saya bilang, kan, kalau ada pengalaman yang membuat saya makin cinta dengan pasta gigi ini?

Jadi, beberapa waktu lalu saya mengalami sariawan cukup besar di rongga mulut bagian atas yang berdekatan dengan gigi yang mana pasti perih banget kalau sedang menggosok gigi. Tapi saat saya menggosok gigi menggunakan Mama's Choice toothpaste, sariawan saya sama sekali gak terasa sakit bahkan ketika terkena busa pasta giginya.

Gak cuma sampai di situ, saya merasa Mama's Choice toothpaste ini punya efek melapisi sariawan selama beberapa jam sehingga saya gak merasa kesakitan saat makan dan minum.

Awalnya saya pikir sariawan saya memang mau sembuh jadi udah gak begitu perih lagi. Ternyata setelah beberapa jam, sariawan saya kembali terasa perih yang sepertinya dikarenakan efek perlindungan dari pasta gigi ini mulai hilang.

Kebetulan waktu itu, suami saya juga sedang mengalami sariawan dan dia merasakan efek yang sama saat menggosok gigi menggunakan Mama's Choice toothpaste. Sariawannya jadi gak terlalu berasa perih lagi.

Teman-teman yang sedang senewen karena sariawan gede seperti saya, mungkin bisa mencoba Mama's Choice toothpaste ini. Siapa tahu sariawannya jadi gak terlalu perih lagi.

Selain pasta gigi, Mama's Choice juga punya mouthwash dengan kandungan non SLS dan alkohol juga, lho. Pas banget untuk melengkapi kebutuhan perawatan rongga mulut keluarga.

Hampir sama dengan pasta giginya, Mama's Choice mouthwash juga punya sensasi menyegarkan tapi gak over sampai terasa pedes nyelekit, gitu. Bahkan berdasarkan uji coba yang dilakukan oleh Mama's Choice pada 20 orang nama, ternyata hasilnya mouthwash ini dapat mencegah rasa mual dengan pemakaian rutin selama 2 minggu.

Harga Mama's Choice Toothpaste dan Mouthwash ini terjangkau banget, cuma Rp 39 ribu untuk Mama's Choice toothpaste dan Rp 29 ribu untuk Mama's Choice mouthwash. Bisa juga membeli paket bundling dengan harga rp 65 ribu. Beli Mama's Choice toothpaste di sini ya. Gunakan kode voucher MAMAMERISKA untuk mendapatkan diskon Rp 25 ribu dengan minimal pembelanjaan Rp 90 ribu. Free Ongkir Se-Jabodetabek.



1 komentar:

  1. Isssh dulu pas hamil aku termsuk yg suka mual2 tiap sikat gigi kelamaan ato pake obat kumur2. Pernah sampe muntah2, tp kalo ga sikat gigi, ga mungkin juga :D. Akhirnya dipaksa, kdg sampe tahan napas biar ga mual :p

    Kalo aja dulu pas hamil produk ini udh ada, pasti aku beli mba :D

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p