Rabu, 16 Oktober 2019

Persewaan Bouncy dan Rekomendasi Wedding Outdoor di Surabaya-Sidoarjo


Teman-teman, pasti udah pernah donk datang ke acara pernikahan yang dilengkapi dengan photobooth berupa backdrop yang dihias sedemikian rupa itu. Tapi kalau datang ke pernikahan dengan photobooth berupa bouncy sudah pernah belum? 

Minggu kemarin, tepatnya hari Sabtu, 05 Oktober 2019, saya berkesempatan untuk mencoba keseruan bermain Elegant Bouncy Castle dari Momain bersama teman-teman mama blogger lainnya.

Apa itu Elegant Bouncy Castle?

Singkatnya Elegant Bouncy Castle adalah salah satu ide pernikahan unik menggunakan balon berukuran besar yang bisa dipakai untuk lompat-lompat dengan bentuk menyerupai kastil dan memiliki desain yang elegan milik vendor Momain.


Biasanya kan kita bisa menemukan bouncy ini ada di wahana permainan anak-anak gitu. Nah! Kalau Elegant Bouncy Castle ini bisa dipakai untuk wedding party serta event lain seperti bridal shower, baby shower, engagement, aqiqah, dan lain-lain.

Trend bouncy dalam wedding party sebenarnya sudah ada sejak tahun 2018 lalu di Inggris, USA, Australia, dan beberapa negara lainnya. Tapi kayaknya trend wedding bouncy castle Indonesia belum begitu familiar. Apalagi dengan bouncy berwarna putih seperti Elegant Bouncy Castle ini, kayaknya baru Momain yang punya dan pertama di Indonesia. Wong bouncy di wahana permainan yang ada aja seringnya berwarna warni kan?

Jangan salah! Pemilihan warna itu penting banget lho untuk menentukan konsep suatu acara. Gak mungkin donk ya bikin pesta dengan tema rustic tiba-tiba, mak jedeerr... ada penampakan wahana warna warni merah kuning ijo. Makanya kehadiran Elegant Bouncy Story dengan warna putih ini membantu banget mengurangi beban pikiran untuk menentukan properti dalam acara pesta. Karena warnanya yang putih itu bisa masuk dalam hampir semua konsep dekorasi acara. Selain itu menurut saya warna putih itu menunjukkan kesan yang elegan, timeless, dan instagramable, haha gak di mana gak ke mana yang diomongin instagramable mulu yee? Haha.

Ohya, Elegant Bouncy Castle ini gak cuma buat pajangan aja lho ya, tapi bisa juga untuk photobooth, games acara di pernikahan, atau digunakan beneran untuk bermain lompat-lompatan oleh anak-anak mau pun dewasa. Kemarin udah diuji coba buat lompat-lompatan bareng bocah-bocah dan para ibu lainnya kok. Alhamdulillah kuat, gaes!


Tenang saja kalau soal keamanan karena Elegant Bouncy Castle bukan bouncy ecek-ecek. Bouncy yang memiliki ukuran 4x4x4 meter dengan berat kosong sekitar 60 kg ini dibuat dengan jahitan yang rapi menggunakan PVC tarpaulins 0,55 mm yang anti api dan anti air. Selain itu Elegant Bouncy Castle dibuat oleh perusahaan yang telah memperoleh sertifikat EN 71 yaitu sebuah set sertifikat dari European Product Safety Standar yang berlaku untuk semua inflatable yang masuk ke Eropa. Standar keamanannya termasuk pada mechanical, noise, flame retardant, chemical composition, electrical safety, sanitation, dan radiation.


Karena ukurannya yang lumayan besar dan tinggi, jadi kayaknya lebih cocok untuk acara di luar ruangan kecuali memang gedungnya berukuran luas dan punya atap yang tinggi.

Dan karena lokasi persewaan bouncynya ada di Surabaya dan Sidoarjo, jadi saya mau kasih rekomendasi venue outdoor untuk pesta pernikahan atau event lainnya di seputaran Sidoarjo (gak ngerti aku gaes kalau tempat outdoor wedding Surabaya, tapi ini venuenya banyak yang deket Surabaya kok :D)

Legok Asri Lesehan dan Outbond



Kalau sering mantengin akun jelajah Jawa Timur khususnya Sidoarjo dan Surabaya, di instagram pasti pernah lihat salah satu spot di Legok Asri Lesehan dan Outbond ini bolak-balik di-post.

Jadi, tempat ini merupakan rumah makan keluarga yang dilengkapi fasilitas wisata edukasi. Area wisatanya ini luas banget dan memiliki berbagai fasilitas seperti outbond, kolam renang, wisata air, dan lain-lain. Nah, saking luasnya mereka punya 2 buah lapangan cukup besar dengan rumput yang rapi dan suasana yang asri. Salah satu lapangannya juga sudah lengkap dengan panggung permanen. Cocok banget untuk garden party baik di siang mau pun malam hari.

Lokasinya ada di dekat Perumahan Taman Pondok Jati, perbatasan Sidoarjo-Surabaya.

MM Resto Sidoarjo



Garden party tapi di rooftop? Bisa banget. Sidoarjo udah punya venue untuk mengadakan pesta di rooftop lho. Tepatnya ada di MM Resto Sidoarjo, gak jauh dari bandara Juanda berada. Plusnya lagi, karena dekat dari bandara jadi kita bisa melihat lali lintas pesawat terbang juga dari sini.

Meskipun namanya rooftop di resto, tapi jangan salah! Area rooftopnya lumayan luas kok, jadi biasa dipakai untuk pesta pernikahan juga.

Klapa Dream Club



Kalau ini adalah venue pesta di pinggir kolam renang dengan suasana tropis karena dihiasi pohon kelapa gading. Di sini juga sudah ada panggung permanen dan venue indoornya. Bisa sewa seluruh venue atau hanya di tepi kolam saja.

Awal tahun 2018 lalu, saya sempat tanya berapa harga sewa Klapa Dream Club untuk acara. Saat itu tarif sewa untuk area indoor adalah Rp 1 juta, area kolam renang Rp 2 juta, dan kalau sewa seluruh venue tarifnya Rp 3 juta. Semoga aja per tahunnya naiknya gak begitu banyak, hehe.

Lokasi Klapa Dream Club berada di dalam perumahan Istana Mentari, gak jauh dari pusat kota Sidoarjo.

Delta Sport Centre



Nah! Kalau ini lokasi tempat saya dan teman-teman blogger mencoba Elegant Bouncy Castle kemarin.

Jadi, Delta Sport Centre itu semacam club house milik perumahan Deltasari. Di dalamnya ada kolam renang, aula, dan lapangan tenis kalau gak salah (mohon maaf bukan warga sana, jadi gak tau pastinya, heuheu). Saya cek di google maps, Delta Centre ini memang bisa disewa juga untuk acara pernikahan atau event tertentu. Boleh nyewa aula, kolam renang, mau pun lapangan tenisnya.

Lokasi percobaan Elegant Bouncy Castlenya kemarin di lapangan tenisnya Delta Centre. Dan cuma dikasi tambahan properti minimalis dikit aja, feelnya udah kayak lagi di garden party beneran deh. Kurang tambahin meja prasmanan aja, haha.

Saya jadi kepikiran, bisa nih ngadain party di lapangan deket rumah pakai Elegant Bouncy Castle ini. Gak usah pusing tambahin dekor macem-macem karena cukup pakai bouncy aja, udah bikin suasana tampak berbeza.

Buat teman-teman yang sedang galau mencari ide pernikahan atau event lainnya seperti prewedding unik, hiburan ulang tahun anak yang simple, tapi terkesan elegan dan mewah, konsep pesta dengan menghadirkan Elegant Bouncy Castle ini bisa jadi pilihan.


Tarif sewa Elegant Bouncy Castle mulai dari Rp 3.000.000 untuk durasi 3 jam sewa. Fasilitas yang didapat selain Elegant Bouncy Castle, yaitu kain dan tanaman artifisial untuk mempercantik bouncy, gratis pemasangan, pengiriman, dan pengambilan di area Surabaya dan Sidoarjo. Selain itu, Momain juga menyediakan crew untuk mengawasi jalannya permainan. Ohya, lagi ada promo potongan 15% untuk 3 pemesan pertama lho!


Info selengkapnya tentang Elegant Bouncy Castle. 
Instagram: @Momaincom
Kontak WA: +62 8233 239 1441 (Nabilla DP) 

2 komentar:

  1. Kucoba komporin temen temen yang mau nikah supaya nyedian playground bouncy gini supaya anak anak anteng, mamaknya bisa puas ngobrol sama temen-temen. :D
    Kapan kapan kudu mampir ke Legok Asri Lesehan, tempatnya enak banget

    BalasHapus
  2. HUWAW MBAAAAK LUCU BANGEEEEEEEEEEEEEEET!
    MAUUUUUUUUUUUUUUUUU

    Lah tapi aku mben rabine di latar omah i bouncy nya tak taruh mana yaah wkwkwkw

    Ini pantesnya buat di Garden party gitu e.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p