Minggu, 07 Februari 2016

BeSS Resort & Waterpark, Hotel & Convention: Ubudnya Malang

Assalamu'alaikum,




Beugh, panjang ya judulnya? Haha, padahal nama inti tempat ini cuma 4 huruf doank, BeSS, tapi buntutnya itu sak gambreng, :p


Berhubung lagi long weekend, jadi saya mau kasi alternatif tempat berlibur di Malang, yaitu di BeSS Resort & Waterpark Hotel and Convention.



Sesuai namanya, Bess resort ini sebenarnya adalah sebuah penginapan bernuansa alam yang berada di dalam sebuah perumahan menengah ke atas, tepatnya di perumahan Malang Anggun Sejahtera, Lawang, Cluster apa gitu saya lupa, hehehe begini deh kalau postingan nungguin mood, gak digarap-garap sampe lupa detail yang mau dibahas.


Selain itu penginapan satu ini, juga punya waterpark kecil. Ada dua kolam di water park bess resort, satu kolam dewasa, satu kolam anak yang dilengkapi dengan satu set perosotan water boom seperti di waterpark pada umumnya, tapi ya gak yang heboh gitu water boomnya.






Nah, kebanyakan pengunjung umum ke Bess ini buat renang di waterparknya, pertama sih karena harganya lumayan terjangkau sekitar 25ribu untuk dewasa dan 20 ribu untuk anak-anak. Kedua karena kolam dewasanya unik, letaknya bersisian dengan kebun yang pepohonannya cukup rimbun, mirip dengan kolam renang ala-ala di fotonya para selebgram.



Saya, suami, dan Alif waktu itu ke BeSS resort saat liburan tahun baru, tanggal 3 januari. Niat hati ingin renang, dibela-belain menembus kemacetan sampai muter lewat kebun teh wonosari, sampai sana tiket masuk kolam renangnya lagi naik jadi 35 ribu perorang dan Alif pun harus bayar, bahkan yang gak renang juga harus bayar kalau ikut masuk ke area kolam renangnya.


Menurut kami, 35 ribu untuk water park sekelas BeSs ini sangat gak worth it, karena kolamnya kecil dan airnya terlihat butek, cat diperosotan juga sudah banyak yang pudar. Mending ke Selecta aja cuma 25 ribu per orang dewasa udah dapet fasilitas lengkap. Untungnya sih harga 35 ribu itu, saat peak season doank kok, setelah itu balik ke harga normal.


Naah, saya punya trik supaya bisa masuk kolam tanpa bayar, khususnya yang gak renang yaa, kalau yang renang yaa baiknya bayarlah, jangan jadi perenang gelap (halah, apalagi ini? :D)


Caranya adalah dengan masuk ke restorannya BeSS, terus pesen makan deh di sana, yang mau renang bisa masuk ke waterpark lewat restorannya, daripada gak renang tapi bayar 25 apalagi 35 ribu kaan? Mending duitnya buat beli makan aja di restonya BeSS.


Begitu juga kita saat itu, karena merasa harga tiketnya kemahalan akhirnya kita batal renang dan melipir ke restorannya aja, dan emang keputusan kita gak salah, restorannya baguuus dan adeem.




Interior restonya sih biasa aja ya, tapi view dari restonya itu lhoo, kereen! Ala-ala di ubud dengan pemandangan sawah, sungai, dan pegunungan. Saya seneng banget, soalnya waktu ke Bali kapan hari itu gak kesampaian ke Ubud buat liatin sawah, eh lha kok di Malang juga ada, yippie!


Apalagi restorannya BeSS ini memiliki jendela-jendela lebar yang dibiarkan terbuka, puwaas dah makan sambil mentelengin sawah.





Enaknya lagi meski musim liburan, pengunjungnya gak terlalu rame, rame di kolamnya doank itu gak yang penuh banget, cocok buat ngademin pikiran sejenak.


Balik soal restonya BeSS, menunya di sini gak ada yang istimewa sih, khas menu rumah makan keluarga gitu, yang paling parah minumannya, hampir semuanya instan kaya menu di warung. White coffee, soda gembira, soft drink, yah gitulah pokoknya.


Di resto BeSS, pak suami pesen nasi goreng galau dan saya pesen nasi capcay, harganya sekitar 28ribu per porsi, untuk minumnya kita cuma pesen kopi hitam, karena minuman lain gak ada yang menarik selain itu sebelumnya kita udah beli minun di minimarket dekat BeSS.




Nasi goreng dan nasi capcaynya biasa aja, masih bisa dimakan tapi gurih biangeeet, rasa MSGnya strong gitu, Alif aja tiap makan satu suap selalu minum air putih. Daaan, kopi hitam yang saya pesan, datang dalam kondisi hangat, udah gak panas lagi, waktu saya icip satu sruput, jiiaaah, ini mah kopi nescafe apa indocafe gitu!


Tapi okelah, gak mau complain karena harga menunya termasuk murah untuk ukuran restoran di hotel dengan porsi yang banyak dan view yang huwooooww, maaf ya norak, orang kampung lama gak liat sawah :D



Sebagian menu makanan di restoran BeSS Resort

Selesai makan, kami memutuskan untuk menyewa sepeda tandem dengan tarif 20 ribu per 30 apa 15 menit gitu (lupa! Haha), selain sepeda tandem ada juga sepeda biasa, roda empat, dan sepeda yang ada boncengan plus keranjangnya, tarif sewanya cuma 10ribu.


Seruuu banget ternyata naik sepeda tandem sama kesayangan (ciyeeh!), kita sepedaan keliling cluster yang asri dan teratur plus sepi, bener-bener quality time deh, bisa ngobrol sama suami sambil olahraga, momen langka banget! Haha ketauan gak pernah olahraga.




Selain water park, restoran, dan sewa sepeda, di BeSS Resort juga menyediakan fasilitas kolam pemancingan, convention hall, playground, dan penginapan tentunya.




Kamar terbaik di BeSS adalah deretan kamar di atas yang sejajar dengan jalan, karena kamar-kamar ini memiliki balkon yang lebih tinggi dari persawahan di depannya, jadi viewnya lebih ciamik lagi dari restoran di BeSS tadi, ngopi-ngopi di balkon kamar BeSS sambil menikmati pemandangan yang asri dan udara bebas polusi, enak kali ya?


Semoga punya kesempatan bisa nginep di BeSS Resort. Ohya, tarif penginapannya dibandrol mulai 400ribu.


Kalau tertarik ke BeSS Resort, lokasinya ada di Lawang, perbatasan Malang-Purwodadi, Pasuruan. Kalau dari arah Surabaya sebelum fly over Lawang pas ada gang di kiri jalan menuju rumah sakit jiwa sumber porong, masuk gang 1 Km, setelah melewati rumah sakit jiwa, bakal masuk ke perumahan anggun sejahtera, sebelum ruko-ruko, belok kanan ke Cluster, masuk perumahan sekitar 200 meter, petunjuknya jelas kok.


Mayan kan, kalau lagi terjebak macet di Lawang, bisa nongkrong syantik dulu di BeSS, atau kalau mau ke Bromo via nongkojajar, lokasi BeSS resort tentunya lebih dekat timbang hotel di pusat kota Malang.

4 komentar:

  1. Pengen deh ke Malang, Mak^^
    nanti deh someday yaaaa

    BalasHapus
  2. Wah aku di Malang malah gatau hotel ini hihihi agak pricey tapi mungkin ya Mak

    BalasHapus
  3. Wah aku di Malang malah gatau hotel ini hihihi agak pricey tapi mungkin ya Mak

    BalasHapus
  4. Asik banget kak tempatnya jd makin pingin ke Malang buru buru

    sudah aku follow blognya, biar bisa cuci mata liat pemandangan malang lainnya heheh
    kali aja mau follback :)
    emaputeri.blogspot.com

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)