Jumat, 05 Maret 2021

Toyota Voxy, Pilihan Mobil Nyaman untuk Road Trip Bersama Keluarga



Salah satu kenangan manis bersama keluarga  semasa saya kecil yang masih membekas sampai saat ini adalah rutinitas road trip ke luar kota menggunakan mobil pribadi khususnya saat menjelang lebaran tiba.

Biasanya kami paling sering melakukan road trip dengan rute Lombok - Blitar kemudian lanjut ke Magetan untuk pulang ke kampung halaman orang tua saya. Memang merupakan perjalanan yang melelahkan, belasan jam lamanya berada di dalam mobil dengan kondisi jalan yang gak selalu mulus. Tapi pemandangan dan suasana yang berbeda-beda selama perjalanan menjadi hiburan sekaligus meninggalkan memori yang mendalam di ingatan saya.

Sekarang saat sudah berkeluarga, road trip ke luar kota juga menjadi kegiatan favorit kami. Selain untuk melepas penat dari kegiatan sehari-hari, road trip bagi kami bisa menjadi salah satu bentuk quality time. Saya dan suami senang sekali membicarakan berbagai hal selama perjalanan sambil mendengarkan lagu-lagu favorit kami serta bercanda dengan anak-anak.

Di masa pandemi saat ini, belakangan makin banyak keluarga yang memilih ke luar kota dengan melakukan road trip menggunakan kendaraan pribadi dibanding transportasi umum agar dapat meminimalisir kontak dengan orang lain.

Berdasarkan pengalaman saya melakukan road trip selama ini, tipe dan kondisi mobil yang mumpuni sangat berpengaruh dalam kelancaran perjalanan. Untuk yang sudah memiliki anak apalagi yang jumlahnya banyak seperti keluarga saya, tentu saja mobil keluarga adalah pilihan yang paling tepat untuk road trip. Selain memiliki ruang yang luas, mobil keluarga juga mampu memuat banyak barang. Namanya pergi bersama anak-anak ya, pasti keperluannya segambreng.

Nah, untuk teman-teman yang berencana melakukan road trip dengan keluarga dan mencari mobil keluarga yang nyaman dan tangguh dipakai untuk perjalanan jauh, Toyota Voxy bisa jadi pilihan yang tepat.


Kenapa Toyota Voxy bisa menjadi pilihan mobil yang cocok untuk dibawa road trip bersama keluarga?

Sebagai mobil MPV (Multi-Purpose Vehicle), Toyota Voxy memiliki kapasitas muatan yang cukup banyak dengan jumlah 7 seater di dalamnya. Dengan cabin yang luas dan ruang untuk kaki yang cukup lega di semua baris kursi. Sehingga kaki gak bakal pegel saat melakukan perjalanan jauh.

Kalau sedang membawa barang bawaan yang cukup banyak, kursi di baris belakang bisa dilipat ke kiri dan ke kanan sehingga menciptakan ruang kosong yang luas. Kayaknya bisa tuh buat naruh kasur di bagian belakang.

Baris tengah dan depan menggunakan kursi tipe captain seat yang dilapisi dengan genuine leather yang membuat kursi lebih nyaman saat diduduki.


Selain itu, kaca di sekelilingnya berukuran lebar serta dilengkapi juga dengan double moonroof sehingga kita bisa lebih leluasa untuk menikmati pemandangan selama perjalanan. Cocok sekali untuk dibawa berpergian ke tempat dengan pemandangan yang menawan atau bisa juga untuk membawa anak-anak melihat aneka satwa di Taman Safari.

Ngomong-ngomong, siapa nih yang punya pengalaman anaknya kejepit pintu mobil karena tangannya gak sengaja nangkring di celah pintu saat akan ditutup?

Nah, pintu tengah Toyota Voxy menggunakan sliding door alias pintu geser otomatis yang bisa meminimalisir kejadian anak terjepit pintu mobil dan juga lebih praktis karena untuk membuka tutup pintu mobil cukup dengan memencet tombol saja.

Meskipun perkembangan pembangunan jalan tol di Indonesia saat ini cukup pesat, tapi sebagaimana kita ketahui bahwa masih banyak kota yang belum memiliki akses jalan tol sedangkan kondisi jalan utamanya juga sering kali tidak mulus. Nah, untuk yang terpaksa melakukan perjalanan darat melewati jalanan yang kondisinya tidak mulus, Toyota Voxy sudah dilengkapi dengan High Ground Clearer yang dapat meminimalisir terjadinya kerusakan komponen di bagian kolong saat melewati jalanan yang tidak rata.

Saya sendiri paling suka dengan desain interior dan eksterior dari Toyota Voxy yang terlihat mewah dan berkelas terutama dengan warna hitam. Gak salah jika mobil satu ini mendapat julukan Baby Alphard karena memang mirip banget tapi versi lebih murah setengah harga.

Harga Toyota Voxy keluaran terbaru saat ini dibandrol Rp 500.150.000,00. Selain warna hitam, tersedia juga 2 pilihan warna lainnya yaitu White Pearl dan Inazuma Sparkling Black.

Jika teman-teman penasaran fitur lengkap Toyota Voxy atau bahkan berencana untuk membelinya, bisa langsung meluncur ke website Auto 2000 Digiroom.



Auto 2000 Digiroom merupakan E-commerce Website yang melayani penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi dari Toyota di Indonesia. Auto 2000 sendiri saat ini sepenuhnya berada di bawah manajemen PT. Astra International Tbk.

Lewat Auto 2000 Digiroom, teman-teman bisa melakukan transaksi jual beli mobil secara online. Gak cuma membeli mobil baru tapi tersedia juga pilihan untuk pembelian mobil bekas. Sistem pembayarannya pun tak hanya cash, namun juga bisa dengan sistem cicilan bahkan terdapat fitur kalkulator yang akan menghitung berapa cicilan yang harus dibayarkan tiap bulan sesuai dengan jumlah uang muka dan jangka waktu yang dipilih.

Selain melayani jual beli mobil, suku cadang, serta aksesoris resmi dari Toyota, pelanggan juga bisa melakukan booking untuk service mobil di cabang Astra 2000 di lokasi domisili sehingga gak perlu mengantre terlalu lama. Atau kalau gak mau repot datang ke dealer Astra 2000, pelanggan juga bisa booking layanan home service.

Saat ini cabang showroom dan bengkel Auto 2000 sudah tersebar di berbagai wilayah di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan, dan Bali. Cocok banget nih, kalau sedang road trip keluar kota dan butuh mengecek kondisi mobil, gak usah bingung mencari bengkel mobil yang terjamin kualitasnya. Cukup buka website atau aplikasi Auto 2000 aja.

Jadi, mau road trip pakai Toyota Voxy warna apa? Eeeaaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p