Selasa, 25 Oktober 2016

Campfire Outdoor Cuisine, Batu, Sensasi Nongkrong Dengan Api Unggun


Salah satu manfaat banyak gaul sama dedek-dedek emesh itu adalah kita jadi tetap bisa update dengan trend yang beredar saat ini, termasuk tempat hits yang lagi booming.

Seperti saat saya memutuskan untuk mencoba nongkrong di Campfire Outdoor Cuisine, Batu hari Sabtu kemarin. Saya tau tempat ini dari adik sepupu saya yang heitz abis (Hai, Vita! :D). Gara-gara Vita update abis nongkrong di Campfire, saya jadi tau keberadaan cafe ini. Enaknya lagi, saya jadi bisa tanya-tanya pengalamannya, biar gak zonk-zonk amat kayak waktu ke Pupuk Bawang yang harus kecewa karena kehabisan tempat duduk strategis, hikz.

Baca juga: Pupuk Bawang, Batu, Tempat Makan dengan Pemandangan Menawan



Campfire Outdoor Cuisine beralamat di jalan Ir Soekarno No 300, Batu. Berada di jalur utama Malang-Batu, tepat di seberang Hotel Mentari. Atau sekitar 500 meter setelah pertigaan Junrejo, Campfire ada di kanan jalan. Lokasinya bukan di pusat kota Batu, tengah-tengah lah di antara Malang-Batu, jadi gak jauh-jauh amat kalau dari Malang. Kalau ada yang tau Rollies Cwimie, nah Campfire Outdoor Cuisine ini satu lokasi sama Rollies Cwimie.

Bisa dibilang konsep dari cafe ini termasuk unik karena menawarkan tempat nongkrong terbuka dengan api unggun di tiap mejanya. Api unggunnya terdiri dari briket batu bara yang disambungkan ke tabung gas. Bara apinya beneran mirip api unggun, geday bangats, apalagi pas awal dinyalain. Langsung berasa lagi PERSAMI alias Perkemahan Sabtu Minggu, haha.


Uniknya lagi, bangku-bangku di Campfire dibuat permanen yang kemudian dilapisi busa berwarna merah. Bangkunya berbentuk setengah lingkaran yang dibagi menjadi 3 bagian. Perbagiannya bisa diisi 2-3 orang.


Beberapa menu yang ditawarkan bisa dibakar langsung di meja. Tapi gak terlalu banyak sih pilihannya, cuma ayam, daging, sate, sosis dan jagung. Saya sih, pengennya ada marshmallow, biar beneran kayak lagi main api unggun gitu. Tambahin donk campfire *maksa*

Harga menu di Campfire termasuk sedanglah, untung ukuran tempat nongkrong yang cozy begini menurut saya termasuk murah. Masih ada menu dengan kisaran harga 10 ribuan.

Harga menu di Campfire, Batu

Kemarin saya pesan sate mixed, jagung, nasi, mojito, dan choco milkshake. Enak semua dan seru juga merasakan nongkrong sambil barbeque.annya. Cuma mojitonya di luar ekspetasi sih, saya pikir bakal pakai daun mint, ternyata gak. Di campfire mojitonya ditambahkan bubuk dan batang kayu manis. Tapi tetep enak dan seger. Sodanya gak strong dan kecut, kayu manisnya juga gak ngerusak rasanya.





Suasana terbaik di Campfire Outdoor Cuisine adalah saat malam hari. Ketika lampu-lampu berwarna oranye mulai dinyalakan serta udara malam di Batu yang mulai mendingin kemudian dihangatkan dengan bara api unggun di Campfire sambil barbeque.an, Wuiihh cucok banget buat nongkrong rame-rame sama teman. Pasti bakal seru, berasa lagi camping beneran sambil bebakaran, asal jangan sampai terbakar perasaan aja, haha.



Tapi untuk merasakan sensasi nongkrong sambil barbeque.an di Campfire gak mudah lho. Karena tempat ini lagi hits banget dan jumlah mejanya cuma ada delapan, jadi baru buka udah langsung full. Selain itu seperti yang saya bilang di atas, tiap bangku terdiri dari 3 bagian yang perbagiannya bisa dipakai duduk 2-3 orang, tapi kalau pelanggan yang memesan satu meja cuma terdiri dari dua orang, tetap aja satu meja yang bangkunya berkapasitas banyak orang itu ya cuma bakal diisi dua orang. Ini bagus buat menjaga privasi dan kenyamanan pelanggan, tapi kasian juga sih bikin kapasitas Campfire Outdoor Cuisine ini jadi terbatas.

Baru buka, udah fully reserved

Di sini juga gak ada minimal order atau batas waktu untuk pelanggan, bagus buat yang pengen nongkrong hemat *kayak saya, haha* tapi gak bagus buat yang gak kebagian tempat dan harus nunggu. Kayak sepupu saya waktu ke sini, katanya dia harus nunggu sampai 2 jam lho.

Dateng cuma bertiga dan pesen ini doank? Gak apa apaa, haha

di saran saya kalau mau nongkrong di Campfire Outdoor Cuisine, mending datang jam 4 saat baru buka atau reservasi terlebih dahulu. Nomer reservasi Campfire ada di Instagram mereka (@CampfireMalang), bisa lewat telepon atau sms.

Campfire Outdoor Cuisine Batu, buka mulai dari jam 4 sampai jam 12 malam. Tapi kemarin saya datang jam 4, mereka masih persiapan buka dan baru bisa duduk jam setengah 5. Yaah, mending nunggu daripada kehabisan tempat kan? :D


 Btw, maafkan watermark segede gaban yang menghiasi foto-foto di post ini ya! Trauma euy, foto di tempat yang lagi hits begini banyak dicuri orang tak bertanggung jawab untuk keperluan komersil tanpa ijin. Modal donk bro sis! :p



12 komentar:

  1. Wah,asyik banget,ya. Baru liat deh tempat kayak gitu. Kreatif banget yang bikinnya...

    BalasHapus
  2. Ih seru bingits. Jadi pengen meluncur ke situ deh😀

    BalasHapus
  3. asik banget tempatnya.. pasti lagi ngehits banget ya disana.. kalo bawa anak kecil sepertinya harus ekstra hati-hati ya mba.. :)

    BalasHapus
  4. Mantap banget tempat dan suasananya mba. Tapi kalo hujan, pada bubar dong atau ada sewa tenda jugakah??!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya bakal bubar, haha

      Hapus
    2. Ga bubar kok, klo hujan ada tenda penutupnya.

      Hapus
  5. ini kayaknya thn baru nanti, pasti tempatnya lgs penuuuh :D.. pada bakar makanan semua yg datang :D.. seru bgt tempatnyaa.. kalo ke malang, aku hrs dtgin nih ;)

    BalasHapus
  6. Tempatnya bagus. Untuk keluarga, teman sekampus. Terutama berdus bareng pasabgan :D

    BalasHapus
  7. Gakpapa kasih aja watermark mb biar ga curi karya kita huh kesel.
    Aku suka tempat ugm begituan karena bisa makan sambil menikmati udara luar. Jauh euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ke tempat begini kan bayar sendiri.. enak aja diambil orang gak modal buat ngehasilin modal, ckck

      Yuk mbak ke sini, ;D

      Hapus
  8. tempatnya bagus bangettt sayang diriku jauh dari malang huhuhu
    kalo makan disini kayanya enaknya rame-rame yaaaaa :")

    BalasHapus
  9. Sekarang masih hits juga ya mba tempat nya ini? Mending reservasi berarti ya, terutama kalo weekend.. Hehe

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p