Minggu, 20 Januari 2019

Review Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream, The Best Eye Cream Versi Female Daily Awards 2018


Kerutan halus, lingkar hitam, kantung mata tebal, dan kondisi area bawah mata yang kering adalah serangkaian masalah di sekitar area mata yang saya alami belakangan ini. Ya harap maklum, tiap hari kerjaannya bergadang mulu demi bisa menikmati kesendirian atau menyelesaikan gunungan setrikaan selepas anak tidur.


Udah hobinya bergadang tiap hari, eh gak pernah dirawat pula itu area mata. Harusnya kan udah mulai memakai eye cream secara rutin untuk mengatasi masalah tersebut. Sayangnya saya pernah punya pengalaman gak enak dengan salah satu produk eye cream yang sukses bikin mata saya timbilen (bahasa indonesianya apa ya?) jadi rada trauma mau coba-coba pakai eye cream lagi.

Sampai akhirnya awal tahun 2019 ini saya mulai memberanikan diri mencoba memakai eye cream lagi dari Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream karena belakangan produk ini heboh banget dipuja-puji oleh para beauty enthusiast. Bahkan akhir tahun 2018 lalu, eye cream ini mendapat penghargaan sebagai The Best Eye Cream dari Female Daily Beauty Awards 2018. Waaahh, kalau Female Daily udah bersabda mah saya banyak percayanya karena selama ini emang produk-produk yang diunggulkan di Female Daily Beauty Awards itu kebanyakan cocok di saya.


Avoskin sendiri merupakan brand skincare asal Indonesia yang beberapa produknya belakangan ini booming banget di kalangan para beauty enthusiast karena kualitasnya yang konon gak kalah dengan produk ternama dari brand luar. Selain itu produk-produk Avoskin selalu cruelty free serta sudah terdaftar di PETA dan BPOM tentunya.

Berikut review saya setelah 2 minggu menggunakan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream secara rutin.

KEMASAN


Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream yang datang bersama box berwarna hitam doff ini dikemas dalam pot kaca berwarna coklat kemerahan dengan tutup ulir berwarna emas. Di dalamnya masih dilapisi penutup plastik lagi yang berwarna putih. Ukuran potnya mini banget, sangat jomplang dengan boxnya yang terbilang lumayan gede.

Saya suka dengan desain kemasan potnya yang terlihat compact, mewah, elehan, dan simpel. Cuma kurang suka sama warna boxnya aja yang hitam karena kayak gak padu gitu dengan warna potnya yang merah kecoklatan dengan sentuhan warna emas. Informasi di boxnya sendiri cukup lengkap, dari komposisi sampai manfaat dalam bahasa indonesia dan bahasa inggris.

KOMPOSISI


Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini diperkaya dengan ekstrak kopi, ekstrak mentimun, ekstrak bengkuang, serta bahan alami lainnya yang bermanfaat sebagai antioksidan dan mewujudkan mata yang nampak indah serta segar.

Komposisi lengkap pada Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream adalah sebagai berikut.
Aqua, Ethylhexyl Olivate, Peg-4, Phytosteryl/Octoyldodecyl Lauroyl Glutamate, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumis Sativus (Cucumber), Fruit Extract, PEG-12 Dimethicone, Coffee Arabica Seed Powder, Macadamia Ternifolia Nut Oil, Algae Extract, Thriethanolamine, Anthemis Nobilis Flower Oil, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Hyaluronic Acid, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Kojic Acid, Polysorbate 85.

KLAIM MANFAAT


Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream memberi klaim bahwa produk ini bermanfaat menjaga kelembapan mata area mata selama 24 jam, membantu mengurangi lingkar hitam, mengurangi kantung mata, menjaga area kontur mata agar tetap sehat dan lembap, serta memperhalus kontur mata.

Saya suka klaim manfaat yang dijabarkan pada produk ini yang tidak memberikan janji manis bakal menghilangkan permasalahan mata secara instan karena kita tau ya semuanya itu butuh proses, tsay!

AROMA DAN TEKSTUR


Karena kopi menjadi salah satu komposisi yang diunggulkan, saya sempat membayangkan akan mencium aroma kopi dalam Avoskin Intensive Nourishin Eye Cream ini. Tapi ternyata tebakan saya salah, eye cream ini nyaris tanpa aroma. Ada yang bilang kalau ada aroma lemon di eye cream ini, tapi saya gak nyium sama sekali. Kayaknya hidung saya yang bermasalah, haha.

Teksturnya sendiri kental seperti lotion tapi mudah banget dibaur dan cukup cepat meresap.

SARAN PEMAKAIAN


Petunjuk pemakaian yang ada di box menjelaskan bahwa cara memakai Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream adalah dengan mengaplikasikan produk secara lembut di sekitar kontur mata menggunakan jari manis dan tepuk secara lembut untuk meningkatkan penyerapan.

Setelah saya cari tau soal pengaplikasian eye cream yang lebih detailnya itu dengan cara mengaplikasikan secara merata di tiga titik di bagian bawah dan atas mata tapi di batas tulang mata, bukan di kelopak atau pun tepat di bawah mata. Ratakan dengan gerakan melingkar dan ulangi sebanyak 3 kali. Lakukan secara rutin di pagi dan malam hari. Kalau bingung cara pengaplikasian eye cream, coba search tutorialnya di youtube aja.

Setelah produk dibuka, disarankan untuk disimpan dalam kulkas sehingga produk bisa bertahan hingga 6 bulan. Jangan diletakkan pada suhu yang panasnya ekstrem karena akan merusak kandungan produk.

KESAN PEMAKAIAN


Karena teksturnya yang cukup cepat meresap jadi gak ada rasa greasy atau lengket setelah mengaplikasikan eye cream ini. Saya merasakan sensasi ticklish beberapa saat setelah mengaplikasikan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream, konon katanya itu tanda produk sedang bekerja pada kulit kita.

Sejak pertama kali mencoba Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream di malam hari sebelum tidur, keesokan harinya saya langsung melihat perubahan di area bawah mata saya yang biasanya cenderung kering sampai kelupas gitu kulitnya jadi terasa lebih lembap.

Setelah 2 minggu memakai Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream secara rutin tiap malam perubahan yang saya rasakan adalah garis-garis halus dan lingkar hitam mulai berkurang. Kantung mata saya yang dulunya lumayan puffy, terutama yang sebelah kiri perlahan terlihat mulai kempes. Selain itu sekarang kalau pakai complexion udah gak takut terlihat flaky atau muncul garis-garis lagi di area bawah mata karena kondisinya sudah jauh lebih lembab. Dan yang paling penting, saya gak mengalami iritasi di area mata selama memakai Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini.

Perubahannya mungkin belum terlalu kelihatan signifikan di kamera, namanya juga baru pakai 2 minggu. Tapi saya puas dengan eye cream dari Avoskin ini karena menunjukkan progres yang bagus dari hari ke hari. So far ini the best eye cream yang pernah saya coba karena hasilnya nyata, bukan kaleng-kaleng, halah.

KESIMPULAN


Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, kalau saya suka banget dengan desain pada kemasan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini. Sayangnya karena wadahnya berbentuk pot tentu rawan terkontaminasi oleh jari saat akan mengambil produk, alangkah lebih baik kalau ditambahkan spatula di dalam kemasan mengingat box bawaannya juga relatif besar jadi timbang oblong-oblong kan? Tambahan satu spatula dalam box kayaknya masih muat lah ya.

Melihat dari progres yang terlihat setelah menggunakan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini, menurut saya produk ini layak sekali untuk dicoba buat yang punya masalah dengan area matanya. Apalagi yang umurnya udah di atas 25++ seperti dirikuh ini, mulai harus rutin memakai eye cream agar kerutan di bawah mata gak cepat muncul. Tapi buat remaja yang mau coha menggunakan eye cream ini bisa banget kok, karena Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream bisa digunakan mulai dari umur 15 tahun ke atas.

Produk Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream bisa dibeli di www.avoskinbeauty.com, Sociolla, JD.ID, Tokopedia, Shopee, Lazada, dan reseller resmi Avoskin Avostore. Harganya sekitar Rp 149.000, agak pricey memang untuk ukuran brand lokal tapi sepadan dengan kualitasnya. Ditambah pemakaiannya dikit-dikit banget jadi bisa hemat sampai 6 bulan.

Info selengkapnya tentang Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream. 
Instagram: @Avoskinbeauty 



3 komentar:

  1. Avoskin ini lini produknya bikin ngiler ya Mbak. Kukira dulu bukan merk lokal lo, kemasannya berkelas.

    BalasHapus
  2. Kemarin aku cerita di blog kalau perbedaan sekarang sama 10 tahun yang lalu itu sekarang mataku mulai kelihatan lelah dan ada garis-garis halusnya. Dan ada yang komentar katanya suruh coba pakai avoskin yang lagi di review beauty blogger.

    Pas banget nih. Aku jadi mau coba. Harganya juga masih masuk budget. Soalnya biasanya kan eye cream lebih mahal huhuhu. Terima kasih yaaa :)

    BalasHapus
  3. aku ga mungkin bisa lepas dr eyecream apalagi umur udh 36 gini hahahaha... jd wajib banget hrs pake.. produk jepang yg aku pake skr, untungnya ada eye creamnya juga, dan alhamdulillah cocok... penting sih memang untuk jaga area mata sedini mungkin.. apalagi yg hobinya begadang.. aku pake eye cream itu dari usia 25, dan efeknya yg berasa banget, ga ada kerutan di sekitar mata ;p, yg manaaa, temen2ku di usia sama udh mulai ada :D.. makanya harus selalu rutin mba.. secapek apapun, usahakan skin care udh dipakai dulu :)

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p