Selasa, 22 Agustus 2017

Hayaku, Malang, Makan Yakiniku dan Steamboat Gak Sampai 100 ribu


Jadi terhitung mulai minggu kemarin, saya balik lagi jadi warga Malang untuk sementara. Yupz, Buat persiapan lahiran, saya memutuskan tinggal lagi di rumah mertua.


Sejak berencana tinggal lagi di Malang, hal yang paling sering berseliweran di pikiran saya adalah kudu kulineran sebelum si bayi mbrojol. Secara ya kuliner di Sidoarjo gak terlalu bervariasi, jadi Malang itu udah kayak pelampiasan saya kalau mau makan enak.

Pas banget Amammo si food blogger dari Malang abis ngepost tempat makan Yakiniku dan Steamboat murah di Malang. Langsung deh saya terbayang-bayang enaknya makan daging panggang dan segernya sayur mayur dengan kuah panas yang gurih. Hari pertama pindah, saya pun langsung nggeret pak suami ke Hayaku, nama tempat tersebut.


Lokasinya ada di jalan Sigura-gura Barat, seberangnya Baba Rafi, itu tuh deket jembatan yang pernah ambrol waktu musim hujan kemaren. Tempatnya sederhana banget, mirip-mirip kedai makan di film-film Jepang apa Korea gitu lah. Gak terlalu instagenic tapi cukup nyaman. Di tiap meja udah tersedia 2 kompor, yang pertama untuk tempat panggangan yakiniku dan yang satunya lagi untuk panci steamboatnya.

Menu yang ditawarkan ya seputaran yakiniku dan steamboat, bisa pilih menu paket atau pilih sendiri. Kali itu kami memesan paket bigmeal yang terdiri dari seporsi yakiniku, steamboat, serta snack set dengan harga 99 ribu aja.



Sepiring yakiniku terdiri dari lembaran daging, ayam, sosis, serta udang. Sedangkan steamboatnya terdiri dari udang, sosis, bakso ikan, bihun, dan sayur-sayuran. Untuk kuah steamboatnya bisa pilih kaldu atau tomyam dan kami pun memilih kuah tomyam sebagai pendamping. Snack setnya sendiri mirip-mirip menu hokben lengkap dengan parutan wortel dan kubis serta saus mayonaise.



Untuk minumannya juga gak kalah murah dan cukup bervariasi dari yang mainstream kayak es teh sampai yang gak biasa seperti mojito. Kami sih kemaren pesen es teh dan thai green tea aja yang aman, heuheu.

Pesanan datang lumayan cepet ya, secara gak harus masak dulu. Yakinikunya enaakk, bumbunya pas ditambah saus asem-asem gitu (gak tau namanya) yang menambah citarasa di lidah. Snack setnya juga enak, thai green teanya sip, gak kemanisan. Tapiii saya agak kecewa di steamboatnya, kuah tomyamnya kurang cocok di lidah saya. Aneh gitu, gak kayak kuah tomyam yang biasa saya makan. Alhasil yang ngehabisin steamboatnya pak suami, mungkin lain kali kudu nyoba yang kuah kaldu aja.


Overall, Hayaku ini recommended kok buat yang pengen makan yakiniku dan steamboat murah meriah. Porsinya lumayan gede, sukses bikin kekenyangan. Rasa juga cukup oke, kecuali tomyamnya *teteup*. Apalagi Malang lagi dingin banget kayak sekarang ini, cucook banget deh ngangetin perut ke Hayaku.

2 komentar:

  1. omgg murah dan enak itu goals bangettt
    penginn!

    BalasHapus
  2. jd ngiler, haha. btw, udh deket hpl kah mba?

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p