Selasa, 18 Oktober 2016

Madu Grow & Health, Madu Enak Untuk Anak


Teman-teman, ada yang suka mengkonsumsi madu gak?

Kalau saya gak suka. Terutama madu yang biasa dijual di supermarket.

Udah nyobain madu dicampur macem-macem, tetep gak suka. Rasanya uaneh, kayak ada sangit-sangitnya gitu. Gak cuma saya, ternyata Alif juga gak suka madu. Lebih tepatnya dia menolak semua jenis benda yang kemasannya menyerupai obat-obatan.

Berbeda dengan suami saya, dia orang yang menghamba banget sama yang namanya suplemen tambahan termasuk madu. Di rumah ada dua botol madu, dia doank yang ngehabisin.

Sampai akhirnya bulan kemarin Alif sakit-sakitan. Awalnya muntaber hingga harus diopname selama 4 hari. Selang satu minggu kena sakit virus yang cukup parah sampai gak kuat bangun, kemudian disusul sakit-sakit lainnya seperti demam dan batuk pilek. Jadi sakit kemarin belum sembuh bener, udah diserang sakit baru lagi.

Sebagai orang tua, ya jangan ditanya lagi gimana perasaan saya saat itu. Khawatir banget lah, kalau gak dikuat-kuatin, mungkin saya udah gak waras kali sekarang saking stresnya. Oleh karena itu saya dan suami pun memutuskan Alif harus minum suplemen tambahan untuk membantu proses pemulihan dari sakitnya. Kasian banget, badannya jadi super kurus karena sakit terus.

Setelah opname 4 hari, kurus dan lesu. Tambah kurus lagi setelah disusul sakit berikutnya :(

Tapi seperti yang saya bilang di atas, batita satu ini susah banget minum obat, termasuk vitamin yang bentuknya lucu-lucu. Pokoknya liat benda mirip obat, dia ogah. Padahal kan konsumsi suplemen ini berkelanjutan ya, gak kayak obat, yang setelah sembuh, gak perlu konsumsi lagi. Masa minum suplemen tambahan aja kudu dicekokin secara paksa terus-terusan.

Sebelumnya, pak suami pernah membelikan suplemen dalam bentuk sirup sampai tablet rasa buah-buahan. Dan semuanya utuh tak tersentuh sampai jamuran dan kadaluarsa. Pernah saya paksa masukin vitamin rasa buah ke mulutnya dengan maksud biar Alif tau bahwa rasanya enak. Alhamdulillah sukses... sukses dilepeh sama Alif, haha.

Gitu deh, makanan biar pun enak, tapi kalau pakai cara pemaksaan, Alif tetep bakal menolak mentah-mentah.

Pernah juga pak suami punya ide buat nyampur habatussauda ke susunya Alif. Kali ini berhasil... berhasil gak diminum susunya, huahuahua.

Ide terakhir... Madu!

Logikanya kan madu itu rasanya manis, bisa sebagai pengganti gula. Kalau dicampur ke makanan atau minuman rasanya gak bakal aneh-aneh amat donk. Alif pasti gak bakal sadar kalau dia minum madu yang udah dicampur ke makanan atau minumannya.

Tapi ternyata gak sesimpel itu, gak semua madu cocok dicampurkan dengan makanan dan minuman. Tuh buktinya, dua botol madu buat Alif pindah kepemilikan jadi punya bapaknya, haha.

Sampai akhirnya saya mendapat kesempatan untuk mencoba madu dengan merk dagang Grow & Health produksi CV. Gilang Persada Nusantara. Menurut ibu-ibu yang udah nyoba sih, rasanya enak. Anak-anaknya pada suka. Okelah, saya mau nyoba juga madu buatan kota Jogja ini. Kalau Alif gak mau, kan masih ada pak suami yang siap menampung, heuheu.

Begitu dua kotak madu Grow & Health sampai di rumah, yang nyobain pertama kali adalah saya. Penasaran pengen buktiin apa yang dibilang ibu-ibu, beneran enak apa gak di lidah saya.



Ada yang pernah nyoba madu Sumbawa?

Menurut saya madu Sumbawa itu adalah madu paling enak yang pernah saya coba. Dan ternyata rasa madu Grow & Health ini mirip banget sama madu Sumbawa. Rasanya beda sama madu yang biasa ada di pasaran. Suer! Gak bohong! Percayalah sama orang yang bapaknya pernah tugas bertahun-tahun di pulau Sumbawa dan tinggal 14 tahun di Lombok yang masih seprovinsi sama Sumbawa ini, hehehehe.

Bedanya, setelah minum madu Grow & Health ada after taste yang mirip seperti jamu, gak begitu kentara sih kalau gak dirasain bener-bener. Setelah saya liat flyer produknya, di sana dijelaskan madu ini sudah ditambahkan bahan lain yang dipercaya bermanfaat untuk tumbuh kembang anak, antara lain, Albumin dari ikan gabus, ekstrak kulit manggis, dan temulawak. Kayaknya rasa jamu itu berasal dari temulawak deh.


Saya cukup excited melihat komposisi dalam madu Grow & Health karena sesuai dengan kebutuhan Alif untuk membantu proses pemulihan dari sakitnya. Pada kemasan disebutkan tiap 15 ml mengandung antara lain.

Madu murni 23,2 gr
Pasti udah tau donk khasiat dari madu untuk kesehatan? Untuk anak madu bermanfaat dalam membantu proses pertumbuhan karena mengandung banyak nutrisi dan vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, D, E, K, uric acid dan asam nikotinal yang mudah diserap hanya dalam waktu satu jam.

Albumin 480 mgr
Albumin ini berasal dari ekstrak ikan gabus. Ini nih yang bikin saya senang sekali saat tau komposisi dari madu Grow & Health. Albumin sudah terkenal khasiatnya untuk mempercepat recovery setelah sakit, pas banget dengan kondisi Alif saat ini. Selain itu kandungan protein yang tinggi, membuat Albumin juga bermanfaat dalam meningkatkan kecerdasan dan kekebalan tubuh anak.

Ekstrak Temulawak 168 mgr
Ini apalagi, pasti semua udah tau lah ya kalau dari dulu Temulawak udah terkenal khasiatnya dalam meningkatkan nafsu makan anak. Gak cuma itu, ternyata temulawak juga dapat menjaga fungsi hati karena mengandung zat katagoga yang memproduksi empedu dalam hati serta merangsang pengosongan empedu.

Itu, kakak-kakak yang sering disakiti hatinya, coba deh banyakin makan temulawak biar tetap bekerja sesuai fungsinya, wakakaka.

Ekstrak Kulit Manggis 120 mgr
Kabar gembira untuk kita semua, ekstrak kulit manggis kini ada madunya, haha apasih, gak sembuh-sembuh garingnya. Ekstrak kulit manggis ini sempat populer beberapa waktu lalu karena khasiatnya yang katanya warbiyasak dalam mengobati penyakit. Kandungan satu ini memang berfungsi sebagai anti mikroba dan memiliki antioksidan yang tinggi sehingga bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal berbagai macam penyakit.

Tuh bener kan? Gak cuma enak tapi kandungan madu Grow & Health juga sangat bermanfaat serta sesuai dengan kebutuhannya Alif.

Kabar baiknya lagi, madu Grow & Health ini bisa dikonsumsi dengan berbagai cara dan rasanya tetep sedap. Yaahh, karena Alif gak mungkin lah mau konsumsi madu secara langsung, otaknya udah disetting kalau cairan kental yang ditaruh di sendok itu adalah obat. Jadi ya kudu nyari cara biar madunya bisa masuk dengan sukses ke mulutnya tanpa paksaan.

Nah berikut adalah beberapa ide cara enak konsumsi madu.

1. Wedang/Es Madu

Musim hujan gini sih emang paling top kalau minum yang hangat-hangat, apalagi kalau minumannya berkhasiat buat daya tahan tubuh. Tambahin jahe lebih oke lagi untuk menghangatkan perut dan badan saat kedinginan.

Tapi cuaca sekarang suka gak tentu ya, kalau lagi panas bisa panaass banget. Apalagi di kota besar yang matahari punya cabang di mana-mana, begitu gak turun hujan, panasnya langsung ampun-ampunan. Minum es madu lebih seger dan menyehatkan donk daripada minuman gak jelas di luaran sana. Dicampur kelapa muda kayaknya enak juga. Sluuurrpppp.

2. Sebagai Saus Pancake

Gak cuma pancake, bisa juga ditambahkan pada roti maryam, roti tawar, crackers dan snack manis lainnya. Enak banget buat teman minum teh atau sarapan yang ringan. Hampir tiap pagi Alif minta dibuatin pancake, daripada pakai topping coklat terus yang kandungan gulanya seabrek, sesekali diganti dengan madu yang lebih sehat dan biar gak bosen.

3. Dicampur Susu

Ini nih cara yang paling sering saya berikan ke Alif. Gampang dan praktis karena tinggal dicampur ketika Alif mau minum susu. Rasa susu Alif jadi lebih enak setelah dicampur madu. Kalau susunya dicampur madu, Alif minum susunya jadi super kilat, ditinggal meleng bentar, eh udah habis aja.

Tapi bagaimana pun cara mengkonsumsi madu Grow & Health, semua bakal tetap terasa enak. Gak aneh sama sekali. Kalau gak percaya, coba aja deh bandingin sama madu yang dijual di supermarket, rasanya pasti beda banget.

Karena rasanya enak, saya jadi suka ikutan icip-icip madunya, baru seminggu, ini madu udah tinggal dikit aja. Padahal di box madu Grow & Health, disebutkan bahwa anjuran konsumsi madu ini adalah 2×3 sendok teh sehari. Dengan isi 200 ml, harusnya baru habis dalam waktu 2 minggu, heuheu.

Selama satu mingguan Alif mengkonsumsi madu Grow & Health nafsu makannya jadi super duper deh, Alif sanggup menghabiskan 8 pancake sekaligus lho. Picky eater alias suka pilih-pilih makanannya juga lumayan berkurang. Saya cukup kaget, ketika dia mau makan menu yang biasa ditolaknya selama ini.

Saya dan suami juga merasa Alif makin aktif pake banget ya. Diemnya cuma kalau lagi tidur doank. Eh gak ding, ini anak kalau tidur juga polah ke sana kemari, haha. Pokoknya beda banget kayak biasanya. Sejak minum madu Grow & Health, kerjaannya jadi lari-larian mulu keliling rumah. Baterainya full terus. Alhamdulillah banget lah, waktu lagi sakit ngebuat Alif ketawa aja susahnya minta ampun. Moodnya juga bagus terus, mungkin karena badannya fit kali ya.

Pipinya mulai gembil lagiii

Melihat Alif yang cocok mengkonsumsi madu Grow & Health, rencananya kalau botol ke dua sudah mau habis, saya bakal repurchase lagi.

Ibu-ibu dan bapak-bapak kalau tertarik mencoba Madu Grow & Health, bisa memesannya di No WA 087834464222 atau BBM D29550E4 . Harga Madu Grow & Health adalah 75.000,- per botol untuk isi sebanyak 200 ml. Jangan lupa sertakan kode KBGNH43 saat order, untuk mendapatkan diskon sebesar 10% tiap pembelian.



Ohya madu ini hanya boleh diberikan pada anak usia 1 tahun ke atas. Kenapa??

Temukan jawabannya serta informasi menarik seputar tumbuh kembang anak dan seluk beluk madu Grow & Health lainnya pada link di bawah ini.

Email: tanya@grownhealth.co.id
Twitter: GrowNHealth
Fanspage: GrowNHealth
Instagram: GrowNHealth

46 komentar:

  1. Ngak pernah nyobain madu sumbawa sih makanya ngk suka hihihi :D

    BalasHapus
  2. Wah terima kasih review #grownhealth

    Seneng ananda suka :D


    Ayo teman-teman yang ingin anak sehat bisa membeli melalui kode KBGNH43 untuk diskon 10%. Wajib sebutkan kode itu ya ke kontaknya. :)


    BalasHapus
  3. Senangnya ada madu plus plus untuk anak, manfaat madu saja sudah bagus, apalagi dengan tambahan bahan herbal lainnya, cobain aaah

    BalasHapus
  4. Wah, maduuuu. Bisa buat referensi keponakanku nih madunya

    BalasHapus
  5. Harus pesan dulu to madu ini?

    BalasHapus
  6. ide bagus nih susu dicampur madu..untungnya anak-anak saya ga susah minum madunya

    BalasHapus
  7. anakku juga suka madunya Mba :)

    BalasHapus
  8. Aku ndak suka madu hiks tapi waktu beberapa tahun lalu kena dbd dan harus dirawat, aku jadi terpaksa minum. Sebenernya rasanya not bad cuma bagiku too sweet gitu jadi kalau minum madu pasti pake buah yang lainnya.

    BalasHapus
  9. Saya malah baru tahu itu madu dicampur susu.. hehehe.. nanti kapan-kapan cobain ah~

    BalasHapus
  10. Emang enak kok rasanya.. Anakku yg biasanya nggak suka madu juga suka ma Grow n Health ini..

    BalasHapus
  11. Anakku gak suka madu..hikss..smpet dikasih madu yg ada campuran temulawaknya tapi dia nolak. Coba ah madu yg ini

    BalasHapus
  12. udah nyobain akunya suka eh anakku juga suka

    BalasHapus
  13. Pancake dengan topping madu, enak tuh

    BalasHapus
  14. Ada temulawaknya, ini bisa memperbaiki nafsu makan.

    BalasHapus
  15. Anak saya termasuk yang gak suka dengan madu. Kayaknya perlu dicoba untuk ngasih madu Grow and Health ini, mudah-mudahan mereka suka, ya...

    BalasHapus
  16. suka banget sama madu, tapi blm pernah mencoba yang satu ini

    BalasHapus
  17. Anak-anak sejak kecil udah terbiasa minum madu juga. Sekarang udah jarang, banyakan suplemen yg praktis krn gak sempat minum trus dibawa ke sekolah :)

    BalasHapus
  18. Waaah, nggak sabar nyobain madu GNH ini ke anakku. Semoga mereka suka. Tapi pasti suka sih, wong dasarnya mereka memang penggemar madu :D

    BalasHapus
  19. Banyak juga ya manfaatnya, bisa buat rekomen adek nih..

    BalasHapus
  20. Saya suka madu sejak dulu hingga kini.

    BalasHapus
  21. Saya suka madu sejak dulu hingga kini.

    BalasHapus
  22. Alifnya ngegemesin gitu yak mer, pend takkkekepin ehehhehe
    Madu sumbawa ternyata jozz juga ya, klo madu buat orang dewasa ada rekomendasi tokcer ga neng?

    BalasHapus
  23. Aku jg suka jadiin madu abg saus pancake mba. Hihi

    BalasHapus
  24. wah.. bisa buat disiramin ke pan cake juga..... emang rasanya lezat ya mba...

    duh... senyum pipi si gembil.. sehat terus ya nak..

    BalasHapus
  25. Wah Alifff.. sepertinya bahagia sekali dapat madu

    BalasHapus
  26. Wah Alifff.. sepertinya bahagia sekali dapat madu

    BalasHapus
  27. Ini madunya dibalur ke roti tawar enak loh, mb.

    BalasHapus
  28. Wah idenya banyak nih selain diminum biasa.makasih Mba

    BalasHapus
  29. ponakan ku doyan banget madu , baru tau kalo ada grow health madu untuk anak

    BalasHapus
  30. Emang fleksible GNH ini ya, bisa dicampur ke makanan juga, bisa untuk pemulihan dari sakit juga ya mak.. :)

    BalasHapus
  31. Ibu yang kreatif nih, mencampur madu untuk minuman dan makanan supaya Alif semangat makannya hehehe.... Btw madu Grow n Health cocok untuk persediaan di rumah sebagai pelengkap nutrisi anak.

    BalasHapus
  32. Aku juga selalu sedia madu mbak di rumah
    Anak-anak biasa minum madu.Ayahnya juga buat jaga kesehatan.

    BalasHapus
  33. Ahh jadi pingin nyobain ini buat naya anakku. Supaya makannya jd doyaaan..huhuhu.

    BalasHapus
  34. Sehat selalu dan makin gemuk lagi ya Alif...

    BalasHapus
  35. Madunya bisa dijadiin topping makanan dessert ya mba.. Thanks sharingnya

    BalasHapus
  36. Madunya bisa dijadiin topping makanan dessert ya mba.. Thanks sharingnya

    BalasHapus
  37. aku mau peseeeeeeen ^o^.. udh stress nih sama anakku yg pertama, susah bgt makannya.. milih2.. mending ya kalo yg bergizi... lah ini makan cuma ama abon lah, ama telur ceplok doang.. -__- puyeng emaknya... moga2 bisa naik napsu makannya kalo minum ini. kalo madu sih dia suka banget.. mau apapun merk nya :D..

    BalasHapus
  38. sekarang beli madu bisa online ya, jadi bisa lihat2 juga kualitasnya, thanks mba infonya

    BalasHapus
  39. Semangat sehat ya Alif ^o^

    BalasHapus
  40. Emang kalo diare tuh cepet banget bikin kurus ya... yakali emak2 yang diare seneng, karena ga usah diet lagi wkwkwk tapi kalo anak2 kan kasian....anakku juga jadi lahap makan setelah minum madu ini mbak...

    BalasHapus
  41. Waduh kasihan bener Alif sampai diopname. Semoga sehat terus ya...

    BalasHapus
  42. Aduh... Alif pasca sakit ya Mbak... kasihan sekali, hiks... untung sudah mulai sehat dan pipinya gembil lagi.

    BalasHapus
  43. Semoga lekas puih ya Alif. Madunya enak ya, anak-anakku juga suka deh

    BalasHapus
  44. waduh jam segini saya malah bayangin minum madu sama es kelapa.
    Sehat2 terus ya Alif :)

    BalasHapus
  45. Alhamdulillah daya tahan tubuh Alif makin bagus setelah minum madu ini ya mbak :)

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)