Sabtu, 30 Desember 2017

Review Lip Cream QL Cosmetic


Percaya gak kalau ada lip cream yang seringan air di bibir dengan harga di bawah 50 ribu?

Saya sih gak percaya karena beberapa lip cream saya yang harganya di atas 100 ribuan aja masih berasa pakai lipstick banget. Makanya waktu nonton review lip creamnya QL cosmetic yang katanya seringan air di youtube, saya meragukan kebenaran reviewnya. Tapi namanya wanita ya, makin lama liat reviewnya dimana-mana, makin penasaran juga, eh akhirnya malah ikutan nyobain, ikut-ikutan bikin reviewnya pula, hehehe.

Yupz, QL cosmetic, brand lokal yang beberapa waktu lalu sempat booming banget dengan produk mascaranya, sekarang mulai merambah dunia perlippenan dengan mengeluarkan produk lip cream yang terdiri dari 8 warna.

Produk lipcream dari QL cosmetic ini sebenarnya udah cukup lama beredar di dunia make up di negeri khaulistiwa *halah*, tapi saya aja sih yang telat amat ngereviewnya padahal ada sebotol lippen yang udah mau habis, saking seringnya saya pakai.

Jadii, menurut saya apakah benar lip cream dari QL cosmetic ini seringan air seperti yang orang-orang bilang? Simak reviewnya yaa!

KEMASAN DAN APLIKATOR


Botol lip cream dari QL cosmetic ini datang dengan bentuk tabung yang sedikit mengerucut di bagian bawahnya. Kemasannya tidak disertai dusbox melainkan dilapisi dengan plastik mika. Di dalam plastik terdapat kertas yang berisi komposisi lip cream. Tapi gak semua lip cream disertai dengan kertas komposisi, beberapa lipcream QL cosmetic letak komposisinya menyatu dengan plastik mika. Saya gak tau kenapa dibedakan penempatan komposisinya. Meski begitu keterangan komposisinya cukup terbaca jelas, jadi kalau kamu tipe yang harus banget melihat apa aja kandungan dalam produk. Kamu bisa banget baca satu per satu kandungan dari lipcream QL cosmetic ini dengan jelas.

Desain botol lip cream QL cosmetic ini menurut saya khas banget karena beda dari lip cream kebanyakan. Perpaduan warna gelap di bagian atas dan bening di bagian bawah botol serta font dengan warna biru muda yang QL banget. Pokoknya kalau dicampur dengan lipstick lain, kita pasti bisa langsung mengetahui yang mana lipcream QL dari kemasannya saja.

Untuk aplikatornya sendiri cukup oke sih menurut saya, panjangnya pas. Meskipun tipnya agak gendut tapi ujungnya dibuat meruncing sehingga masih bisa menjangkau sudut-sudut bibir.


Sepertinya di leher botolnya terdapat karet yang berfungsi menahan isi lipcream agar gak beleberan di batang aplikator. Poin plus banget sih ini, saya suka sebel kalau pakai lipcream yang isinya beleberan kemana-mana.

KOMPOSISI 


Isododecane, Neopentyl, Glycol Diheptanoate, Hydrogenated Polyisobutene, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Ricinus Communis Seed Oil, Aluminium Starch, Octenylsuccinate, Silica, Glyceryl Behenate/Eicosadionate, Silica Dimethyl Silylate, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Jojoba Esters, Helianthus annuus seed wax, Tocopheryl acetate, Mica, Titanium Dioxide, Polyethylene, Phenoxyethanol, Copemicia Cerifera Wax, Methylparaben, Parfum, Propylparaben, Acacia Decurrens Flower Wax, Polyglycerin-3, Tocopherol, Tin Oxide.

May Contains:
Pewarna Tambahan

WARNA, TEKSTUR, PIGMENTASI, DAN AROMA


Delapan warna lip cream QL cosmetic ini terdiri dari 4 warna yang cenderung nude, dan 4 warna lain yang mengarah ke bold. Delapan warna tersebut antara lain, 21 Peach Angel, 22 Pink Me, 24 Nudy Classic, 25 Nude Brown, 26 Flaming Rose, 27 Exotic Rex, 28 Apple Berry, dan 29 Sugar Plum.

Masing-masing 2 warna dengan nomor berdampingan memiliki tone warna yang hampir sama, seperti nomor 21 dan 22 yang mengarah ke pink, nomor 24 dan 25 yang cenderung ke coklat, 26 dan 27 dengan warna merahnya, serta 28 dan 29 yang keunguan.

Tekstur lip cream dari QL cosmetic ini cenderung cair sehingga ketika diaplikasikan dia gak langsung nutup seluruh permukaan bibir. Butuh sekitar 2 sampai 3 kali swatches.


Awal diaplikasikan hasilnya creamy banget dan agak patchy, kayak gak bisa rata gitu lho. Tapi setelah beberapa detik, finishingnya berubah jadi matte. Dan voila, warna yang kelihatan gak rata di bibir tadi jadi bisa terlihat nutup sempurna.

Selain matte, hasil akhir dari lip cream ini juga powdery. Gimana ya jelasinnya? Eehhmm ada yang bilang kayak bedak, ada juga yang bilang berasa seperti beludru. Pokoknya kalau diusap pakai jari, dia berasa ada bubuk halusnya gitu lah.

Untuk yang suka wewangian yang manis, kayaknya bakal suka juga dengan aroma dari lip cream QL cosmetic ini. Wanginya itu manis dan fruity seperti permen karet. Tapi aromanya gak bertahan lama sih, beberapa saat setelah diaplikasikan juga bakal hilang. Jadi buat yang gak terlalu suka aroma manis, menurut saya lip cream ini juga gak bakal ganggu banget kok.

KESAN PEMAKAIAN, DAYA TAHAN, DAN SWATCHES

Karena awal diaplikasikan dia berasa creamy, jadi awalnya ada rasa greasy seperti pakai lipstick kebanyakan. Tapi ketika berubah menjadi matte, lip cream ini dengan ajaib langsung gak berasa pakai apa-apa. Ringan banget dan gak berasa ketarik seperti lip cream kebanyakan. Selain itu dia juga gak bikin bibir kering dan gak lengket sama sekali, laft laft laft.

Untuk daya tahan, ketika dikecup *aduh bahasanya apa ya?* di tangan, dia gak transfer sama sekali. Tapi ketika diusap, baru deh transfer di jari. Cuma transfernya dikit-dikit aja sih, gak yang langsung hilang begitu aja. Dipakai makan dan minum juga, gak mbleber banget ke gelas atau sendok. Biasanya yang mulai pudar bagian dalam bibir aja.

Dari 8 warna yang ada, hampir semua saya suka kecuali nomor 21 Peach Angel. Berasa kurang cocok aja di saya, selain itu warna ini yang paling patchy di antara yang lain. Untuk lebih jelasnya, lihat langsung swatchesnya berikut ini ya!










KESIMPULAN

Dengan harga sekitar Rp 36 ribu aja untuk ukuran 4 gram, menurut saya lip cream dari QL cosmetic ini recommended banget untuk dicoba oleh para penggemar lippen atau buat yang cari lip cream murah dengan hasil yang ringan di bibir.

Saya juga bikin review lip cream QL cosmetic ini dalam bentuk video youtube lho. Tonton yaa :D


Lip cream QL Cosmetic dapat dibeli di instagram:
@QLcosmetic_online

Info selengkapnya tentang QL cosmetic:
Instagram: @QLcosmetic

7 komentar:

  1. Semua warna cocok di kamu. Tapi paling suka lihat kamu pakai yg nude pink kak. Yg ga bold. Kesannya ky cewe korea dijilbabin hehe

    BalasHapus
  2. Kok jd pengeeeennnn hahahah. Pdhl baru beli lipstik kemarin.. Aku jg ga pernah cocok pake lipstik yg wrnanya pink muda gitu mba. Mungkin krn bibirku gelap, jd ga bisa masuk warnanya. Seperti ga rata yaa :) . Aku hindarin banget warna begitu makanya. Kalo wrna kecoklatan aku jg ga cocok. Krn bikin kliatan tua. Jd aku lbih suka merah ato fuschia :)

    BalasHapus
  3. Setujuuuu, ringan banget. Orang ini juga bentuknya cair ya. Tapi nanti hasilnya matte. Unik :D

    BalasHapus
  4. Wuaaah aku naksir semuanya. Btw cocok ih dipakai semua sama Mbak Mer. Cantik.

    BalasHapus
  5. Kenapa waktu Apple Berry rautnya berubah garang kak? :(
    Emang warnanya strong (?) sih, tapi cocok cocok aja.

    Aku sih bayangin gimana rasanya swatch 8 warna di bibir xD oles oles, foto, ilangin, oles oles, foto, ilangin ._. bibirnya gak sakit? /apaaadeh/

    Ntah ya, tapi semuanya look good on you! Serius XD

    BalasHapus
  6. sumpah aku kaget sama harganya yang cuma 36k. Trus kulihat pantes banget sama mba mesika warna-warnanya aku jadi pengen beli juga nih hahahaha

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p