Jumat, 02 Februari 2018

Dock to Dock Cafe & Lounge, Tempat Nongkrong Hits di Sidoarjo


Anak gaul Sidoarjo mana suaranyaa?

Lama juga ya,  saya gak review tempat di seputaran Sidoarjo. Padahal belakangan ini lumayan sering nongki cantik di Sidoarjo tapi gak mood mau foto-foto.  Ya gimana mau mood,  wong nongkrongnya di resto fast food, apalagi McD tuh, favoritnya Alif banget.  Apanya yang mau direview??


Pernah juga nongkrong di tempat heits gitu tapi ndilalah kamera saya rusak. KZL!!! Makanya foto-foto di Tulip Guest House kemaren banyak yang low resolution dan agak burem.

Baca juga: Tulip Cafe & Guest House, Penginapan Murah di Dekat Jatim Park 3

Baiklah,  cukup curhatnya. Sekarang saatnya untuk mereview tempat hitsnya AGS alias anak gaul Sidoarjo,  Dock to Dock Cafe & Lounge.


Jangan ngaku AGS deh kalau belum nongki di Dock to Dock, berarti saya udah gaul ya?  Wkwk.  Kalaupun gak nongkrong di sini,  minimal pernah foto di spot Dock to Dock yang instagramable.

Cafe dengan konsep semi outdoor ini memang memiliki spot foto yang kece dengan desain bangunan yang dibuat mirip-mirip kapal laut gitu. Gak heran,  banyak muda mudi yang datang kemari untuk berfoto ria.

Bisa dibilang saya lumayan telat sih nongkrong di Dock to Dock.  Sejak saya pindah ke Sidoarjo 2 tahun yang lalu,  ini cafe udah ada.  Tapi saya ragu aja mau nongkrong di sana karena kesannya ekslusif amat.  Mana lokasinya kan di Paskul Kahuripan Nirwana di mana harga menu ecek-ecek di foodcourtnya aja mihil-mihil,  apalagi ini yang bentukannya cafe kan?

Nah,  beberapa waktu lalu saya baca info kalau Dock to Dock baru merelaunch menunya dan mereka menyediakan pizza ukuran medium dengan harga 35 ribu aja.  Kebetulan banget pas weekend kapan hari itu kita gak ke Malang tapi mau jalan-jalan yang jauh juga males,  jadi kita putuskan untuk nongkrong sore di Dock to Dock aja.

Seperti yang saya bilang sebelumnya,  cafe ini berlokasi di Paskul Kahuripan Nirwana,  deket banget sama gerbang tol dan Lippo Plaza Sidoarjo.  Tepatnya persis di samping sungai yang memisahkan antara area Paskul 1 dan 2. Cucok banget ya,  lokasi yang bersebelahan dengan sungai dan konsep bahari yang diusung cafe ini,  yaa harusnya laut sih bukan sungai,  wkwk.


Baru sampai parkiran Dock to Dock aja,  kita udah dibuat shock dengan tarif parkirnya. Sepuluh ribu bookk, buseett!  Parkir mall aja gak semahal itu,  setidaknya mall di Sidoarjo ya -_-

Rupanya kita salah memilih lokasi parkir.  Lokasi yang kita datangi adalah area parkir VIP yang berada tepat di samping Dock to Dock,  kalau parkir biasa lokasinya agak jauh dari cafe, harus berjalan melewati area Paskul dulu. Ya udahlah ya cyiin,  duit udah jadi karcis parkir.

Suasana di Dock to Dock udah cukup rame saat kami datang. Surprisingly, rata-rata pengunjungnya adalah keluarga dengan anak-anak. Kirain banyak dedek gemes gitu. Tapi biar pun sudah berkeluarga, kelihatan sih gaya bapak ibunya pada gaol-gaol gitu.

Sedihnya, para pengunjung tersebut memenuhi meja yang berdampingan dengan sungai.  Jadi saya pun memilih meja dekat kasir aja. Padahal pengen foto dengan background sungai dan jembatan putihnya Paskul yang fenomenal itu, huhu.


Ternyata harga menu di Dock to Dock gak semahal yang saya kira.  Menu makanannya bisa dibilang cukup murah untuk ukuran cafe. Tapi minumannya yang rada pricey, air mineral aja 10ribu perbotolnya.



Kali itu kami memesan meat pizza, ice coffee,  dan jus alpukat.  Pesanan datang lumayan cepat. Pizzanya datang dalam kondisi masih panas.  Ukurannya gak sebesar yang kelihatan di foto instagram tapi cukuplah untuk dimakan berdua. Topingnya cukup berlimpah dengan lelehan mozarella yang gak alot. Rotinya empuk banget dan gak eneg, disuruh ngehabisin satu porsi sendiri kayaknya saya sanggup deh.


Jus alpukatnya,  kata pak suami terlalu encer.  Sedangkan ice coffee punya saya enak-enak aja. Awalnya berasa aneh, karena saya gak biasa minum kopi hitam dingin. Tapi lama kelamaan malah bikin nagih, hehe.

Makin sore, pengunjung Dock to Dock makin ramai. Ada yang memang bermaksud untuk memesan menu di sana, tapi banyak juga yang datang untuk sekedar berfoto ria. Memang waktu yang paling oke untuk nongkrong di Dock to Dock adalah saat sore hari di mana matahari udah mulai kalem, dan hawa di Sidoarjo gak terlalu gerah.

Ohya,  tepat di atasnya Dock to Dock,  ada Captain Cafe & Lounge.  Gak ngerti masih satu kepemilikan atau udah beda, yang jelas sih di tangganya captain ini salah satu spot foto yang paling diminati. Jadi kalau lagi cari tempat foto-foto di Sidoarjo yang nyaman dan effortless,  datanglah ke Paskul Kahuripan Nirwana terutama ke sekitaran Dock to Dock.









6 komentar:

  1. Jarang ke Sidoarjo, padahal ada juga saudara di sana. Wah kalau dapat jatah arisan keluarga ke SDA boleh nih explore cafenya.

    BalasHapus
  2. Oalah pantes aja bikin rumah aja pengen yang instagramable.. Betewe biasanya Alif pesen apa kalau lagi di dock to dock cafe ini? Kok kayaknya minumannya cuma 2? :p

    BalasHapus
  3. Cafenya kelihatan clean. Makanan yang ditawarkan juga kayaknya enak-enak :D

    BalasHapus
  4. suasanya emang kayaknya enak buat jalan2 keluarga hits zaman nowadays jadi nggak salah kalo pada banyak emak bapak gaul ya
    lucu sih tempatnya kayak bukan diindo hihi

    BalasHapus
  5. Seumur-umur, daku belom pernah ke Pazkul. Jauh lah udah males bayanginnya. Tapi ini bisa jadi referensi kalo ada momen yang mengharuskanku ke sana *cailah. Mayan lah ya buat bikin konten foto di IG hihi 😁

    BalasHapus
  6. Salah parkir ternyata hihi

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p