Rabu, 16 Desember 2015

Merencanakan liburan ke Bali: masih makanan halal, tempat wisata, dan rental kendaraan

Assalamu'alaikum,


Lanjutan dari postingan ini yaa. Berusaha melanjutkan meskipun udah males banget karena minggu ini lagi riweuh-riweuhnya dengan segala urusan dan dapet kabar yang bikin gak semangat buat liburan jadi males dan auk ah deh, jadi gimana liburannya. Kabar apa? Nanti saya kasi tau di akhir post deh, makanya baca terus *hakhak evil laugh* Tapi nanggung banget kalau gak dilanjutin, ntar kalau beneran butuh gimana? Ya udah deh lanjutin ajaaa..



2. (Masih) makanan halal di Bali

iya, masih banyak daftar kuliner halal Bali yang kudu dimasukkin demi meminimalisir bakal mati gaya gak tau mau makan apa dan berujung nyangsang di McD atau KFC.


Ayam Betutu Khas Gilimanuk

1.RM. Ayam Betutu Khas Gilimanuk Cabang Renon
Jl. Merdeka No. 88, Renon-Denpasar
Tlp. 0361 - 263464
2.RM. Bali Prasmanan Renon
Jl. Merdeka No. 88 Renon-Denpasar
Hp. 081339580051 Telp. 0361 - 7805090
3.RM. Ayam Betutu Khas Gilimanuk Cabang Tuban
Jl. Raya Tuban No. 2X, Tuban - Kuta
Tlp. 0361 - 757535
4.RM. Ayam Betutu Khas Gilimanuk Cabang Central Parkir
Jl. Raya Kuta - Badung
Tlp. 0361 - 7983272
5.RM. Ayam Betutu Khas Gilimanuk Cabang Buluh Indah
Jl. Buluh Indah No. 51x Denpasar
Tlp. 0361 -7407509
6.RM. Ayam Betutu Khas Gilimanuk Cabang Kediri
Jl. Raya Kediri -Denpasar
Tlp. 0361 - 8361367
7.RM. Ayam Betutu Khas Gilimanuk Cabang Luwus, Tabanan
Jl. Raya Denpasar - Bedugul, Luwus - Tabanan

Buka jam 09.00 - 22.00 Wita

Harga menu di ayam betutu khas gilimanuk yang saya dapat dari tripadvisor. Foto daftar menunya diupload bulan november 2015 jadi harganya kemungkinan masih berlaku donk ya.

Abaikan baterai saya yg udah lowbat dan foto profil adek saya di chat messenger, XD

Pecel Bu Tinuk
Jalan raya Tuban, Tuban, Bali
Buka jam 10.00-23.00
Di Malang juga ada sih, dan belum pernah nyobain,, yah buat alternatif cari makanan murah dan halal di Bali. Konsepnya kaya warung Nikmat, harga tergantung lauk yang dipilih.


Paletas Wey
Jalan Mertanadi No. 12, Kerobokan, Bali

Paletas ini jual es krim macam popsicle gitu dengan tampilan yang instagenic, reviewnya juga oke, di zomato masuk tempat populer di Bali, oke keep!


Laka Leke Hideway Restaurant
Jalan Nyuh Kuning, Ubud, Bali

Banyak yang review kalau crispy ducknya laka leke ini lebih enak timbang tepi sawah, dan lebih murah lagi.

Daftar harganya langsung Ke sini aja ya, banyak banget menunya.


Natrabu
Jalan by pass ngurah rai no 163, Sanur

Natrabu ini nama rumah makan padang sih, salah satu kuliner kalau orang udah desperate nyari makanan halal di Bali. Tapi saya pengen ke Natrabu bukan karena desperate melainkan karena tergoda dengan interior restonya yang minang banget.

Daftar harga di Natrabu yang saya ambil dari zomato.com






Bale Udang Mang Engking
Jalan Raya Goa Gajah, Ubud, Bali

Yayaya, Mang Engking ini emang ada di mana-mana, tapi mengingat di Ubud itu makanan halal susah dicari, jadi dicatet aja dulu lah, siapa tau berguna.

Daftar harga di Mang Engking, sumber masih dari Zomato.com





Ayam Bakar Taliwang Baru
Jalan Teuku Umar, Denpasar, Bali.

Pengen nostalgia sama masakan lombok, udah kebayang-bayang.

Daftar harga dari zomato.com


Oke deh kakaaa, kayaknya udah cukup daftar kuliner yang (mungkin) halal di Bali, wallahualam ya!



3. Tempat Wisata

Liburan kali ini saya gak terlalu heboh buat ngunjungin tempat wisata. Pengen liburan santai-santai aja, lagian udah sering ke Bali (meskipun cuma numpang lewat doank), orang-orang juga udah banyak yang ke Bali. Jadi males aja ke tempat yang udah sering dikunjungi.


Paling mau ke satu dua pantai yang sepi (ada gak sih pantai di Bali yang sepi?) dan gak susah aksesnya, ke GWK, sama ke Ubud. Meskipun saya ini orang ndeso, tapi saya tetep aja doyan liat sawah-sawah, apalagi kabarnya di Ubud banyak museum dan galeri seni serta toko-toko yang cute, huaah, puengen anet anet.


Saya juga gak terlalu tertarik ke pura-pura, di Lombok juga banyak, haha. Terakhir pengen sepedahan atau jalan kaki di seputaran beachwalk atau desa adat Bali pagi-pagi.


Lah, katanya gak mau heboh tapi ujung-ujungnya banyak juga yang pengen dikunjungi, wkwk. Yah pokoknya gak mau terlalu ambisius harus ngunjungi tempat yang saya mau, bisa keturutan ke Bali sama keluarga aja udah seneng. Apalagi musim hujan gini, bisa-bisa itinerary bubrah semua.


Daaan, dapet kabar dari suami kalau kayaknya gak jadi ada freeday alias hari kita bebas bisa jalan-jalan sendiri. Ya syudahlah, ngikut wae orang kantor suami mau kemana. Tapi tetep sih berharap bisa nyuri waktu buat pergi sendiri, heheh.


Berikut daftar harga tiket masuk tempat wisatandi Bali yang saya dapat dari www.balicountour.com



4. Transportation

Ini juga lihat sikon sih, kalau sempet jalan-jalan sendiri ya kita bakal nyewa kendaraan. Baca review di female daily, banyak yang ngerekomen koh alex untuk rental mobil di Bali, harga sewanya mulai 100ribuan aja donk.

Kontak koh alex: 0818757899, 08113857899, pin BB: 576f355f

Untuk rental motor di Bali, banyak blogger yang ngereview rental motor di mas bayu.

Kontak Wa Mas Bayu: 087860985449


Udah semua kayaknya yang diperlukan, tinggal persiapan mental, dan packing baju, oh nooo! Ini nih yang bikin gak semangat karena eh karena, hari rabu saya kudu ikut suami ke kantor, terus nginep di rumah kita di sidoarjo. Kebayang gak sih kudu gotong-gotong barang naik angkutan umum 2 kali plus jalan kaki ke kantor suami apesnya kudu nungguin suami istirahat baru dianter ke rumah.


Betenya lagi, rencana pindahan rumah batal minggu ini, bahkan mungkin bulan ini, uuppps tahun ini! Hiiih! Bueteee.


Terakhir yang bikin gak semangat mau ke Bali itu adalah, hotelnya udah dibookingin sama atasannya suami. Nginepnya di kota Denpasar, gak dekat pantai, ini okelah, apalagi di Denpasar kan lebih banyak makanan halal. Kecewanya adalah karena hotelnya itu berkonsep building dan gak ada kolam renangnya, huaaa, padahal selama ini selalu mengidam-idamkan nginep di hotel yang Bali banget.


Ya syudahlah, kita lihat saja bakal seperti apa liburan kali ini.

4 komentar:

  1. Boleh tuh, kalo boleh usul disarankan juga tempat-tempat penginapan yang menyediakan makanan halal untuk kaum muslim yang mau berlibur ke Bali. Karena jujur saja agak sulit mencari makanan yang halal di Bali padahal wisatanya keren-keren ...

    BalasHapus
  2. Langsung ke sini aja http://bahasa.balihalaltour.com/hotel-halal.html


    Atau bisa diakali dengan gak ambil breakfast dan pesen makan di hotel kalau ragu dg makanannya.. :D

    BalasHapus
  3. wah mantap kuliner di balinya seperti di bandung juga :)

    BalasHapus
  4. Terimakasih, sangat membantu saya referensi restoran dengan makanan halalan thayyiban. Semoga menjadi amal sholeh buat penulis.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p