Senin, 11 April 2016

Daftar Akun Haters di Instagram

Assalamu'alaikum,



Tau gak artis Indonesia yang hatersnya paling banyak?

Pasti tau donk yaa??


Siapa lagi coba?


Ya pasti Mulan Jameela terus diikuti Bella shofie lah..


Coba aja ketik nama mereka di instagram, yang muncul gak cuma official akun tapi komplit dengan akun-akun hatersnya yang lebih dari satu itu.. iya akun aslinya sih satu tapi akun hatersnya banyaak.


Kalau Mulan Jameela atau Bella Shofie gak usah dijelasinlah ya kenapa mereka banyak hatersnya, tapi makin ke sini, saya baru tau ternyata ada juga artis yang keliatannya lovable, pembawaannya adem ayem, eh hatersnya juga buanyaak, haha.


Saya termasuk yang suka jadi silent reader kepo-kepo cantik ke akun-akun haters, apalagi kalau postingannya lucu-lucu, malah saya follow, haha. Emang deh saya kurang kerjaan banget.


Karena saya gak mau kurang kerjaan sendirian, jadi saya kasi tau deh daftar akun haters baik artis atau orang yang mendadak terkenal yang ada di instagram.

1. Mulan Jameela




Duh, saya bingung mau ngasi akun haters yang mana saking banyaknya, gak cuma banyak tapi buanyaaakk. Tapi akun-akun haters mulan yang aktif dan followersnya banyak pada digembok. Dan demi postingan ini, saya bela-belain buat follow salah satu akun haters yang paling banyak followersnya, yaitu akun MulanJameelaQueen (Wanita Tukang Serobot (WTS)), dulu sih gak digembok dan emang ni akun ngehujatnya masih masuk diakal lah, gak yang segala kata kasar asal dikeluarin gitu. Tapi pas saya kepo lagi eh udah digembok, ya udah deh saya follow aja.


Saya gak terlalu tertarik sama Mulan sih, soalnya ya dia udah basi aja buat dikepoin. Saya kepo akun hatersnya itu setelah videonya sama Dedy Corbuzier booming, habis itu ya udah, gak penting aja ngepoin si Mulan, dia gak lucu sih! Haha


2. Bella Shofie




Ini juga termasuk artis yang akun hatersnya bejibun, eh tapi emang Bella Shofie itu artis ya? Wakaka


Fyi, saya ini termasuk barisan pemerhati Belshof, jadi pastinya saya follow donk akun hatersnya, hehehe.


Bella shofie ini turut berperan dalam menambah jumlah fansnya syahrini lho! Gara-gara stylenya yang dianggap niru Syahrini, jadi si Bella dihujat dan Syahrini makin dipuja.


Saya pribadi sih lebih suka Bella Shofie, karena dia itu lucunya natural. Kalau Syahrini kan bikin video gitu emang buat lucu-lucuan sedangkan Bella Shofie itu videonya biar keliatan keren tapi jatohnya jadi lucu bin mbanyol, haha. Video terepicnya dia waktu umroh lagi naik eskalator gitu, sumpah itu lucu bianget! Gak ngerti maksud videonya apa.


Adeknya si icha juga gak kalah lucu, kalau ngomong logat daerahnya kental banget tapi keliatan dia berusaha buat berbahasa Indo campur Inggris yang keren, kayak di videonya, "haiii, kita mau berenang ala pakai bikiniii". Pokoknya saya selalu liat videonya Bella Shofie dkk, video klip lagunya yang gak laku itu juga udah saya tonton semua, semuanya lucu-lucu, bikin pengen close tab buru-buru, wkwk.


Akun haters Belshof yang paling apdet itu adalah Jablay_ichabella. Adminnya kayaknya anak SMA di Medan (kayaknyaa) jangan-jangan Sonya Depari, wkwk.


Tapi gitu-gitu adminnya keren lho, bisa aja dapet informasi yang akurat, gak cuma kebanyakan dari DM followers tapi dia bisa ngasi bukti berupa foto. Udah kayak detektif ajee.



3. Ayu Tingting




Ini nih yang lagi hawt hawtnya, akun hatersnya Aytingliciousgesekgrepe sama jandadepok, tapi lebih rame yang gesekgrepe something itu.


Ayu tingting oleh masyarakat dianggap sebagai janda gatel. Tau sendiri lah ya gimana sepak terjang cintanya setelah cerai dari mantannya yang botak itu. Populasi haters ayting ini semakin melonjak sejak dia punya program yang sama dengan Raffi Ahmad, dan kedeketannya dengan suami Nagita itu dinilai sudah melewati batas oleh pemirsa.


Btw, saya gak tau lho si Ayting sama Rafi itu maen di program apa, jarang nonton TV euy. Statusnya sebagai janda dan sedang dekat dengan suami orang membuat Ayu tingting disebut sebagai the next Mulan Jameela.


Kenapa coba nama akun hatersnya ada embel-embel gesek grepe? Karena ada satu momen yang tertangkap kamera si Rafi lagi titik titik di tangannya Ayu.


Apakah titik titik itu?


Cari tau sendiri deeh..


4. Sharena Delon




Alias Sharena Rizky alias Sharena Gunawan, si bintang FTV itu. Kenapa dia banyak dibenci?

Karena attitudenya yang dinilai minus oleh masyarakat. Jadi si Sharena ini termasuk artis yang hobi mencuitkan isi hatinya di jejaring sosial, gak jarang kata-kata yang digunakan dianggap terlalu kasar.


Kalau ada komentar dari orang lain yang kurang berkenan dikit di hatinya, langsung deh si Sharen bakal bales dengan kata-kata yang menyakitkan, sering banget ni orang ngetik kata Tolol bego dll.


Kekesalan masyarakat semakin bertambah sejak dia memiliki anak yang dipanggil Ry (inget! Bacanya Wray, buka Riii) buah hatinya bersama Ryan Delon (sekali lagi bacanya Wrayen Delon, bukan Rian! Lu pikir Rian Jombang, hahah)


Kenapa?


Karena setiap dia mengupload foto anaknya di instagram selalu disertai dengan caption super panjang yang intinya sih bangga-banggain anaknya.


Gak masalah donk ya? Namanya juga anak sendiri kan?


Masalahnya selain membangga-banggakan anaknya dan pola asuh yang dianutnya, Sharena ini juga sering memojokkan ibu lain yang berbeda aliran dengan dia secara gak langsung.


Salah satu captionnya yang paling heboh adalah soal ASI, mungkin maksudnya bagus ya buat kampanye ASI tapi kata-kata yang dipilih dianggap menyakitkan.



Awalnya sih saya follow ni artis karena anaknya ganteng (kayaknya followersnya makin banyak juga sejak ada si Ry itu) semakin besar anaknya semakin panjang pula caption-caption yang ditulisnya. Awalnya sih saya gak ngurus juga, paling cuma ngernyit sambil mbatin "apaan sih ni orang" selain caption sepanjang tembok cina, kalimat yang dipakai juga suka mbingungi sih, mbulet gitu.


Tapi makin lama kok jadi ngerasa paling bener, dan apa yang diketik suka berbeda dengan kenyataan. Misalnya, dia mengklaim selalu ingin memberikan yang alami untuk anaknya tapi anaknya dikasi biskuit bayi, es krim sebelum satu tahun, kerupuk dll. Di mana alaminya.


Jangan bangga dulu kalau ada ibu yang full ASI tapi ngasinya lewat media lain gak langsung dari ibunya, karena bagi Sharena, ASI langsung dari gentongnya itu yang terbaik, ASI perah cuma bisa nyalurin susu ibu tapi gak bisa meningkatkan ikatan batin. Dan ini beberapa kali ditekankan begitu sama si Sharen, ckck.


Ya saya sebel lah, di luar sana lagi sensitif banget soal mommy war, lah ni public figure malah tambah kompor dengan kata-kata yang menyakitkan.


Akun hatersnya antara lain Mrs. Sharkecap (lama gak update), Kakak Sharkawe (udah ilang akunnya), dan EndorseSharena2 (digembok T.T)


5. Riana Rara Kalsum




Riana ini emang bukan artis, tapi orang biasa yang terkenal. Namanya mencuat karena kasus hubungan di luar nikah dengan anak ke dua Dedy Mizwar, si Dzulfikar Rakita Dewa. Kalau ada yang belum tau masalahnya, googling aja ya! Saya males njelasin, gak penting juga.


Kenapa ni orang jadi banyak hatersnya?


Pertama, karena foto-foto selfienya yang diunggah di sosial media berbeda banget dengan penampakan aslinya ketika disorot kamera infotaiment.


Foto yang diunggah Riana itu keliatan kalau wajahnya cantik, mulus, dan berkulit kencang. Sedangkan wajahnya di kamera wartawan itu terlihat kulitnya mulai kendor dan banyak kerutan terutama di bagian bawah mata. Jelas lah, foto yang diupload sudah melalui proses pengeditan, tapi janda berumur 40+ tahun itu menolak mengakui bahwa fotonya itu diedit atau menggunakan aplikasi tipu-tipu.


Kedua, Riana hobi mengupload foto bersama Dzulfikar secara berulang-ulang dan selalu ditambahkan hashtag yang gak pantas, iyuh banget lah hashtagnya, seperti menjatuhkan harga dirinya banget.


Ketiga, ini orang lucu dan menggemaskan! Haha. Caption atau komentar balesannya itu lucu-lucu. Apa yang dia lakukan kadang juga di luar logika. Dan yupz! Saya termasuk Funsnya Riana. Jadi aktifitas instagraman saya gak pernah terlewat untuk mengkepoi akun hatersnya si Riana ini plus Bella Shofie, mereka itu lucu banget tauuu.


Akun haters Riana juga cukup banyak lho, yang paling apdet adalah Renata_is_here.


6. Oki Setiana Dewi




Ini nih akun haters yang paling baru. Gak cuma Oki yang dibenci, tapi adik bungsunya si Ria Ricis itu juga ikut dibahas oleh para haters.


Nama akun hatersnya OkiJellyDrink, umur akun ini baru semingguan deh kayaknya tapi apdet bianget.


Nyangka gak kalau orang kaya OSD, hatersnya banyak?


Saya sih gak nyangka. Secara label dia Ustadzah, pembawaannya adem, sepertinya banyak yang suka kan?


Eh ada hatersnya juga!


Jadi OSD ini dibenci karena melabeli dirinya dengan embel-embel ustadzah padahal gak ada basic pendidikan khusus agama kaya pesantren, keluarganya juga bukan tokoh agama. Selain itu ceramahnya dianggap gak sesuai dengan kehidupan aslinya. Misalnya soal ceramah tentang hijab syarie dan hidup sederhana, tapi lha kok dia jualan gaun pengantin puluhan juta dan hidupnya bermewah-mewahan, selain itu kok dia sering pake full make up yang dianggap tabaruj. Oh iya, OSD ini juga dituduh riya alias tukang pamer.


Lanjut ke adiknya, si ria ricis, ria dibenci karena gayanya yang pencilakan gak pantes dengan hijabnya, postingan instagramnya yang dianggap garing alias gak lucu.


7. Winny Putri Lubis



Cewek satu ini mirip sama Riana Rara Kalsum nih, bukan artis tapi terkenal. Bedanya Winny masih muda dan seksi, wkwk.


Gak tau juga kenapa cewek medan ini jadi terkenal, saya aja tau ni cewek dari suami, haha nahloh!


Winny dibenci karena postingannya dianggap gak pantas, sering berpakaian seronok, dan seksi.


Akun haters si Winny adalah WinnyPutriLubisfake dan WinnyPutriJadul. Fyi, adminnya akun hatersnya Winny sama jablay_ichabella ini saling berseteru lho, gara-gara banyak yang nyangka kalau adminnya jablay_ichabella itu adalah Winny Putri Lubis.


8. Segala Artis



Maksudnya akun yang membahas aib semua artis, tak ada ampun! Mau artis A list atau sekuter alias selebriti kurang terkenal semua dibahas di mari.


Tau beritanya Revi Mariska yang dikabarkan gila sejak putus dengan Temy Rahadi? Atau berita kondisi Sheila Marcia yang kurus dan tak terawat?


Ya itu semua awalnya berasal dari akun haters, kayaknya sekarang para wartawan infotaiment itu kepoin akun haters dulu baru nyari beritanya lebih lanjut deh.


Ada beberapa akun haters segala artis, antara lain, Lambe_turah, lambe lamiis, Insta Nyinyir, dan Jenk_kelin123 yang semuanya digembok.


Dulu sih saya follow akunnya lambe_turah tapi sekarang saya unfollow (kemudian menyesal, haha), akun ini apdet banget dan udah ngalah-ngalahin detektif tapi saking apdetnya, kadang menurut saya jadi kaya infotaiment, belum pasti kebenarannya udah dipost aja. Bener-bener segala artis di post kekurangannya, udah deh saya unfollow aja daripada baper nyangka artis anu begini artis itu begono.


Kalau jenkkelin sih gak seapdet lambe_turah, tapi beritanya udah banyak yang difilter lah, kalau gak pasti kebenarannya ya gak mau dipost.


Oh iya, ada juga akun AniAniJakarta, isinya postingan before after artis atau sekuter atau model muda. Jadi mereka itu dianggap operasi plastik dan menjual diri karena kagak terkenal, tapi kok udah gaya bak sosialita.



Nah, itu deh beberapa akun haters yang saya tau, kalau ada info akun haters lain, jangan lupa saya dibisikkin ya? wkwk.


Terus, saya termasuk haternya siapa?


Gak ada! Saya mah jarang nonton TV, artis yang saya follow dikiit bianget. Saya lebih tertarik kepo akun hijabers kece sama make up artis buat liat style terkini dan belajar make up.


Lagian artis sekarang mah cara jualannya sama, jual sensasi. Jadi ya harap maklum kalau mereka terlihat minus. Selain itu artis juga manusia, sama kaya kita, pasti ada kekurangannya. Bedanya kalau artis diekspose habis-habisan, sedangkan kita mah siapa yang perduli, haha.


Saya follow akun haters karena kagum aja dengan cara mereka memposting data-data dari taun kapan sebagai bukti, kayak detektif, hehehe.


Ohya, kalau artis yang kamu benci gak ada akun hatersnya di instagram, coba maen ke forum gosip detik forum, siapa tau ada threadnya di sana. Ketika aja nama artisnya di kotak pencarian.


Tapi inget! Benci seperlunya aja ya.. yang berlebihan itu gak baik, hehe.

17 komentar:

  1. Aku aku akuuu suka kepoin akun haters karena postingannya lucu-lucu. Aku follow lambe turah, iya dia updatenya kece, dan followersnya lucu-lucu kalo komen. Kalo ada akun yg followersny suka ngomong kasar, biasanya aku unfol. Oh ya, salam kenal ya mbak ;)

    BalasHapus
  2. baru tau ternyata mbak OSD ada hatersnya. Kadang suka jengah juga sama komen para haters. Tapi sebodo amat dah.
    Btw si Sharena emang bikin eneg kalo ngasih caption. Untung anaknya lucu banget jadi kadang masih suka ngepoin wkwkwk

    BalasHapus
  3. yang kakak sharkawe itu tutup akun soalnya sharena nya udah minta maaf secara terbuka di instagram. sebenernya ada lagi namanya instanyinyir, itu adminnya akun lambe lamis yang sempet booming beberapa waktu lalu :)

    BalasHapus
  4. wkwkwk sumpa qu ngakak baca ini mba, jadi penasaran langsung cus buka IG :))

    BalasHapus
  5. ....boleh jujur? Aku follow semuaaa akun pake akun bodong. Kadang perlu hal - hal yg di ketawain dan bersyukur. :))

    BalasHapus
  6. Hahahhaaa... aku juga nulis ini dan dijadwalkan buat rilis besok :)

    BalasHapus
  7. Aku baca tulisan ini ngakak dari awal sampai akhir lho, Mey. Kamu kok SELO banget nget nget nget! :))) Suer deh ngepoin akun-akun ini sungguh kurang kerjaan, tapi kamu tekun sekali, hahahahaha..

    Saya yang nggak pernah nonton TV, takjub lihat perkembangan dunia keartisan di Indonesia segini pestanya. Dari sederetan nama yang kamu tulis di sini, saya cuman kenal mungkin 20-30% aja. Dan Oki S Dewi jualan gaun pengantin? Ya amplop.

    Pengetahuan yang menyenangkan, artikel ini.

    BalasHapus
  8. cuma 1 akun yg sama2 kita follow mbak, si Riana Junjungankoeh rara Kalsum #MenolakWaras itu hahahah.. hadeeuuh itu beneran deh amat sangat menghibur isi IG si renata.. awalnya ya mbak, pas kasusnya baru2 mncuat, aku kirain Junjungankuh ini bener2 diboongin ama brondong.. Tapi buang2 waktu eyke capek2 ngerasa kasian, trnyata gombyaal semua -__-.. dasar ni nenek2 bisa aja sandiwaranya demi menggaet brondi ;p

    BalasHapus
  9. Mulam jamela nih tiap dia posting foto nggak ada yang muji yang banyak komen malah maki-maki dia. Duh jadi kasian hidupnya penuh dengan haters sampe safia aja dibawa-bawa juga.

    BalasHapus
  10. Walah walah...
    mau komen apa ya ?? jadi bingung sendiri :-/
    mending tutup akun aja kali ya.. biar gak nyes dihati.. Huhu

    BalasHapus
  11. Sejujurnya saya malah bingung, dear
    Benci kog di pelihara ya...
    Malah bikin resmi pakai akun segala
    Tambah bingung aku
    Buang energi
    Dan yang paling parah bisa menggerogoti pahala kebaikan diri
    Sungguh merugi

    BalasHapus
  12. baru tau nih, ada hater yang serius banget sampai bikin akun IG khusus *ckckck

    BalasHapus
  13. mampir sini,gara2 kepo sm peternakan kuda
    eh...jangan jangan kamu punya akun di detikforum yaahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, gak punya mbak,, aku kan gak rumpi.. wkwk

      Hapus
  14. alhamdulilah gak pernh jdi haters siapapun..

    BalasHapus
  15. alhamdulilah gak pernh jdi haters siapapun..

    BalasHapus
  16. sebenarnya Artis itu memang salah. coba saja hidupnya gak aneh-aneh, so pasti kan gak ada pandangan miring orang2 tentang mereka, contohnya ada kok kayak Arman Maulana, Dewi Gita, Fa'ang Wali, jadi intinya para artis yg punya apalagi banyak haters itu karena ulah mereka sendiri. Saran saya buat artis Janganlah berlaku aneh nyeleneh biar anda tidak punya haters, ok? salam dari saya Awaluddin

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)