Sabtu, 16 Juli 2016

Belajar Jenis-jenis Kuas Make Up Bersama Armando Caruso

Assalamu'alaikum,


Bagi para wanita (dan lelaki mungkin) yang suka mantengin tutorial make up ala beauty guru, pasti udah tau donk kalau kuas make up itu salah satu alat yang penting buat para make up enthusiast dalam menghasilkan sebuah karya seni dalam sebidang wajah (cielah tanah kali sebidang).

Dan buat yang baru belajar dandan kayak saya, ngehafalin jenis serta fungsi berbagai kuas make up itu lebih sulit timbang disuruh ngehafal anggota JKT48 satu persatu, secara yang namanya kuas make up itu segambreng-gambreng kan banyaknya?


Nah, kebetulan beberapa waktu lalu, saya baru mendapat katalog dari Armando Caruso yang berisi tentang 38 jenis kuas make up lengkap dengan gambar serta penjelasannya.

Buat yang pengen mempelajari jenis kuas make up lebih dalam bisa dicek gambar berikut.







Sekilas tentang Brand Armando Caruso, brand yang berasal dari Milan ini pertama kali diciptakan pada tahun 1950an oleh Dr Armando Caruso. Awalnya brand ini memproduksi syal dan scarf dari sutra dengan desain motif bunga dan geometri. Dan saat ini merambah ke dunia kecantikan dengan memproduksi tas, case, kuas serta aksesoris make up lainnya.

Di Indonesia sendiri, kuas make up dari Armando Caruso merupakan produk yang paling dikenal dari brand ini. Saya pikir dulu, Armando Caruso ini memang brand khusus kuas make up, eh ternyata memproduksi barang lain juga.

Oh iya, katalog berbagai jenis kuas dari Armando Caruso tersebut saya dapat dari Sociolla sebagai freebies bulanan untuk Sociolla Blogger.



Dan tentunya saya gak hanya mendapat katalognya saja, tapi juga dua buah jenis kuas make up mata dari Armando Caruso, yaitu small blending brush dan flat definer brush.



Small Blending Brush
Harga: IDR 39.500

Pada katalog di atas, small blending brush ini merupakan kuas pada tipe 15. Sesuai namanya, fungsi kuas ini untuk memblending atau membaurkan eyeshadow.

Kenapa eyeshadow harus diblend? Supaya eyeshadow yang kita aplikasikan dapat memunculkan gradasi yang halus antara warna eyeshadow yang satu dengan yang lain. Eyeshadow yang gak diblend itu keliatan serem dan aneh banget lho menurut saya.

Selain untuk kelopak mata, kuas ini juga bisa digunakan sebagai kuas lipstick asal pemakaiannya gak dicampur-campur ya! Kalau buat bibir ya bibir aja, kalau buat mata ya mata aja.



Harga: IDR 39.500

Fungsinya untuk membuat garis yang lebih tegas pada area mata. Bentuknya yang rata, pipih, dan kaku sangat cocok untuk pengaplikasian gel liner, eyeshadow pada water line, serta menggambar alis dengan eyebrow powder atau eyeshadow gelap.

Saya sendiri lebih suka menggunakannya pada alis dan waterline bawah. Jika digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow pada waterline, kuas ini bisa meminimalisir serbuk-serbuk eyeshadow masuk ke dalam mata. Hasilnya pun lebih rapi ketimbang menggunakan kuas yang lebih lentur apalagi spons bawaan yang sering kita temukan di kemasan eyeshadow pada umumnya, mending kuas ini kemana-mana.

Btw, flat definer brush ini gak ada di katalog di atas. Entah karena si pembuat katalog yang khilaf sehingga lupa memasukkan kuas ini dalam katalog, atau karena flat definer brush ini baru saja diproduksi setelah katalog dirilis.



Sebagai salah satu brand terkemuka yang memproduksi kuas make up, kualitas kuas dari Armando Caruso tentunya gak perlu diragukan lagi. Desainnya minimalis namun terkesan elegan. Batang kuasnya nyaman digenggam, terasa kokoh dan kuat. Kuasnya lembut, gak ada sensasi tertusuk-tusuk seperti kuas kebanyakan dan yang paling penting harganya sangat terjangkau.

Kuas make up dari Armando Caruso dapat dibeli di Sociolla. Jangan lupa gunakan kode voucher MERISKA50 saat berbelanja di Sociolla, untuk mendapatkan potongan harga sebesar 50ribu setiap pembelian minimal 200ribu.

4 komentar:

  1. aku punya bbrp tuh tp dr Oriflame...sekarang entah di mana krn jarang dipake. malah dimainin sama bocah2 lebarrr hehe

    BalasHapus
  2. mangatt kakakk! :D aku ini pengen repiw2 makeup tapi kok ya gakjalan2 yaaa doh *jitak diri sendiri

    BalasHapus
  3. klo buat perona pipi, aku sukae yang kuas tebel gitu mer...yang bulu kuasnya banyak hihi
    berasa nampol soalnya'

    BalasHapus
  4. Ya ampuun, aku paling gak bisa kalo ginian. Gak pernah make kuas kecuali buat eyeshadow. Itu pun cuma satu. Wkwkwk

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)