Kamis, 31 Januari 2019

Pengalaman Menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner Selama 4 Minggu


Jadi siapa aja nih yang awal tahun 2019 kemarin ikutan 10 years challenge di sosial media?

Sebagai seorang yang rada fomo, saya gak mau ketinggalan juga donk. Tapi upload satu foto aja di instastory agar tidak merusak feed, haha. Selain 10 years challenge, ada challenge lain yang lebih menantang yang saya ikuti belakangan ini, 4 weeks challenge menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner.

Terasa menantang karena saya tuh tipe yang malas banget merawat wajah, suka tergoda beli skincare tapi rajin di awal dianggurin kemudian. Cuma karena kondisi wajah saya dua bulan terakhir tahun lalu lagi gak bersahabat, beruntusan muncul di sekitar rahang, pipi, dan dahi banyak banget jadi saya niatin buat rutin pakai Avoskin Miraculous Refining Toner, produk exfoliating toner lokal pertama di Indonesia yang lagi heitz banget sampai sering sold out. Sama heitznya dengan si Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream.

Baca juga: Review Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Kalau yang kenal saya sejak jaman kuliah pasti tau banget deh gimana akrabnya saya dengan jerawat. Waktu kuliah beberapa kali wajah saya diserang beruntusan secara tiba-tiba. Biar cuma beruntusan tapi jangan salah, dari pengalaman yang sudah-sudah pada akhirnya si beruntusan berubah jadi gerombolan jerawat meradang di wajah saya. Makanya saya agak panik waktu lihat beruntusan itu tiba-tiba datang lagi setelah sekian lama. Takut bakal jadi jerawat meradang lagi yang baru sembuh berbulan-bulan kemudian. Makanya saya bener-bener niatin deh 4 minggu ini rajin mengaplikasikan Avoskin Miraculous Refining Toner dengan harapan si beruntusan bisa pergi menjauh, huuusshh huuuussshh sanaahh.

Berikut review saya setelah 4 minggu memakai Avoskin Miraculous Refining Toner.

KEMASAN


Avoskin Miraculous Refining Toner ini dikemas dalam botol plastik kokoh berwarna cokelat kemerahan dengan tutup jenis ulir. Desainnya simpel tapi terlihat elegan.

Kemasannya juga sudah disertai box warna senada dengan informasi yang cukup lengkap.

KOMPOSISI


Nama pun acid toner ya, jadi yang jelas kandungan utama Avoskin Miraculous Refining Toner ini ya banyak mengandung acid-acidan seperti 5% Alpha Hydroxy Acid (Glycolic Acid), 1% Beta Hydroxy Acid (Salicylic Acid), dan 2% Polyhydroxy Acid, 2%. Yupz, produk ini ada kandungan BHAnya yang konon agak riskan digunakan oleh ibu hamil. Kalau saya sih meskipun sedang menyusui ya tetep pakai aja karena pernah baca produk pemakaian luar itu gak mempengaruhi ASI. Tapi buat yang ragu, saya sarankan konsultasi dengan dokter dulu.

Selain acid-acidan, ada juga kandungan lain seperti niacinamide, 2% Tea Tree, Witch Hazel, Aloe Vera, dan Raspberry yang bermanfaat dalam membantu proses eksfoliasi kulit.

Komposisi lengkap Avoskin Miraculous Refining Toner adalah sebagai berikut.

Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbandesis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.

Bisa dilihat kan ya dari komposisi lengkapnya kalau toner ini sepertinya bakal cocok untuk yang berkulit sensitif karena tidak mengandung parfum dan paraben. Udah gitu cruelty free serta no animal testing pula, ntab!

KLAIM MANFAAT


Penggunaan Avoskin Miraculous Refining Toner bermanfaat untuk.
- Mengeksfoliasi kulit,
- Mencerahkan warna kulit,
- Memudarkan noda hitam di wajah,
- Meratakan warna kulit,
- Mengecilkan pori-pori,
- Melembabkan kulit.

CARA PENGGUNAAN


Menurut petunjuk di box, cara menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner adalah dengan tuang secukupnya pada kapas setelah membersihkan wajah. Usap dari area tengah wajah ke arah luar dengan gerakan ke atas dan biarkan menyerap. Hindari area mata. Tidak perlu dibilas. Gunakan dua kali sehari.

Tapi kapan hari saya lihat ada juga yang mengaplikasikannya dengan dituang langsung ke tangan lalu ditepuk-tepuk ke wajah. Saya pribadi lebih nyaman dengan menggunakan kapas, biar bisa sekalian biat ngompres jerawat.

Untuk yang belum terbiasa dengan acid toner, disarankan untuk mengaplikasikannya beberapa hari sekali supaya kulit beradaptasi dulu. Karena udah temenan sama berbagai acid dari jaman kuliah jadi kalau saya sendiri memakai Avoskin Miraculous Refining Toner 2 kali sehari pun gak masalah. So far gak ada efek negatif di kulit.

Jangan lupa aplikasikan sunscreen meskipun hanya di rumah, karena acid-acidan biasanya sensitif terhadap sinar matahari.

KESAN PEMAKAIAN



Sebelum menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner, kondisi kulit saya banyak terdapat beruntusan kecil. Dari jauh gak begitu kelihatan, tapi kalau wajah dielus-elus gitu berasa banget geradakannya. Tekstur kulit saya juga lagi gak bagus banget, pori-pori yang diameternya ngalahin kawah gunung Bromo *kumat kan lebaynya, wkwk*, komedo yang muncul gerombolan, dan beberapa jerawat yang mulai menunjukkan tanda-tanda bakal meradang. Kulit saya yang aslinya berminyak ini, saat itu lagi dehidrasi jadi terlihat mengelupas di beberapa bagian. Iya, kulit saya emang sebermasalah itu, Gaes! Lebih banyak dari masalah hidup yang kualami, halah.

Di minggu pertama pemakaian, beruntusan kecil-kecil langsung hilang, tinggal beruntusan yang bandel kayak jerawat mendem gitu. Tekstur kulit jadi lebih halus, komedo gak mudah muncul lagi, dan pori-pori terlihat mengecil.


Karena termasuk exfoliating toner, saya pikir bakal ada efek kulit mengelupas setelah menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner, tapi ternyata gak sama sekali. Malah kulit saya terasa jadi lebih lembab dan cerah.

Sama dengan produk acid-acidan lainnya, ada sensasi cekit-cekit di kulit saat mengaplikasikan Avoskin Miraculous Refining Toner ini. Tapi cekit-cekitnya di saya samar banget, gak ganggu sama sekali. Mungkin karena saya sudah terbiasa menggunakan produk acid kali ya? Jadi udah kebal, hehe.

Di minggu ke empat ini, masih ada jerawat mendem yang muncul 1 atau 2 biji. Noda bekas jerawat yang lama sudah memudar, tinggal bekas jerawat yang baru-baru ini nih. Tapi berkat Avoskin Miraculous Refining Toner juga, jerawat-jerawat yang muncul itu cepet banget kempesnya. Cuma butuh 2-3 hari untuk jerawat biasa dan 4-5 hari untuk jerawat batu.


Suami saya juga ikutan pakai Avoskin Miraculous Refining Toner lho. Soalnya kondisi kulit wajahnya juga lagi beruntusan gitu, tapi gak separah saya sih. Dan sekarang beruntusan di wajahnya udah ilang tuntas.

KESIMPULAN



Ibarat lagu, Avoskin Miraculous Refining Toner ini kayak lagu Yang Sedang Sedang Saja. Hasil pemakaiannya bukan yang kilat super cepat tapi bukan yang lambat banget sampai bikin bosen. Efek tonernya juga bukan yang mild banget sampai gak kerasa apa-apa tapi bukan juga yang harsh sampai bikin over exfoliating gitu. Oleh karena itu, Avoskin Miraculous Refining Toner ini jadi acid ternyaman yang pernah saya coba. Gak bikin drama kulit jadi perih dan kelupas tapi progresnya itu kelihatan banget.

Ohya, progresnya bisa bagus tentu saja jika dibarengi dengan rangkaian perawatan lainnya seperti double cleansing, sunscreen, dan lain sebagainya. Tidur teratur serta minum air yang cukup juga ngaruh banget dalam membantu Avoskin Miraculous Refining Toner ini bekerja pada kulit.

Buat yang punya masalah kulit seperti saya atau pengen mulai coba-coba pakai exfoliating toner, Avoskin Miraculous Refining Toner ini layak untuk dicoba. Harganya juga relatif terjangkau dibanding produk serupa yaitu Rp 149 ribu aja dengan isi sebanyak 100 ml.

Produk Avoskin Miraculous Refining Toner bisa dibeli di www.avoskinbeauty.com, Sociolla, JD.ID, Tokopedia, Shopee, Lazada, dan reseller resmi Avoskin Avo Store.

Info selengkapnya tentang Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream. 
Instagram: @Avoskinbeauty 

5 komentar:

  1. Duh makin mupeeeng pengen avoskin yang ini....

    BalasHapus
  2. Avoskin ini produknya lagi banyak review bagusnya dimana-mana ya. Aku jadi penasaran pengen coba juga. Apalagi produk lokal dengan harga terjangkau.

    BalasHapus
  3. Punya saya br dipake bbrp kali, sekarang dianggurin krn tiba2 sadar lg menyusui... Padahal ternyata gapapa yah.... Baiklah ga jadi dijual hihihi...

    BalasHapus
  4. Keren banget deh produk lokal ada yang punya acid toner!
    Hebat nih Mbak Meriska telaten motret progress sampe 4 minggu, aku mentok 2 mingguan trus biasanya lupa LOL

    BalasHapus
  5. Wih, mantep mba. Ampuh banget jerawatnya hilang dlm 4 minggu. Ini bisa buat mengecilkan pori2 juga ya? Jadi tertarik mau nyoba ah..

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p