Sabtu, 12 September 2015

Review studio foto hamil murah di Malang

Assalamu'alaikum,

Ps: postingan ini late post banget!

Sebagai ibu-ibu masa kini, saya juga pengen ya ikutin trend foto kehamilan waktu hamil alif (bilang aja latah). Apalagi saya gak punya kamera bagus, jadi pengen lah ada dokumentasi yang kerenan dikit waktu perut lagi mblendung, hehehe.


Masalahnya waktu itu kita gak punya duit, hakhak, masalah klasik, aslinya eman sih ngeluarin duit ratusan ribu buat maternity photo yang paling ujung-ujungnya buat diaplod di sosmed, hewhew, foto prewedding aja gratisan. Intinya kita males keluar modal, wkwk.


Jadi pilihan kita jatuh pada studio
box v-three. V-three ini macam jonas kali ya kalau di Bandung, tapi bagusan Jonas sih kayaknya.


Cabangnya V-three ini banyak, ada 3 di Malang (waktu itu), Di belakang WSS suhat, di Mall Olympic Garden (MOG), dan di Malang Town Square (Matos). Yang di belakang WSS Suhat berupa ruko gitu, yang di MOG menempati sebuah lapak kecil permanen, sedangkan yang di matos kaya fotobox gitu, jadi studionya berupa box dari papan yang disalah satu bagiannya dibolongin kaya ada jendelanya gitu, aduh ribet njelasinnya. nah nanti fotografernya motoin kita dari luar lewat bolongan itu. Terus komputer dllnya ada di luar box.


Dari penjelasan saya di atas, bisa nebak kan kita milih foto di v-three yang mana? Hehe yupz v-three matos. Btw, sayangnya sekarang v-three matos udah game over alias kukut (lah gak nyambung).


Waktu itu saya lagi hamil 36 minggu atau 2 minggu sebelum lahiran, rasanya buat jalan itu udah susah banget. Dan kita foto waktu ada tanggal merah gitu, MATOS ruameee. Parkiran penuh dan kita harus parkir agak jauh dari MATOS. Ampyuun dah terpaksa jalan jauh demi foto badan bengkak, wkwk.


Sampai di v-three, ternyata ada pasangan suami istri yang lagi hamil juga mau foto, jadi kita kudu nunggu mayan lama. Sambil nunggu kita jalan-jalan dulu ke hypermart. Aduh benar-benar kegiatan memancing kontraksi ini, jalan terooos, haha.


Sampai saatnya giliran kita buat foto. Foto di sini pake paketan gitu, dari yang termurah sampai yang termahal, beda di jumlah foto yang dipilih buat diedit dan dicetak.


Dan jelas donk, kita pilih yang paling murah mursida, haha. Kalau gak salah paket A dapet foto dua biji, dikit ameeet? Tapi kita akhirnya nambah satu foto lagi supaya rada banyak, haha, tetep dikit ya? Gimana lagi lha wong cuma studio box, bajunya juga gitu aja, gak pake properti-propertian. Ngapain juga banyak-banyak kaan?


Total kita cuma bayar under 100 ribu, lupa tepatnyaa, pokoknya mureee abeeezz!


Dan seperti yang sudah saya duga, fotografer di v-three gak terlalu pinter ngarahin gaya, jadi gayanya ya yang mainstream gitu, pokoknya foto cekrak cekrik smaiiiilll, haha.


Fotografernya juga bukan yang profesional, yaeyalah, mbak-mbak gitu satu orang bertugas buat moto sekaligus ngedit sekaligus jaga studionya sendirian, pukpuk mbaknyaaah.


Satu yang gak saya suka dari v-three adalah backgroundnya, norak. Saya udah berusaha nyari yang seminimalis mungkin, tapi susah juga karena gak ada yang sreg jadi milih sekedarnya aja. Sekarang mikir-mikir, kenapa dulu gak minta polosan aja ya.


Milih backgroundnya juga setelah foto, jadi kaya fotobox gitu. Ntar setelah foto, kita milih foto yang mau diedit dan dicetak, setelah itu milih background untuk tiap foto, nyesel kenapa gak saya samain aja backgroundnya buat semua foto, huhu.


Setelah itu nunggu fotonya diedit dan dicetak. Proses ngeditnya juga agak lama, jadi waktu itu kita mutusin buat pulang dan ngambil fotonya keesokan harinya.


Dari 3 foto yang kita pilih yang saya suka cuma satu, karena background dan ekspresi saya n suami dapet banget, maklum angle dari samping, haha. Dan ada satu foto yang kita benci banget, huhu, ntar deh liat langsung hasilnya.


Foto favorit saya, background dan ekspresi oke!


Foto yang diupload di fb sama pak suami


Worst foto ever! Background gak pas, editannya kasar, bagian kaki suami ada yg kepotong jadi kaya karikatur kepalanya gede kakinya kecil, haha! Daaan itu posisi tangan saya dan pak suami harusnya saling numpuk di sisi yang sama bukannya utara selatan timur barat macem kompas gitu, jadi perutnya gak keliatan dan kesannya berantakan banget, gak elehan! Haha

Btw, karena fotonya di mall jadi kita memutuskan buat make baju yang gak terlalu mencolok, yang penting pantes buat dipajang, haha. Make up saya juga gak pake jasa MUA-MUA.an, make up minimalis aja yang penting auranya, aura keberatan bawa perut, wkwk.


Overall, v-three ini recommended banget lho buat yang pengen foto studio, dalam hal ini foto kehamilan (maternity photo), dengan harga murah terutama di daerah Malang. Pokoknya pinter-pinter kita bergaya di depan kamera sama milih background fotonya. Dijamin hasilnya bakal ciamik juga, gak kalah sama studio professional lainnya. Trust me, it's work! Hha


2 komentar:

  1. Balasan
    1. Ini foto hamil kapan taun,, skrg yg diperut udah hampir 2 tahun mbak,, 😢😢

      Hapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)