Rabu, 10 April 2019

#PatunganGampang Gak Pakai Nombok dengan Fitur Baru GOJEK


Kalau lagi kumpul-kumpul bersama kerabat dekat itu memang gak afdol rasanya kalau gak ditemani makanan dan minuman kesukaan ya?

Kalau kumpulnya di cafe atau restoran sih gampang, tinggal lambaikan tangan ke pelayan terus pesan menu yang disuka deh. Nah, kalau kumpulnya di rumah?


Terimakasih pada teknologi! Berkat kehadirannya sekarang pesan makanan dan minuman bisa lebih mudah tanpa harus keluar rumah. Yupz! Demi kepraktisan, biasanya saat sedang kumpul bersama keluarga kami memilih memesan makanan atau minuman menggunakan layanan GO-FOOD milik GOJEK. Maklum, namanya udah kumpul dan ngobrol seru, rasanya kaki malas beranjak buat sekedar masak apalagi keluar membeli makanan. Dengan GOFOOD, kita bisa memilih menu yang kita suka tanpa harus melewatkan sesi obrolan seru. Tinggal duduk manis, menunggu babang GOJEK mengantarkan pesanan.


Kalau lagi beruntung, biasanya bakal ada salah satu di antara kami yang membayar semua pesanan. Tapi kalau pas kondisi lagi pada bokek, ya kami patungan bersama membayar pesanan masing-masing. Nah, masalahnya kalau udah ngobrol seru itu suka pada lupa buat bayar patungannya, baru ingat saat perjalanan pulang ke rumah masing-masing. Pas ketemu lagi di lain waktu eh lupa lagi mau bayar, udah sampai rumah baru ingat lagi sama hutang. Gitu terus sampai ladang gandum berubah jadi coklat, haha.

Selain hati rasanya gak enak kalau punya hutang padahal jumlahnya gak seberapa, kasihan juga sama yang dihutangin kalau gak dibayar-bayar kan?

Seperti memahami problematika para pengabdi patungan di Indonesia, baru-baru ini GOJEK meluncurkan inovasi terbaru yang belum dimiliki oleh app serupa sehingga #PatunganGampang bukan lagi sebuah keniscayaan.


Ada 2 fitur yang bakal bikin #PatunganGampang jika menggunakan layanan GOJEK, yaitu.

Chat Feature Sesama User

Kadang tuh suka gak cukup cuma ngobrol langsung saat ketemu, masih lanjut lagi ngobrol di chat ya saking seru bahan obrolannya?

Nah, sekarang inovasi GOJEK punya fitur baru untuk chat dengan sesama user bahkan bisa bikin grup chat juga biar makin rame deh tuh ngobrolnya. Kalau chat langsung dari app GOJEK bisa saling share promo menarik atau menu GO-FOOD yang menggiurkan untuk dipesan bersama saat kumpul-kumpul lagi deh. Selain itu, bikin kita inget terus sama urusan patungan yang belum dibayar, haha.

Letak chat feature ini ada di bagian paling bawah app GOJEK, tepatnya di sebelah tombol inbox. Setelah di-klik, kita bisa langsung chatting dengan daftar teman yang ada di phonebook dan sudah memiliki app GOJEK di ponselnya.

Split-bill Feature

Nah, ini nih yang bikin fitur chat langsung di app GOJEK beda dengan layanan chat lainnya. Jadi di dalam fitur chat GOJEK itu ada fitur tambahan berupa layanan split-bill yang bikin urusan patungan jadi lebih simpel dan mudah karena memungkinkan kita untuk transfer GO-PAY kepada user lain bahkan bisa bayar patungan dengan semua anggota yang ada di dalam grup chat. Tapi pastikan teman lainnya juga sudah upgrade GO-PAY ya!

Enaknya lagi nih jumlah pembagian patungan kalau menggunakan fitur split-bill dari GOJEK bisa dibagi rata alias jumlah patungannya sama atau bisa juga berbeda-beda. Biasanya kalau lagi pesan menu di GO-FOOD suka ada yang pilih menu berbeda-beda jadi bayar patungannya ada yang lebih murah, ada juga yang lebih mahal kan?

Selain itu kalau patungan pakai GO-PAY gak bakal ada yang nombok alias bayar lebih, gak sesuai hitungan karena angka hasil pembagiannya gak genap sehingga gak ada kembalian misalnya. Tinggal masukkin angka yang sesuai dengan hasil pembagian terus transfer deh.

Ngomongin soal pembagian patungan, di dalam fitur split-bill ini juga sudah dilengkapi dengan kalkulator jadi bisa meminimalisir terjadinya salah hitung. Selain itu kita juga gak perlu ribet-ribet cari atau buka aplikasi kalkulator terus balik lagi ke chat. Cukup buka GOJEK aja, urusan patungan jadi lebih gampang.


Split-bill sendiri merupakan fitur awal di dalam chat feature yang akan diluncurkan oleh GOJEK. Nantinya bakal ada inovasi-inovasi baru lagi karya anak bangsa yang akan semakin mempermudah para pengguna GOJEK.

Selain urusan patungan saat membeli makanan atau minuman, layanan di dalam chat fitur juga bisa digunakan untuk membayar arisan, patungan bayar GO-CAR, atau iuran lainnya yang pastinya bikin #PatunganGampang donk.

Gak sabar nih, menanti inovasi-inovasi baru lainnya dari GOJEK. Kalau teman-teman pengennya GOJEK menghadirkan fitur apa yang bisa membuat urusan jadi lebih mudah?

20 komentar:

  1. Yuhu akhirnya gojek ngeluarin fitur baru lagi. Nah kalau gini kan jadi makin mudah transfer saldo gopaynya sama temen. Tapi yang paling keren yaitu spilt bill jadi gak perlu bingung lagi kalau jalan terus makan rombongan sama temen. Jadi pas itung-itungan patungan bisa sama rata.

    BalasHapus
  2. yang paling seru dari go-jek itu ada fitur chat grup gitu loh, kemarin aku nyoba cuma berdua sama suamiku eh tak tahunya dia kaget, dia langsung tanya Ini grup apaan kok isinya cuma 2 orang hahaha aa...

    BalasHapus
  3. Luar biasa ini inovasi gojek, sungguh kemudahan yang hqq. Aku nih team kumpul kumpul terus suka kelupaan bayar hutan, padahal karena lupa bukan pura pura lupa. Seruuu nih.

    BalasHapus
  4. Whaa asyik yaa jadi makin asyik nih ngumpul rame2 sambil makan, patungan jadi gak pake ribet.

    BalasHapus
  5. Wah baru beberapa hari lalu saya kenal aplikasi kasir SPOTS yang juga dibawah naungan Gojek. Sekarang sudah ada aplikasi baru lagi ya. Salut... Keren bener ini Gojek

    BalasHapus
  6. Akoh penasaran, itu babang gojek siapa yang fotoin? muahahahaha

    Tapi serius ya, sekarang makin banyak aja fitur baru gojek ini eh gofood juga.
    Paling ga enak deh kalau ada kalimat keramat "pakai uangmu dulu yak"
    Apalagi kalau yang bilang gitu suka amnesia muahahaha

    Dengan patungan gampang, jadi ga nombok2 lagi deh :D

    BalasHapus
  7. Wah, fitur baru dari gojek yang satu ini menarik banget ya mba buat dicoba. Asyiknya lagi bisa patungan buat beli makan dan minuman. Kudu dicoba nih

    BalasHapus
  8. Maki komplit aja nih fitur GOJEK. Sekarang bisa nge-chat sesama user. Bisa patungan pula. Berarti yang gak ikut patungan, gak usah pilih makanan/minuman, ya hehehe

    BalasHapus
  9. Inilah yang akan membuat kita bahagia. Makan bersama dan bayar bersama . Tidak ada yang merasa ngeboss karena bisa rata pembayaran gojek.

    BalasHapus
  10. Hihihi... aplikasi ini pas banget ya buat yang suka nggak enak hati kalau lagi ngumpul dan akhirnya dia yang nombok lalu endingnya ngeerundel di belakang. Tapi emang sih, suka ada aja orang yang seenaknya sama urusan bayar kalau pas lagi kumpul bareng.

    BalasHapus
  11. Semenjak ada Gofood tuh memang memudahkan sekali ya, aku pun selalu bergantung sama dia. Kalau pas mager masak pasti pilihan jatuh sama Gofood

    BalasHapus
  12. Aku juga suka pakai gopay... sering dapat promo. apalagi sekarang ada patungan juga nih,makin asyik aja nih Gojek... semalam sempat lihat acaranya Gojek di Net TV. Kereeenn

    BalasHapus
  13. Akupun pelanggan setia gojek mba Dan suka Dengan fitur gosend jadi srinng bayk bbrp promo ya jd bisa lbh murah

    BalasHapus
  14. Waah asyik nih. Kalau pas habis saldo gopay tinggal minta saldo gopay suami. Hahaha..

    BalasHapus
  15. Fitur terbaru gojek ini bikin hidup jadi makin mudah ya. Aku pengguna setia gojek. Suka banget pesen gofood.

    BalasHapus
  16. makin banyak aja yaa fitur gojek dan pastinya benar-benar membantu buat sehari-hari

    BalasHapus
  17. Nah kebetulan aku kemarin ada dengar soal Spilt bill ini tapi masih belum mengerti apa arti dan manfaatnya. Hehe
    Ternyata mempermudah banget ya, nggak perlu repot lagi urunan. :D

    BalasHapus
  18. wahhh asiknya Go Jek ada fitur baru. Jadi lebih senang, ya, bisa pesan Go-Food saat sedang kumpul bersama teman2 atau keluarga :)

    BalasHapus
  19. sekarang ini sudah lebih mudah dengan menggunakan aplikasi gojek, kita bisa pesen makanan lewat gosend

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p