Sabtu, 24 Desember 2016

Pengalaman Booking Hotel di Airy Rooms Solo


Dikarenakan akhir-akhir ini lagi booming hotel partners macam Airy Rooms dan sebangsanya, jadi saat liburan Solo-Jogja kemarin saya pengen nyobain booking lewat hotel partners untuk membuktikan jaminan kenyamanan yang mereka tawarkan. Dan di Solo baru tersedia Airy Rooms aja jadi ya udah saya booking hotel partners yang mengusung warna biru laut ini.


Sebenarnya pak suami rada gak setuju saya booking hotel yang berbeda-beda karena dia males rempong pindah-pindahin barang dari satu hotel ke hotel lain. Tapi sebagai blogger, menginap di hotel yang sama dalam beberapa hari itu artinya postingan review di blog jadi sedikit donk, haha.

Karena kesepakatan kami, biaya penginapan selama di Solo kami bagi dua, pak suami membayar tagihan hotel di hari pertama sedangkan saya membayar tagihan hari ke dua, jadi pak suami hanya bisa pasrah saat istrinya ngotot mau booking hotel lain lewat Airy Rooms, wkwkwk.

Setelah cari-cari hotel lewat aplikasi Airy Rooms, saya nemu deh hotel yang fasilitasnya lumayan dengan harga yang murah di dekat taman Sriwedari. Tapi saat saya tunjukkan ke pak suami, dia malah membanggakan hotel yang dia pilih, Amarelo.

"Deketan hotelku lah dari PGS, cuma masuk gang dikit. Taman Sriwedari itu jauh tau dari mana-mana. Tapi terserah kamu deh.."

Dan istri yang keras kepala ini pun tetap memutuskan untuk booking Airy Rooms di dekat Taman Sriwedari tersebut, Air Rooms Ngarsopuro namanya. Rate per malamnya Rp 227 ribu saja.

Setelah urusan booking-transfer pembayaran selesai, gak lama kemudian masuklah sebuah email dari Airy Rooms yang memberitahu alamat lengkap serta nama hotel yang saya pilih. Dan tertulislah di sana, nama hotel Airy Rooms Ngarsopuro adalah....... Hotel Amarelo.... dhuuuueeeerrr, tiwas ae otot-ototan sama suami, ternyata kita memesan hotel yang sama, haha.



Kok bisa gak tau sih kalau hotel yang saya pesan lewat Airy Rooms adalah hotel yang sama dengan yang dipesan suami lewat Traveloka?

Karena titik lokasi Airy Ngarsopuro yang ditunjuk di aplikasi itu beda dari titik lokasi Amarelo. Selain itu sudut pengambilan gambar di Airy Rooms dengan Traveloka sangat berbeda, jadi saya gak ngeh kalau itu adalah hotel yang sama. Apalagi kan Amarelo ini yang pesan pak suami, jadi saya cuma lihat gambarnya sekilas selanjutnya urusan suami.



Mbak resepsionis Amarelo sampai ketawa campur keheranan gitu ekspresinya saat saya bilang kalau kita booking Amarelo untuk dua malam tapi lewat apleikasi yang berbeda. Akhirnya ditawarkan untuk tetep stay di kamar yang sama selama dua malam, tapi di hari kedua kamar kami akan di set up menggunakan aksesori Airy Rooms. Daripada rempong pindah-pindah kamar, kami pun setuju dengan penawaran mbak resepsionis tersebut. Jad untuk review lengkap tentang hotel Amarelo bisa dibaca di post saya sebelumnya.

Baca Juga: Amarelo Hotel Solo, Penginapan Dekat Keraton Kasunanan



Sekarang saya mau menjabarkan kesan saya booking hotel lewat Airy Rooms, poin positif saya beri tanda (+) sedangkan negatif saya beri tanda (-) okaay?

+ Harga lebih murah

True! Sudah saya buktikan sendiri. Dengan fasilitas dan kelas kamar yang sama, kami bisa mendapat harga lebih murah sekitar 20 ribu dari situs booking online.

+ Free Complimentary

Dapat Beng-beng, super bubur, dan teh pucuk masing-masing dua buah. Lumayan banget, udah lebih murah dapet snack pula. Selain itu kamar di set dengan aksesori Airy Rooms saat kami jalan-jalan ke Ndoro Donker Karanganyar, pulangnya kami kehujanan dan kelaparan. Pas banget ada super bubur buat ngganjel perut, hehehe.

Baca Juga: Ndoro Donker, Penggemar Teh Wajib Ke Sini


+ Free Pouch

Toiletries dari Airy Rooms dimasukkan dalam pouch kecil yang bisa dibawa pulang, lumayan bisa buat tempat make up atau perintilan kecil. Selain itu Airy rooms punya shower gel dan shampoo sendiri yang dikemas dalam tube dengan wangi yang enak banget.



+ Menjangkau 40 kota lebih

Sejauh ini yang saya lihat Airy Rooms adalah salah satu hotel partners yang tersedia paling banyak di kota-kota Indonesia dibanding penyedia jasa sejenis. Barusan aja saya dibikin kaget, di Blitar udah ada Airy Rooms aja, ckckck.

- Banyak kota yang masih belum terjangkau

Terutama kota kecil. Kalau saya sih pengennya  di semua kota di Indonesia ada Airy Rooms. Dijamin tiap hari eyke bakal ngerengek ke suami buat staycation, hahaha.

Baca Juga: Kenapa Harus Staycation

- Gak semua hotel berpartner dengan Airy Rooms

Jadi masih membutuhkan jasa situs booking online juga kalau lagi pengen nginep di hotel yang diidamkan tapi gak berpartner dengan Airy Rooms.

- Nama hotel gak disebutkan sampai proses pembayaran

Dan terjadilah cerita suami istri berdebat membanggakan hotel masing-masing, eh ternyata hotel yang dipesan adalah hotel yang sama, haha.

So far, puas banget booking hotel lewat Airy Rooms, jadi ketagihan pengen nyobain penyedia jasa hotel partners sejenis. Pengen bandingin lebih unggul mana, hehehehe.

PS: Percayalah, postingan ini sama sekali bukan sponsored post.

14 komentar:

  1. wah... bisa jadi referensi kalau keluar kota hehe.. enak sekarang banyak aplikasi pemesanan hotel jadi bisa dapat lebih murah. makasih tipsnya pakai airy mbak

    BalasHapus
  2. Huakakakkakakaka asli ngakak! Kebayang pas tau hotelnya sama... dueer 😆😆
    Btw keren bgt sih niat pindah hotel (meaki akhirnya sama) biar bs nulis di blog... aku kadang suka malaas kl kebanyakan hahahha #pemalas

    BalasHapus
  3. Huahaha aku pernah juga ngoto-ototan soal booking hotel pas ke Sidoarjo, tadinya aku udah kukuh pilih news hotel, eh suami nyoba booking via airy room dn ternyata hotelnya sama.

    BalasHapus
  4. Wah pengen juga bisa mencoba Airy Rooms di Jakarta, mba. Apalagi bagi pekerja media seperti aku yang nggak bisa libur panjang. Carinya yang dekat2. Hihi

    BalasHapus
  5. memang sekarang lebih mudah, semua bisa dilakukan secara online termasuk pesan kamar hotel

    BalasHapus
  6. wahh..lumayann nihh nanti...booking hotell via aplikasi ajaa biar mudahh gk gk ribet..memanfaatkan teknologi skrg...
    makasih infonya mba

    BalasHapus
  7. Weeeh boleh neh sepertinya, jadi mudah booking hotel ya mba

    BalasHapus
  8. oalaaah,, slama ini aku pikir airy itu nama hotel juga mbak wkwkwkwkwk ;p.. jd ini partner-an ama hotel lain gitu yaa... kocak kalian bisa book hotel sama gitu :D..kacau juga kalo ga disebutin nama hotelnya pas di awal yaa

    BalasHapus
  9. belum berani booking hotel, soalnya belum ada yang mau temani :p

    BalasHapus
  10. Booking hotel bentar dulu mba. Nyari teman sharing bayar dulu wkwkwk

    BalasHapus
  11. Laen kali mau lewat airy room ah. :D
    Kok bisa sama yaaa ^^ cieee :)

    BalasHapus
  12. Enak banget siih free bengbeng segalak yaa. Di Semarang juga mayan banyak hotel airy.

    BalasHapus
  13. Ada biaya tambahan lg pas di tkp ?

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p