Rabu, 16 Oktober 2019

Cara Mudah Makan Buah untuk Anak dengan Milna Nature Delight Fruit Puree


Ibu-ibu dan bapak-bapak, anak-anaknya pada doyan makan buah gak?

Meskipun terbilang makanan yang cukup praktis, tapi ternyata mengenalkan anak pada buah itu memiliki berbagai tantangan juga ya?

Berdasarkan pengalaman saya nih, hal-hal yang bikin anak-anak menolak makan buah antara lain karena struktur giginya belum kuat sehingga mereka kesulitan mengunyah buah yang cenderung keras atau berserat, rasa buah yang gak familiar untuk lidah anak seperti asam atau sepat, aroma buah terlalu menyengat, dan bentuk buah yang terlihat aneh untuk anak. 

Padahal kita semua tahu kan bahwa banyak sekali manfaat buah untuk anak-anak, antara lain. 
  • Memiliki kandungan vitamin yang tinggi untuk meningkatkan kekebalan tubuh si kecil dan kesehatan gusi, 
  • Memiliki kandungan lemak dan kalori yabg rendah, 
  • Memiliki kandungan serat yang tinggi untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan,
  • Memiliki kandungan anti oksidan untuk mencegah penyakit degeneratif di masa yang akan datang. 

Meskipun butuh perjuangan, saya gak mau menyerah untuk mengenalkan anak-anak agar doyan makan buah. Takutnya kalau saya biarkan, malah keterusan pada gak doyan buah sampai dewasa. Selain gak bagus untuk kesehatan, tentunya bakal repot banget menentukan menu makanannya. Cukuplah repot dengan urusan wanita ditanya pengen makan apa dijawab terserah, gak usah nambah-nambahin masalah lagi dengan gak mau makan buah, haha.

Emang jadi lebih repot dan membutuhkan waktu di dapur yang lebih lama untuk berkreasi dengan menu buah-buahan. Tapi buat kebaikan anak-anak apa sih yang enggak, ya kan? Ciyeeehh. Tapi namanya manusia ya pastinya punya keterbatasan. Ada kalanya saya juga gak sempat untuk menyiapkan menu makan anak-anak. Kalau sudah begitu Milna Nature Delight Fruit Puree to the rescue.


Milna Nature Delight adalah puree buah dalam kemasan produksi Milna ahlinya makanan bayi, salah satu brand dari Kalbe Nutririonals yang duh siapa coba yang gak kenal?

Yupz! Bisa dibilang Milna Nature Delight ini adalah salah satu produk makanan penunjang ASI (MPASI) instan. Saya dari dulu memang gak anti dengan MPASI instan karena buat saya kehadiran produk-produk tersebut sangat membantu saya jika sedang tak punya waktu untuk menyiapkan MPASI. Selain itu saya pernah membaca beberapa artikel dari ahli kesehatan kalau MPASI instan itu sudah difortikasi sehingga memiliki nutrisi yang cukup untuk si kecil.

Ngomong-ngomong soal MPASI nih, dokter Attila Dewanti, Sp.A(K) dalam acara blogger gathering Milna Nature Delight: Cara Makan Buah Zaman Now, menjelaskan bahwa pemberian MPASI idealnya terdiri dari 3 porsi makanan utama dan 2 porsi makanan selingan atau snack. Pada menu makanan utama, bisa diutamakan daging dan sayuran sementara untuk menu makanan selingan, buah bisa menjadi salah satu pilihan. Pentingnya pemberian makanan selingan atau snack adalah untuk memastikan agar jumlah asupan dan nutrisi Si Kecil terpenuhi dengan baik. Menu snack juga harus dipastikan agar kaya rasa dan menarik supaya tidak membosankan. Salah satunya contohnya dengan memperkenalkan buah, karena buah memiliki nutrisi tinggi, ragam variasi tekstur, rasa dan terdiri dari bermacam-macam warna dan bentuk yang menarik untuk Si Kecil.


Sedikit cerita nih tentang pengalaman MPASI anak-anak ketika berpergian ke luar kota. Ketika umur 7 bulan saya membawa Alif pulang ke rumah nenek saya. Namanya belum berpengalaman ya, jadi persiapan untuk MPASI Alif selama di rumah nenek saya terbilang minim. Dan saya baru tahu bahwa para orang tua itu hobi sekali menyuruh anak makan. Alif nangis dikit aja pasti dikira kelaparan lalu langsung menyuruh saya memberi makan, beberapa menit setelah makan eh disuruh nyuapin makan lagi, atau padahal Alif udah makan tapi karena nenek atau tante saya gak melihatnya, langsung menuduh kalau saya belum memberi makan Alif. Niat pulang untuk silaturahmi malah berujung stres karena dikit-dikit disuruh ngasi makan anak terus, fyuuh. 

Berdasarkan pengalaman Alif tersebut, persiapan saya jadi lebih matang ketika membawa Nayla yang masih MPASI ke rumah nenek saya. Berbagai cemilan untuk bayi, saya bawa supaya kelihatan kalau Nayla makan terus, termasuk membawa Milna Nature Delight Puree Buah. Iya! Saya dari dulu emang udah jadi generasi BAPUR alias generasi Bawa Puree dari Milna.

Christofer Samuel Lesmana selaku Business Unit Head for Baby and Kids Food Nutrition, Kalbe Nutritionals menjelaskan, “Meningkatnya antusiasme konsumen Milna Nature Delight telah melahirkan GEN BAPUR atau Generasi Bawa Pure. GEN BAPUR adalah generasi ibu zaman now yang telah mempercayakan Milna Nature Delight sebagai pilihan pertama ibu untuk Cara Mudah Makan Buah Si Kecil. GEN BAPUR ini akan didukung oleh Milna menjadi sebuah kampanye berskala nasional dengan misi mendukung anak Indonesia untuk makan buah, kali ini melalui kampanye Cara Mudah Makan Buah Zaman Now”.

Bagi saya, Milna Nature Delight Puree Buah ini memang memudahkan hidup banget terutama kalau lagi buru-buru atau berpergian. Gak perlu bawa pisau ke mana-mana, gak usah potong-potong apalagi blender, dan gak perlu takut buah bakal busuk. Ohya, tentunya gak makan tempat karena kemasannya berupa pouch yang gampang diselip-selipin bahkan digenggam oleh si kecil.


Selain praktis dan mudah dibawa ke mana-mana, dari sisi komposisi dan proses pembuatan, Milna Nature Delight juga punya berbagai keunggulan antara lain. 
  • Terbuat dari 100% buah alami terbaik
  • Mengandung segala kebaikan buah
  • Aman untuk si kecil karena sudah melalui proses pasteurisasi untuk membunuh semua mikroorganisme
  • Membantu si kecil untuk belajar makan sendiri
  • Tanpa bahan pengawet dan pewarna
  • Tanpa penambahan gula
Sampai saat ini, Milna Nature Delight punya 3 varian dengan perpaduan buah yang berbeda. Ohya, ada 1 varian juga yang mengandung sayur wortel. Tiga Varian Milna Nature Delight tersebut, yaitu.

Milna Nature Delight Fruit Puree Carrot, Apple, Pumpkin



Komposisi:
Puree Apel (62,5%), Puree Pisang (20%), Puree Wortel (10%), Puree Labu (5%), Konsentrat Apel (2,5%), dan Konsentrat Lemon. 

Milna Nature Delight Fruit Puree Banana, Strawberry, Apple



Komposisi:
Puree Pisang (46,87%), Puree Apel (28,13%), Puree Stroberi (20%), Konsentrat Anggur Merah (5%), dan Konsentrat Lemon. 

Milna Nature Delight Apple and Peach



Komposisi:
Puree Apel (74,5%), Puree Peach (13,5%), Konsentrat Apel (12%), dan Konsentrat Lemon.

Secara garis besar, 3 varian dari Milna Nature Delight punya rasa yang manis dan sedikit asam ditambah rasa khasnya di masing-masing varian. Misalnya Banana, Strawberry, and Apple itu punya rasa manis asam dengan taste khasnya buah pisang sedangkan varian Apple and Peach punya rasa manis asam dengan taste apel yang kuat. Kalau varian Carrot, Apple, and Pumpkin punya rasa yang mirip dengan varian Apple and Peach tapi ada taste jeruk dan wortelnya serta gak semanis Apple and Peach. Yang jelas semua varian dari Milna Nature Delight enak semua, saya aja ketagihan buat ngicipin terus, heuheu.

Pada kemasannya dijelaskan kalau cara penyajian Milna Nature Delight bisa dengan dikonsumsi langsung dari pouchnya alias langsung dikokop ((KOKOP)), dituang dalam sendok, atau tuang dulu isinya dalam mangkok. Setelah dibuka produk harus disimpan di dalam lemari pendingin dan harus dihabiskan sebelum 48 jam.

Selain untuk MPASI, Milna Nature Delight juga bisa dikreasikan dengan aneka menu untuk bekal sekolah mau pun snack anak-anak. Bahkan bisa buat sarapan juga lho.

Berikut ide kreasi Milna Nature Delight ala saya.

Pengganti Selai pada Roti


Bahan:
- 1 atau 2 slice roti tawar
- Milna Nature Delight

Cara Membuat:
- Oleskan Milna Nature Delight pada roti tawar
- Bisa disantap langsung atau juga roti dibakar dulu sebelum disajikan

Topping Oatmeal


Bahan:
- Oatmeal Instan secukupnya
- Air Panas secukupnya
- Milna Nature Delight

Cara Membuat:
- Seduh oatmeal instan dengan air panas
- Tuang Milna Nature Delight di atasnya
- Bisa juga ditambah susu jika suka

Oatmeal Pancake Milna Nature Delight


Bahan:
- Telur 1 butir
- Oatmeal 50 gram
- Margarin 1 sdm, cairkan
- Milna Nature Delight sebagai pengganti gula
- Milna Nature Delight sebagai saus
- Air secukupnya

Cara membuat:
- Campur semua bahan, aduk-aduk hingga merata dan konsistensinya kental, tidak padat dan tidak encer
- Tuang adonan menggunakan sendok sayur dalam wajan anti lengket
- Tunggu hingga warna adonan kecoklatan, balik ke sisi lainnya.
- Sajikan dengan saus Milna Nature Delight.

Selain mudah dikonsumsi dan dikreasikan menjadi aneka menu, Milna Nature Delight juga mudah banget ditemukan di mana saja seperti di Alfamart, Carrefour, Hypermart, Lion Superindo, Yogya Group dan toko-toko terdekat lainnya. Harganya pun sangat terjangkau yaitu Rp 9.950,- saja.

Semoga setelah ini Milna Nature Delight mengeluarkan varian yang lebih banyak lagi dan kalau bisa sih, tambahin lagi untuk jenis sayurannya selain wortel.

Info selengkapnya tentang Milna Nature Delight Fruit Puree. 
Website : www.milna.com
Instagram : @milnaid
Facebook : MilnaID
Twitter : @bundamilna

2 komentar:

  1. emg praktis dengan ini. Bahkan bisa jadi pertolongan pertama saat baby kita kelaparan

    BalasHapus
  2. Sayange anakku ga doyan milna pure yg ini meris, dia ngerasa kekecuten yg peach huhu
    Tapi jadine yang doyan malah maknya hahhahah

    Yg dicampurin oatmel berasa kayak makan makanan snack diet berarti yak

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p