Sabtu, 17 April 2021

Anak Suka Ngemut Tangan? Pakai Hand Sanitizer Food Grade dari Mama's Choice Aja!

"Eh... eh... eh... Jangan diemut, donk, tangannya! Nanti sakit perut"

Hayooo! Siapa, nih, yang suka kuatir ada bakteri masuk ke dalam tubuh kalau anaknya masukin tangan ke mulut?

Di usia 3 bulan ke atas, bayi biasanya memang mulai suka memasukkan tangannya ke mulut dan seiring waktu, berlanjut dengan memasukkan benda-benda di sekitarnya. Masa-masa suka ngemutin tangan ini sering disebut juga fase oral.

Fase oral pada bayi ternyata punya banyak sekali manfaat yang baik untuk mendukung tumbuh kembangnya.  Dalam fase oral terjadi tahap perkembangan area oromotor yaitu otot daerah mulut dan pencernaan yang akan berpengaruh pada perkembangan bicara dan makan. Pada fase ini stimulus bayi dipusatkan pada area mulut dan bibir sehingga ia akan memasukkan semua benda yang dianggapnya menarik karena baginya mulut adalah pusat pemuasan kebutuhannya. Dalam sisi psikologi, fase oral merupakan tahap pertama perkembangan psikoseksual yang pasti dilalui oleh setiap orang.

Tiap anak harus melalui fase oral dan jika dihalangi maka akan mempengaruhi kematangan otot di daerah rongga mulut sehingga perkembangan kemampuan makan dan bicaranya pun bisa terhambat. Selain itu, dari sisi psikoseksual, jika anak sering dilarang ketika fase oral maka anak akan merasa cemas dan tumbuh menjadi pribadi yang tidak matang.

Saya yakin udah banyak banget dari kita yang tahu tentang manfaat dari fase oral pada bayi. Cuma masalahnya kadang hati kan suka berkata lain ya? Kalau masukkin tangan ke mulut, kuatir tangannya membawa bakteri masuk ke dalam tubuhnya apalagi kalau di luar rumah. Namanya masih bayi, gak mungkin juga sering diajak cuci tangan. Pakai tisu basah, malah lebih kuatir lagi ada residu berbahaya yang ikut masuk ke dalam mulutnya.

Dulu jamannya Alif dan Nayla, saya galau banget kalau anak-anak udah masuk fase oral. Mau dilarang katanya gak baik untuk perkembangannya tapi dibiarin juga kuatir anaknya kenapa-kenapa.

Nah, untungnya sekarang tuh udah ada hand sanitizer food grade yang diformulasikan khusus untuk bayi sehingga bisa #kurangiworry para orang tua saat anaknya masuk fase oral. Salah satu merek hand sanitizer yang aman untuk bayi adalah Mama's Choice Moisturizing Hand Gel.

Mama's Choice Moisturizing Hand Gel adalah hand sanitizer food grade yang diformulasikan aman untuk bayi karena komposisinya menggunakan bahan yang aman, natural, halal, tanpa alkohol, tanpa pewangi buatan, tanpa paraben, dan tanpa bahan-bahan yang rentan mengiritasi kulit bayi lainnya.

Hand sanitizer tanpa alkohol? Emang bisa ampuh membunuh bakteri dan virus?

Nah, sebagai pengganti komposisi alkohol yang biasanya terdapat di hand sanitizer, Mama's Choice Moisturizing Hand Gel menggunakan Benzalkonium Chloride serta Hypochlorous Acid yang lebih ramah untuk kulit sensitif, tidak mudah terbakar, tapi tetap efektif dalam membasmi kuman dan bakteri hingga 99,99%.

Selain itu Mama's Choice Moisturizing Hand Gel juga mengandung Aloe Vera yang berfungsi untuk melembabkan kulit, Centella Asiatica yang dapat melindungi kulit dari iritasi, serta Lemon Oil yang berperan sebagai pewangi alami.

Tekstur dari Mama's Choice Moisturizing Hand Gel ini seperti gel yang kental dengan warna bening. Ketika diaplikasikan ke kulit, hand sanitizer ini cepat sekali menyerap tanpa meninggalkan rasa lengket. Karena mengandung pelembab serta non alkohol, kulit rasanya tetap lembab dan gak kering sama sekali. Malah kadang saya suka pakai juga untuk melembabkan tangan kalau lagi kumat keringnya.

Aroma dari Mama's Choice Moisturizing Hand Gel ini juga soft banget, tercium aroma lemon yang sepertinya berasal dari Lemon Oil.

Setelah mengaplikasikan hand sanitizer ini ke tangan, tunggu dulu hingga 10 detik sebelum mengambil makanan atau memasukkan tangan ke mulut supaya gelnya dapat bekerja maksimal untuk membasmi bakteri.

Harga Mama's Choice Moisturizing Hand Gel ini sangat terjangkau, yaitu Rp 39 ribu aja. Mama’s Choice Baby Moisturizing Hand Gel di sini. Gunakan kode voucher MAMAMERISKA untuk mendapatkan potongan harga Rp 25 ribu dengan minimal belanja Rp 90 ribu. Free ongkir Se-Jabodetabek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p