Senin, 10 Oktober 2016

Apartemen Uttara, Investasi Menjanjikan Di Kota Jogja


Akhir minggu kemarin, saya sekeluarga memutuskan untuk staycation di kota Malang. Saya cukup kaget melihat rate penginapan di seputaran Malang dan Batu yang sangat tinggi. Hampir gak ada penginapan murah, homestay alakadarnya aja dipatok dengan harga setara hotel berbintang di Surabaya lho. Maklum sih ya, wisata di Malang kan memang sedang jadi primadona, jadi penginapan model apa pun dipatok harga berapa pun, tetep aja laku.

Saya jadi mikir, kayaknya investasi properti di kota-kota tujuan wisata lumayan menjanjikan ya?

Selain bisa untuk investasi dan simpanan harta tak bergerak, properti dalam bentuk hunian kalau di kota wisata, saat tak ditinggali bisa dimanfaatkan untuk penginapan. Jadi bisa diputar buat bayar cicilan properti itu sendiri atau sebagai penghasilan tambahan.

Tapi kalau suatu saat punya rejeki bisa berinvestasi berupa properti, saya sih maunya di kota lain aja, bukan di Malang. Bosen lah cuy, bertahun-tahun tinggal di Malang, udah pindah ke luar kota, tiap minggu tetep harus ke Malang.

Kalau punya hunian di kota lain kan jadi ada alasan buat liburan ke luar kota selain Malang. Pengennya sih, bisa punya properti di Jogja, Bali atau Bandung. Pokoknya yang wisatanya udah maju dan banyak peminatnya, jadi gak rugi punya properti di sana karena jelas lakunya kalau disewakan.

Kayaknya sih yang paling memungkinkan itu di Jogja ya, Bali dan Bandung terlalu jauh, berat di ongkos, haha. Saya liat sendiri juga nih, waktu ke Jogja saat peak season, penginapan yang masuk gang dan gak jelas bentuknya aja bisa laku banget lho. Jadi kayaknya Jogja adalah tempat yang tepat untuk berinvestasi di bidang properti.

Pengennya lagi nih, bentuk huniannya itu berupa apartemen aja supaya gak repot di pemeliharaan, kan kalau apartemen udah ada bagian perawatannya sendiri. Kalau dalam bentuk rumah dan saya tinggal jauh dari properti tersebut kok kayaknya bakal ribet mikirin perawatannya dan nyari orang yang bisa menjaga. Iya kalau orangnya amanah, kalau gak? Bisa berabe kan.

Nah pertanyaannyaaa, emang di Jogja udah ada apartemen??

Eh ternyata ada lho sodara-sodara. Saya juga baru tau setelah melihat video promosi salah satu apartemen di daerah Kaliurang, Jogja.

Namanya Apartemen Uttara. Begitu mengeja namanya, saya kok langsung teringat serial drama India yang lagi digandrungi ibu-ibu se-Indonesia ya, Uttaran? Haha

Apartemen Uttara dan serial Uttaran gak ada hubungannya ya, tapi namanya yang unik menjadi mudah diingat kan?

Apartemen ini berada di dekat ringroad utara dan tak jauh dari Universitas Gajah Mada, nah kalau gak disewakan untuk penginapan, bisa disewakan untuk mahasiswa nih. Tau sendiri kan mahasiswa jaman sekarang mah bawaannya mobil terbaru, tinggalnya pada di apartemen, kagak level kos-kosan petak 3x3 m, ckckck.

Setau saya lagi nih, Kaliurang itu merupakan salah satu pusat kuliner terkenal di kota Jogja serta jalur utama menuju ke tempat wisata di utara Jogja, seperti gunung Merapi.

Ngomongin gunung Merapi, selain view perkotaan, apartemen Uttara juga menawarkan view langsung ke gunung api yang sempat membuat heboh dengan wedus gembelnya ini.

View yang super indah dari apartemen yang menawarkan 6 jenis tipe unit dari A sampai F ini juga yang bikin saya langsung jatuh cinta dan bermimpi bisa beli satu unit di sini. Kalau gak percaya, langsung cek videonya di youtube deh, dijamin bakal ikutan mimpi juga kayak saya. Siapa yang gak mau bangun tidur, buka jendela langsung bisa menikmati keindahan gunung merapi?

Selain lokasi yang strategis dan view yang indah, saya lihat fasilitas di apartemen ini juga lengkap, bisa mengakomodasi kebutuhan penghuni apartemen. Makanya gak salah donk, kalau saya bilang apartemen Uttara adalah salah satu investasi yang menjanjikan di kota Jogja?

Baiklah, cukup bermimpinya, sekarang saatnya kerja keras supaya bisa mewujudkan mimpi punya apartemen di Jogja. Buat yang bilang "Aamiin" saya doakan supaya bisa mewujudkan mimpinya juga, hehehehe.

7 komentar:

  1. videonya niat dan berkonsep ya mer ini aprtemennya

    BalasHapus
  2. Apartemen Uttara ini memang hunian yang cukup berkelas dengan desain yang keren. Selain dekat dengan kampus, tempatnya juga keren ya, setahuku ada banyak tipe kamarnya, mulai dari yang kecil hingga besar lengkap ada kantornya

    Keren juga videonya baru aja aku lihat :)
    baru tahu aku mmalah setelah baca ini..

    BalasHapus
  3. bentar dulu mikir investasi. fokus kuliah dulu hehe :D

    BalasHapus
  4. Sebagai warga Jogja dan kebetulan sehari-hari hidupnya di sekitar Jalan Kaliurang sebenernya sedih lho Mba dengan pembangunan apartemen tersebut. Entah perizinannya sampai sekarang sudah terbit atau belum karena warga sekitar tidak setuju dengan pembangunan tersebut karena menyedot persediaan air bersih, saluran air kurang lancar (kalau hujan jadi sering banjir lokal), makin memperparah kemacetan, dan permasalahan sosial lain :(

    BalasHapus
  5. Harga sewa tinggi, biasanya ditandai dengan tingginya tingkat wisman maupun wiskal yang datang ke Kota Malang. Tau sendiri dong, kota Malang sudah menjadi tujuan wisata yang patut diperhitungkan.

    BTW, kirain Uttaran, nggak taunya Uttara,

    BalasHapus
  6. terlihat mewah bgt yaa apartemenya.. kereen.!!

    BalasHapus
  7. Jogja semakin menarik untuk dikunjungi, bahkan tinggal di Jogja itu asyik banget....

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)