Sabtu, 08 Oktober 2016

Lekker Coffee & Surabi Lippo Plaza Sidoarjo, Serabi Paling Uenak

Assalamu'alaikum,



Beberapa waktu yang lalu, ada sebuah cafe di Lippo Plaza Sidoarjo yang baru dibuka, namanya Lekker Coffee & Surabi. Lokasinya ada di lantai 1 Lippo dekat pintu masuk timur.

Melihat tempatnya yang cozy, cafe ini langsung masuk waiting list saya buat ditongkrongin kalau ke Lippo lagi. Eh ya kok ndilalah, kapan hari postingan iseng-iseng saya soal tempat foto di Sidoarjo, dikomentari oleh pihak Lippo Plaza dan saya diberi kompensasi berupa gift serta voucher di beberapa tenant yang ada di Lippo Sidoarjo.

Baca Juga: Tempat Foto-Foto di Sidoarjo

Nah salah satu vouchernya itu ada yang berasal dari Lekker Coffee & Surabi. Horaaayy. Pucuk dicinta ulam pun tiba nih namanya. Saya mendapat 2 lembar voucher yang bisa ditukar dengan 1 jenis makanan atau minuman per vouchernya.

Pas udah di Lekker, baru tau ternyata boleh pilih apa aja dari yang termurah sampai termahal, yang penting 1 voucher berlaku untuk 1 menu.



Gak mau rugi, kita pun memilih menu yang paling mahal, haha. Kali itu kami memesan fettucini dan serabi bolognaise. Kebetulan di Lekker sedang ada promo buy 1 beverage free serabi. Jadi deh kita nambah hot chocolate untuk Alif. Kirain serabinya bisa milih, ternyata cuma free serabi original toping palm sugar. Mana minuman di Lekker itu lebih mahal timbang makanannya, salah strategi banget saya, huahaha.



Menu yang dijual di Lekker Sidoarjo ini cukup bervariasi tapi menu andalannya adalah lekker dan serabi dengan aneka toping. Tapi sayang banget kemarin saya ya kok lupa gak pesen lekker. Selain lekker dan serabi, ada juga bermacam menu lain yang mostly sih menu western food.

Harga lekker dan serabinya murah-murah, kalau gak salah mulai 6ribuan aja. Makanan lain dijual dengan harga rata-rata 20-29ribu. Nah minumannya nih yang lumayan mehong, ya standar minuman cafe di mall lah. Tapi kualitas minumannya patut diacungi jempol laah. Hot chocolate yang saya pesan dengan harga 27ribu, rasanya bener-bener coklat murni yang legit dan lembut banget kayak rasa es krim coklat.

Makanannya juga, maknyus. Serabinya lembuuuuutttt banget. Biasanya serabi kan rada kenyal gitu kan? Tapi kalau serabinya lekker itu lembut dan melted di mulut. Menurut saya serabi di Lekker ini adalah serabi terenak bin terendeus yang pernah saya makan. Saus bolognaise di serabi yang saya pesan juga enak banget, gak kayak saus bolognaise instan, udah gitu berlimpah cacahan daging pula.



Fettucininya hadir dengan porsi besar dan saus yang creamy serta potongan ikan tuna *cmiiw ya* yang gede-gede. Enak sih, tapi hanya cukup untuk 3-4 kali suap, lebih dari itu rasanya eneg banget. Maklum sih rasanya ngeju gitu dan tau lah keju kalau kebanyakan juga jadi gak enak.



Interior di Lekker sebenarnya biasa aja sih, gak terlalu instagenic, tapi karena menyediakan banyak sofa serta didominasi oleh warna kayu yang hangat, jadi orang liat dari luar aja udah berasa nyaman banget kayak bahu suami, halah.



Plusnya, di Lekker juga menyediakan ruang smooking area, jadi yang merokok gak mengganggu pengunjung lain yang gak merokok. Soalnya kapan hari saya pernah nongkrong di salah satu tenant di Lippo Plaza juga, makanan oke, interior juara, tapi gak ada smooking areanya, dan itu mengganggu banget buat saya yang pengen nongkrong dengan nyaman tapi kudu kena asep rokok darimana-mana padahal udah bayar mahal-mahal.

Selain itu, beberapa waktu yang lalu kami pernah makan di sebuah resto dengan modal voucher juga, dan itu pelayannya jutek banget padahal kami juga beli menu lain yang harganya gak murah lho. Nah, pelayan di Lekker ramah-ramah banget meskipun kami nongkrong di sana cuma modal voucher sama nambah hot chocolate 27ribu. Mana vouchernya kita tukerin sama menu paling mahal pula, tapi mereka sama sekali gak membeda-bedakan lho.



Laaafffttt semuanya di Lekker deh, pasti bakal balik lagi ke sini. Apalagi saya lumayan sering ke Lippo Plaza Sidoarjo, bakal jadi tongkrongan favorit di Lippo nih kayaknya, hehe.







11 komentar:

  1. Surabinya bikin pengen..aplagi dmakn anget,beuh..jd lavar 😀
    Tempatnya jg bagus ya, nyaman..kita bisa bebas trhindar asap rokok,krna yg ngerokok sudah disediain tempat.

    BalasHapus
  2. Aku gila membayangkan surabi dengan palm sugar itu Mbak. Gurih dan manis berpadu jadi satu :)

    BalasHapus
  3. btw enak banget dapat gratisan yakk

    BalasHapus
  4. kalau kesini selalu lewat doang gak pernah mampirrr
    huhu kayaknya lucu ya tempatnya

    BalasHapus
  5. Aku pernah ke Lippo Plaza tahun 2014 dan lekker ini kayaknya blm ada deh hehehe
    Mudah2an bisa ke sidoarjo lagi dan ketemu mb meriska

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. ditunggu kedatangannya mbak, hehe

      Hapus
  6. Lagi ngebayangin serabi pake toppingan bolognaise ;D.. belum pernah nih nyobain... kalo aku ke sidoarjo, perlu banget didatangin ya mbaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak lho mbk, aku awalnya sebel pas suami mesen itu, eh ternyata bolognaise campur serabi enak juga rasanya..

      Hapus
  7. klo lg transit nggu kereta ke banyuwangi bisa di coba ini :D, lippo plaza yg pinggir jalan tol itu kan ya?

    BalasHapus
  8. Interior sama krudung bisa mecing gitu ya tsaaayy

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)