Jumat, 15 September 2017

Delivery Order Makanan Murah di Kota Malang Tanpa Aplikasi Go Food


Sejak seminggu sebelum lahiran, saya sekeluarga memutuskan untuk pindah sementara ke rumah mertua di Malang. Sampai saat ini pun saya masih di rumah mertua. Selama 3 minggu di sini, bisa dibilang saya sulit mau pergi-pergi karena gak ada yang gantian jagain mertua. Setelah lahiran, saya pun dipingit gak boleh kemana-mana. Jangan ditanya sumpeknya kayak gimana, rasanya ingin lari ke hutan terus belok ke pantai.


Tapi meskipun lagi dipingit, makan enak kudu jalan terus donk, karena itulah sumber muara kewarasan saya. Biasanya saya titip makanan ke adik saya, kadang juga order lewat go food kalau pas suami di rumah. Nah yang bingung itu kalau pas adik saya sibuk kuliah dan gak bisa nyamperin saya ke rumah mertua, terus suami juga pas gak di rumah soalnya saya gak punya aplikasi go food dan hp saya udah soak, gak bisa dipake download app baru.

Solusinya adalah nyari penjual makanan yang melayani delivery order tanpa aplikasi transportasi online. Dan ini nih, beberapa makanan yang melayani delivery order tanpa aplikasi di kota Malang yang sudah pernah saya coba.

Pawon Bu Ari
Sumber: FB Desy Ari

Sosial Media: Desy Ari Setyowati (FB)
No WA: 081335079458

Saya udah lama banget temenan sama mbak Desy di facebook tapi gak kenal orangnya sih. Dulunya mbak Desy ini online shop gitu makanya saya add di facebook. Belakangan ganti usaha jadi jualan makanan yang melayani delivery order.

Menu yang dijual macem-macem, ada nasi krawu, ayam geprek, ayam goreng laos, nasi pokak cingur dll. Harganya cukup terjangkau, gak sampai 15 ribu deh kayaknya. Untuk wilayah Malang Kota, jasa deliverynya dihargai 8 ribu tanpa minimal order. Selain pesan langsung lewat whatsapp, bisa juga diorder lewat aplikasi go food.

Kapan hari saya order nasi pokak cingur sama ayam goreng laosnya, rasanya enak semua. Pantesan masuk vendor populer di go food. Cuma makanannya lama banget sampe rumah, lokasinya jauh sih dari rumah bumer.

Kepiting Cak Jo



Sosial Media: Kepiting_CakJo (instagram)
No WA: 081332562198

Saya menemukan vendor satu ini berawal dari keisengan membuka kembali grup facebook Malang Kuliner yang sudah lama gak saya tengok.

Sesuai namanya menu yang dijual fokus pada olahan kepiting. Tapi ada juga paket kepiting dicampur dengan seafood lainnya seperti cumi, kerang, dan udang. Semua menu tersebut bisa pilih mau diolah dengan bumbu apa, ada saus padang, asam manis, mentega, lada hitam dll. Harganya murah-murah banget, mulai Rp 30 ribu aja. Dan yang bikin saya gak pikir dua kali untuk order adalah free ongkir untuk wilayah Malang Kota.

Orderan saya pertama kali waktu itu adalah paket kepiting plus kerang dengan bumbu saus padang. Ternyata porsinya lumayan banyak untuk harga cuma Rp 30 ribu aja. Bisa dipakai makan 3 kali. Gak cuma itu, saus padangnya enak banget. Pedes-pedes gurih, makan pake nasi sama bumbunya doank aja udah enak deh.

Di lain waktu, saya nyoba order paket kepiting kerang dengan saus mentega, rasanya juga enak tapi lebih enak saus padang karena lebih pedes.

Recommended banget deh Kepiting Cak Jo ini, udah murah, porsi banyak, dan enak. Kayaknya besok sebelum balik ke Sidoarjo kudu order lagi nih buat salam perpisahan, halah.

Terbul Fantasy



Sosial Media: TerbulFantasy (Instagram)

No WA: 085755129973

Biasalah ya, ibu-ibu habis lahiran pasti ada stres-stresnya gitu, iya apa iya? *loe aja kali mer, wkwk*

Jadi pada suatu malam, saya lagi badmood karena suatu dan lain hal. Pak suami pas dinas ke luar kota pula beberapa hari. Di pikiran saya waktu itu pengen makan coklat atau yang manis-manis tapi gak ada yang bisa dimintain tolong buat beliin. Tiba-tiba teringat sama terbul fantasy.

Dulu saat masih tinggal di Malang, saya pernah beberapa kali order terbul di sini. Saat itu lagi musim terbul dengan toping coklat premium yang rata-rata dihargai 50 ribuan ke atas. Nah si terbul fantasy ini membandrol terbul premiumnya setengah harga dari harga pasaran. Meski murah tapi rasanya sama sekali gak murahan.

Sekarang terbul fantasy merambah ke terbul pizza dengan toping beraneka rupa ala-ala markobar gitu. Harganya pun tetap terjangkau.

Kemarin saya order terbul 4 rasa dengan toping durian, ketan hitam, kitkat greentea, dan ceres yang dihargai Rp 73 ribu, free ongkir. Mana ya waktu bayar, si masnya gak ada kembalian lagi, eh sama dia dibela-belain balik ke outletnya terus balik lagi ke rumah buat nganter kembalian, ckckck baik banget gak sih?

Untuk rasa mah, tetep gak berubah, masih enak kayak dulu. Apalagi toping duriannya pake durian asli, enaaak banget. Lebih enak lagi kalau dimakan dingin-dingin abis didiemin di kulkas semaleman gitu.


Inna Catering

Sosial Media: -
No WA: 081358338700

Sebenarnya saya mau banget tiap hari order seafood di Cak Jo, tapi apa kabar kolesterol kalau terus-terusan makan "enak" begitu.

Lalu suatu hari, saya berkunjung lagi deh ke grup facebook Malang Kuliner dan menemukan vendor Inna Catering. Lokasinya deket banget sama rumah mertua tapi untuk area Malang Kota pun free ongkir.

Cateringnya bisa order harian dengan harga mulai dari Rp 26.500 untuk 3 porsi. Masakannya non MSG dan bisa pilih jam pengantaran antara jam 05.30 atau 06.30 WIB. Saya pun langsung order catering untuk seminggu.

Masakannya enak menurut saya, gak nyegrek di tenggorokan tapi kalau kata bumer kurang sedep, wkwk. Mungkin karena gak pakai MSG itu kali ya?

Inna Catering ini mengakhiri pencarian saya akan jasa makanan yang melayani delivery order tanpa aplikasi go food karena saya udah gak bingung mau makan apa tiap hari, hehehe.

2 komentar:

  1. Mbaaaak,,, jadi pengen mudik ke Malang huhuhu.

    BalasHapus
  2. Aisssh mba, aku ngebayangin martabaknya dgn topping durian, pasti uenak banget yaaaa :D. Blm prnh coba martabak pake durian gitu.. Di jkt ada juga sih, cm blm sempet nyobain aja.. Tp merknya beda :D

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p