Selasa, 04 Oktober 2016

Nisvia Make Up, Jasa Rias Murah Di Malang, Pasuruan & Surabaya

Assalamu'alaikum,


Buat yang follow instagram saya, mungkin tau kalau beberapa waktu yang lalu saya sempat mengupload foto-foto full make up bersama para ipar saya seperti foto di atas. Kalau belum follow instagram saya, cuz follow gih, @MeriskaPW (jangan yang Meriska_pw2 ya!), khusus blogger bakal saya follow balik, haha fakir follower beut.

Baca juga: Cara Mendapatkan 50 Followers Sosmed Dalam Sehari

Karena banyak yang memuji hasil make up kami, jadi saya mau review perias make up yang kami pakai. Sekalian sama info dimana beli baju pesta murah yang harganya di bawah 500ribu dan sewa jas dewasa sampai anak-anak yang murah di Malang.


So, stay tune yaa.. :D


Jadi, seminggu sebelum bulan September berakhir, adik suami yang paling bontot akhirnya melangsungkan pernikahannya. Dan demi mensukseskan acaranya adik ipar ini, saya dan 3 ipar lainnya sepakat untuk memakai baju seragam dan memakai jasa perias atau bahasa kerennya MUA, saat acara resepsi.

Kami berempat pun mempercayakan wajah kami diutak-atik oleh Nisvia Make Up. Alasan utama karena tarif riasnya murah banget, maklum ya musuhnya emak-emak semua, dimana ada yang murah di situ ada kami, haha. Tapi emang dimana lagi coba, bisa nemu jasa rias make up pesta atau wisuda yang modern di Malang dengan harga 100 ribuan aja?


Jaman saya wisuda alias 4 tahun yang lalu, perias yang agak bagusan dikit di Malang aja tarifnya udah 250ribu lho, itu pun yang make up.in asistennya. Dan kemarin saya lihat-lihat di instagram pakai hashtag #MUAMalang atau #PeriasdiMalang gitu, tarif MUA paling murah yang hasilnya biasa banget aja rata-rata 200ribu, ini cuma 100ribuan meeenn.

100ribuan itu tepatnya berapa sih?? Tepatnya untuk tarif make up dan hijab atau hairdo adalah Rp 150.000,-

Pricelist lengkapnya bisa dilihat di gambar berikut ini ya.


Eh iya, si empunya Nisvia Make Up ini sehari-hari tinggal dan kerja di Pasuruan, tapi katanya sebentar lagi salonnya yang beralamat di jalan Terusan Bantaran, Blimbing, Malang akan segera dilaunching.

Selain harganya yang murah, alasan lain kami memilih Nisvia Make Up adalah karena sosok dibalik Nisvia Make up, yaitu Tri Utami Nisviani atau akrab dipanggil Tria, masih kerabat dekat keluarga kami. Tepatnya Tria ini adik iparnya kakak ipar saya yang nomer satu, nahloh ribet kan? ditelaah sendiri ya, dear, :p

Karena udah kenal, jadi berasa lebih enak aja kalau dimake up.in daripada sama orang lain. Meski begitu rasa degdegan tetap ada ya, maklum ini kali pertama saya dirias oleh Tria, apalagi usaha Nisvia Make Upnya terbilang masih baru, baru 3 tahun berjalan. Ibarat anak kecil, baru disapih dan lepas popok ini, haha.

Akhirnya hari yang ditunggu tiba, kali itu kami akan menghadiri resepsi pernikahan dari pihak mempelai wanita. Selepas dzuhur, Tria sudah mulai merias kami satu persatu.

Dan hasilnya ternyataaaa
...
...
...
...
...
Lihat sendiri aja deh.


Gimana? Gimana? Bagus gak?

Kalau kami berempat dan para suami serta kerabat yang melihat sih sepakat riasannya bagus banget. Bahkan ada tuh sepupunya suami yang langsung booking make up buat wisudanya nanti setelah melihat hasil karyanya Tria di wajah kami. Saya aja kaget lho waktu selesai dimake up.in, ternyata di luar ekspetasi saya.

Selain hasilnya yang bagus, riasannya juga kerasa ringan di wajah. Biasanya saya kalau dirias itu rasanya pengen buru-buru ngehapus kan, apalagi wajah saya gampang berminyak, rasanya gerah banget. Ini gak sama sekali lho, berasa kayak pake make up sehari-hari aja. Tapi emang step dan jenis make up yang digunakan beda dari perias yang pernah merias saya. Ini stepnya udah mirip sama make up prewedding deh, detail banget.


Saking puasnya sama hasil rias dari Nisvia Make Up, keesokan hari saat di rumah mertua menggelar acara ngunduh mantu, kami yang aslinya bakal dirias oleh asisten perias manten, langsung ganti keputusan untuk dirias oleh Tria lagi, haha. Dan tetep ya, hasil riasnya sangat memuaskan. Supaya agak beda dari acara sebelumnya, saya dan Dianty memilih untuk mencoba lipstick dengan warna bold sedangkan Mbak Ida dan Mbak Viyana tetep bertahan dengan warna nude. Ternyata cucok juga saya kalau pakai lippen gonjreng, hehehe.

ki-ka: Mbak Ida - Mbak Viyana - Mbak Meriska - Mbak Dianty
Mbak semua, adeknya mana?
Adeknya yang nikah lah, :p

Produk make up yang digunakan Tria untuk merias rata-rata sih merk lokal, terutama dari LT Pro, Tria punya lengkap, soalnya pernah ikut lomba rias dari LT Pro. Tapi yang namanya udah bakat kali ya, pake produk lokal pun hasilnya bisa bagus. Ada lho saya lihat MUA yang segala make up luar negeri dipakai tapi hasilnya biasa aja.

Nah, karena kebetulan sambil dimake up.in, saya sempet kepo-kepo peralatan make upnya Tria buat ngerias, jadi sekalian deh saya jembrengin di sini.

- Pelembab wajah: Wardah

- Foundation: Make Over Liquid Foundation

- Concealer: LA Girls

- Shading & Contouring: LA Girls

- Highlighter: eyeshadownya LT Pro juga kayaknya

- Face Powder: LT Pro

- Alis : Pensil alis Viva plus eyeshadownya LT Pro yang coklat muda buat gradasi di pangkal alis.

- Eyeprimer: LT Pro

- Eyeshadow: LT Pro Palette, Wardah Trio Eyeshadow

- Blush On: lupa, kayaknya LT Pro juga

- Eyeliner: Mizzu untuk kelopak atas, Wardah Gel Liner untuk ujung bawah mata, dan NYX Jumbo Pencil untuk di waterline

- Mascara: gak tau, kemarin lupa nanyak, haha

- Bulu Mata: Ratu Bulu Mata (yang doyan make up, pasti tau olshop ini kan?)

- Lippen: LT Pro Lip Palette untuk warna gonjreng, LT Pro Lip Cream untuk warna nude. Btw, LT Pro Lip Cream itu emang enakeun banget ya ternyata, jadi pengen beli, haha.

- Setting Spray: Evian

- Tools: Set Brush dari Mashami Shouko sama Egg Sponge (atau terkenal dengan beauty blender) dari Lamica


Buat yang pernah pake jasa perias, menurut kalian ada yang beda gak dari riasannya Tria?

Buat saya yang selama 4 tahun terakhir udah merasakan 7 kali dimakeup.in sama perias, baru sama Tria doank saya dirias pake foundation jenis liquid, pake pelembab sebelum dirias, pake concealer, apalagi setting spray, duuh beneran cuma Tria doank.

Kalau perias nikah mah mungkin wajar ya pakai setting spray segala macem supaya make upnya lebih bagus dan detail. Lha ini make up buat pesta dan wisuda doank lho, istimewa gak tuh?

Mungkin juga para MUA jaman sekarang step ngeriasnya gitu kali ya, tapi yang harganya cuma 150ribu udah lengkap sama hijab atau hair do?? Juaraaangg.


Sukanya lagi, Tria gak nawarin kerik alis sama sekali, jadi ya udah dia langsung gambar alis aja, gak perlu request gak pake dikerik alisnya dulu. Kadang ada kan perias yang agak maksa kudu ngerik alis. Saya pernah tuh trauma dikerik alis dengan paksa, katanya cuma dikit, tau-taunya sampai botak, huahua dan sekarang alis saya gak bisa balik setebel dulu lagi *curhat, hikz*

Btw, dari tadi saya nulis sambil mikir, kekurangannya Nisvia Make Up apa ya. Dari tadi kok bahas bagus-bagusnya mulu, berasa promosi abis gitu. Tapi emang untuk kelas make up wisuda dan pesta dengan harga murah di Malang apalagi Surabaya dan Pasuruan, hasil make upnya Tria gak ada tandingannya deh. Kalau boleh mutar waktu, mau banget dimake up.in Tria aja waktu wisuda dulu.

Udah hasilnya bagus dan modern, model hijabnya up to date, harganya murah, make upnya berasa ringan di wajah, tahan lama, gak bikin wajah saya cepet berminyak, dan detail banget pula.

Foto di akhir acara, udah berjam-jam, udah makan sop kikil-bakso-nasgor-pempek dkk, udah joget-joget, tapi riasannya masih cetar kan??
Oh iya, saya inget! Durasi waktu Tria kalau ngerias itu lebih lama timbang perias lain, karena ya emang stepnya lebih banyak, worth it lah pokoknya. Tapi kalau ngerjain hijab lumayan cepet kok, suka banget model hijabnya, simpel gak kebanyakan jarum.

Buat kalian yang butuh make up untuk wisuda atau pesta di Malang, Pasuruan, dan Surabaya dengan hasil rias dan model hijab yang modern tapi budget tipis sedangkan tarif rias sekarang mahal-mahal, mau nawar takut cuma dimake up.in separo terus fotonya dijadiin meme "harga nawar vs harga wajar",, terus kesebar tanpa ijin di berbagai artikel viral *ini ngayalnya kejauhan amat ya? Haha*, bisa coba rias di Nisvia Make Up. Dijaminlah harga murah, kualitas wah, gak pake nawar! :p




Sesuai janji saya di awal, saya juga mau ngasi info soal baju seragam nikahan kami berempat buat hari pertama yang ternyata juga sukses mendapat banyak pujian, serta info sewa jas untuk dewasa dan anak-anak yang murah banget di Malang.

Gaun Seragam Bridemaids kami berempat itu beli di instagram @FnDlabels_id. Akun FnD Labels ini ada banyak, ada yang khusus wedding gown, ada yang khusus costumize, dan ada yang PO. Baju kami ini pesan yang PO. Sistemnya FnD labels upload model baju terbaru yang bisa dipesan, terus costumer pilih dan pesan model yang diinginkan, tunggu sampai selesai POnya.

Jadi baju kami itu desain dan modelnya udah dari sana, cuma saya, Mbak Vi dan Dianty request tambahan furing dan model busui friendly sedangkan mbak Ida pesan model aslinya. Dan ternyata paling bagus itu pakai model udah dari sono aja, gak usah request macem-macem, haha. Eh iya, sama mbak Ida order baju untuk anak ceweknya yang umur 4tahun, hasilnya juga bagus yang model anak-anak.


Harga baju di FnD Labels relatif murah untuk ukuran baju pesta atau wisuda, berkisar antara 200-400ribu aja. Kualitasnya biasa aja sih, jahitannya gak begitu rapi, sesuai harga lah. Tapi kalau buat baju pesta atau wisuda yang sesekali doank dipakai, mending beli di sini deh. Dipakai dan difoto keliatan bagus, gak kelihatan murahannya kok.

Nah kalau Sewa Jas Dewasa dan Anak-anak di Juwalita Salon deket rumahnya mertua, di daerah Blimbing deket kampus ABM. Sewanya cuma 50ribu buat dewasa dan 30ribu buat anak, udah lengkap sama dasi. Kalau gak salah batas sewanya sampai dua hari. Tapi saya gak ikutan nyewa, pak suami saya belikan jas di OL Shop, soalnya udah nyari di internet sewa jas di Malang paling murah masa 300ribu, mending beli aja yang murahan, haha. Eh taunya salon deket rumah punya koleksi jas lengkap dari dewasa sampai anak-anak dengan harga murah *cry*

Saya lupa alamat lengkap salonnya, kalau butuh sewa jas murah di Malang bisa hubungin WA Jwalita di sini: 085748777400


Mumpung cantik, Selfie-wefie-groufie setiap saat :D

Udah dulu ya, gila tangan saya pegel banget, udah lama gak nggacor sepanjang ini. Do you know Nggacor?

Nggacor is nggedabrus, haha.

Semoga info yang saya bagikan bermanfaat, kalau kalian suka post seperti ini, saya akan buatkan lebih banyak lagi, eeaa ketauan tukang kepo akun Mario Teguh, kekekeke :p







24 komentar:

  1. Pasti bisa juga untuk mahasiswa2 yang mau wisuda ya mba hehe

    BalasHapus
  2. harga makeupnya murce dan hasilnya cakep kok :D recommended banget ya ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Recommended mbak,, brevet ada wisudanya gak sih? Haha

      Hapus
  3. Panjang amat tulisannya mbak? Ini ngetik di hp atau ngetik di laptop? Kalo di hape, kasian jempolnyaaaa. Hahaha.

    Btw aku ga pandai makeup diri, sukanya dimakeup-in #eh hahaha, jadi aku paling suka manggil MUA kalo ada acara2 nikahan saudara dekat. Cuma berat di kantong yaa kalo yg nikah setahun cuma satu sih gpp, kalo acara terus hampir 3-4 kali? Tekor jugaaa. Hahaha.

    Btw, thanks sharingnya mbak. Warna dan model bajunya lope banget!

    BalasHapus
  4. Ya ampuuun suka banget dengan gaunnya yang warna pink. Makeupnya juga makin membuat Mbak Mer dan saudara2nya jadi lebih cantik.

    BalasHapus
  5. Itu wajah sebelum make up sama aslinya benar2 beda yak...pantas direkomendasikan

    BalasHapus
  6. Di catat Mba, kalau ada nikahan di Malang lagi aku coba telp si MUA ini. Makasih infonya mba

    BalasHapus
  7. Keren make up nya jd flawless gitu. Mantab! Seragamnya juga kece

    BalasHapus
  8. "ditelaah sendiri ya dear", wkwkwkw itukan kata2 junjungan makncum banget ;p

    cakeeeeep ;). sayang jauh banget.. ini aku curiga si nisvia lg promo nih makanya murah :D.. aku sbnrnya kalo dijadiin pager ayu, among tamu jg maunya sewa aja mba.. tp seringnya keluarga suka ngasih kain sendiri yg hrs kita jahit -__-.. yaaa ujung2nya kluar duit utk itu deh... dan pasti aku cuma make sekali doang... rugi sbnrnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita kan satu junjungan mbak, wakaka..

      Iya nih, aku juga bingung abis ini mau dipake kemana seragamnya, buat liburan ke pantai kayaknya cucok ya, haha

      Hapus
  9. Waah pada pangling semua setelah di make up ya.
    Trus bajunya kece pula pinky2 so sweet banget, jadi tambah cantik2 nihh.
    Lagian harga segitu murah banget tuh, dengan hasil yang memuaskan.

    Noted, barangkali nanti ada orang temen ke Malang butuh make up.

    BalasHapus
  10. Waaw, before afternya keliatan sekali. Jadi tambah cantik-cantik, deh! Oh iya, gaunnya juga baguss...

    BalasHapus
  11. Cantik euyyy, menawan dan makeupnya pun gak terlalu menor

    BalasHapus
  12. wuaaa cantik banget mba hasilnya, saya suka sama riasan antural begini dan biasanya kalau di daerah rada2 sulit juga ya nyari yang begini.. biasanya banyak yg jadi menor. suka..

    BalasHapus
  13. 9 tahun yg lalu saya wisuda make up 100rb udh mihil buat mahasiswa kayak saya hehe dan ini jaman sekarang 150rb wow itu sih murahhhh banget dan hasilnya juga bagus. cantik loh mba :D

    BalasHapus
  14. Wow jadi tampil cantik dengaan riasan wajah memukai.smakin menambah anggun penampilan all in pink.sukses selalu untukmu mb☺☺

    BalasHapus
  15. Hasilnya bagus banget, Mbak, istilahnya "lembut".

    BalasHapus
  16. ih, bisnis bagus ini
    kalau saja dekat dari Cianjur, hehehe

    BalasHapus
  17. Bagus2 hasilnya, yang make up jago nih :D

    BalasHapus
  18. Ntikkkk gitu hasilnya mbak

    BalasHapus
  19. Iya, hasilnya cantiiiik deh dan make-upnya awet ya padahal udah makan kikil :))

    BalasHapus
  20. Mbaaa itu murah banget aku kira itu mahal lho soalnya makeup nya flawless flawless gimana gitu. Dan yang paling pentin adalah.. Shadingnya TOP!

    Dulu waktu wisuda aku udah bayar mahal make up, ternyata aku malah jadi pesek. Gak memuaskan pokoknya..

    BalasHapus
  21. Aku sukaaa, make upnya ga terlalu medok, jadi kesannya natural flawless
    E itu bajunya seragaman njahitkah?

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)