Jumat, 20 September 2019

Juve Bar, Jogja, Makan Gelato Ditemani CR7


Seperti biasa, ke Jogja rasanya gak lengkap kalau gak icip-icip gelato. Kalau kedatangan di Jogja sebelumnya kami mampir ke Milk by Artemy yang makin ke sini makin terkenal itu, kali ini ganti icip gelato di Juve Bar.


Baca juga: Milk by Artemy, Jogja, Tempat Makan Gelato yang Kids Friendly

Sebenarnya agak ragu waktu mau ngajak suami makan gelato, secara Alif tu kita perhatikan rada sensitif sama makanan atau minuman dingin. Bisa langsung kambuh bronkitisnya. Tapi waktu saya kasi tau interior tempatnya serba Juventus, suami gak bisa nolak donk. Soalnya deseu kan penggemar klub dari Italia satu ini, hehehe. Jadilah sebelum kembali ke TigaLima Homestay setelah makan malam, kami pun mampir dulu ke Juve Bar.

Baca juga: TigaLima Homestay, Jogja, Hewan Peliharaan Boleh Ikut Menginap

Lokasi Juve Bar berada di jalan Doktor Sutomo No 46, Baciro. Tepat di perempatan setelah jembatan layang dan gak jauh dari stasiun Lempuyangan. Tempatnya gak terlalu luas, cuma berupa bangunan persegi panjang yang disekat jadi 2 bagian. Bagian pertama tempat etalase gelato dan sharing table yang menghadap ke jalan. Bagian ke dua, tempat duduk untuk tamu dengan berbagai model. Ada sofa memanjang, ada set meja kursi berhadapan, dan ada juga sharing table yang lagi-lagi menghadap ke jalanan. Selain di dalam, ada juga tempat duduk untuk tamu di luar tapi kapasitasnya gak banyak.

Karena mengusung tema serba Juventus jadi interior di Juve Bar didominasi warna hitam putih dengan sedikit sentuhan kuning. Desain interiornya mengusung tema industrial dengan salah satu sisi dinding yang dipenuhi berbagai atribut tentang Juventus. Bahkan nomor meja pun tak luput dari Juventus. Dan di antara para pemain Juventus, potret Chrtistiano Ronaldo alias CR7 lah yang paling banyak mendominasi. Maklum ya, stiker andalan plus artisnya si Nyonya Tua.




Jujur ya, waktu liat foto-foto Juve Bar di sosial media tuh ekspetasi saya soal tempat ini rada rendah. Kayak interiornya biasa aja gitu, cuma penuh sama foto-foto Juve. Eh ternyata penampakan aslinya lebih bagus dari di foto, interiornya kelihatan niat gak asal-asalan. Meskipun saya juga bukan penggemar tema industrial sih.

Soal gelato, Juve Bar ini pakai gelato dari Ciao Gelato yang konon katanya salah satu vendor gelato yang cukup legendaris juga di Jogja. Pilihan gelatonya cukup bervariasi dengan varian yang terlihat menggoda. Yah sebelas dua belas sama Tempo Gelato kalau soal jumlah varian rasa, banyakan Tempo Gelato dikit. Tapi seperti biasa, kita mah syelalu pilih rasa aman. Kalau gak salah ingat, saya pilih rasa greentea dan kopi, sedangkan Alif rasa vanila dan salt caramel. Iya, cuma pesen 2 cup dengan isi 2 scoop per cupnya biar anak-anak gak kebanyakan makan es.

Baca juga: Il Tempo Del Gelato, Jogja, Banyak Pilihan Rasanya




Soal rasa, zuzur agak lupa karena udah lama. Tapi ya kok menurut saya namanya gelato ya rata-rata gitu-gitu aja rasanya. Tergantung varian yang kita pilih, iya gak sih? Yang saya ingat, gelato di Juve Bar ini tastenya lumayan terasa, gak cuma manis doank. Kayak rasa kopi gitu, pait-paitnya kopi gitu bisa kita rasakan.

Harga untuk per cup atau cone dengan isian 2 scoops adalah 25 ribu dan 35 ribu untuk cup besar dengan isian 3 scoops gelato. Selain gelato, ada juga menu lain yang bisa dipesan seperti lasagna, pizza, dan aneka minuman. Tapi kalau gak pesan minum, disediakan air mineral gratis untuk menetralisir manisnya gelato kok.




Pokoknya buat penggemar Juventus yang lagi di Jogja, bolehlah mampir kemari. Kapan lagi kan makan gelato ditemani CR7? Wkwkwk :p

Jangan lupa pakai atribut Juventus kesayangan biar feelnya dapet gitu. Sayang banget suami pas gak bawa kostum Juventusnya, jadi ya udah foto pake baju seadanya aja, huhu. Tapi teteup ya, kali ini dia yang paling banyak fotonya. Istrinya ngalah deh :D



1 komentar:

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p