Sabtu, 25 Juni 2016

Belanja Lebaran di Hijabenka dan Berrybenka? Ini Plus Minusnya!

Assalamu'alaikum,

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.



Memasuki penghujung bulan Ramadhan, di mana toko baju semakin rame dengan pengunjung yang nyari baju lebaran.

Saya? Ikutan juga donk.

Awalnyaaaa..


Tapi, performa ibu-ibu ketika mendekati lebaran begini semakin kejam dalam berburu diskonan, gak sanggup saya disenggol kanan kiri depan belakang. Mana cari parkiran aja susah banget. Jadi saya memutuskan untuk stop silaturahim ke toko baju demi toko baju, dan ubah rencana belanja baju lebaran via online saja.

Dimana?

Niat awalnya sih mau belanja baju lebaran di online shop instagram aja. Tapi belanja online via instagram menjelang lebaran gini ternyata gak kalah drama dibanding belanja langsung di toko. Dari yang susah nyari online shop yang trusted, udah nemu eh kehabisan stock, udah transfer eh barangnya abis di suplier, duh mau gaya waktu lebaran kok ya drama banget!

Akhirnya karena udah males nyari online shop lagi dan trauma kehabisan stock padahal udah transfer lagi, saya pun langsung melipir ke Hijabenka, sedangkan baju buat pak suami saya belikan di Berrybenka.

Dua e-commerce kakak beradik tersebut lagi heboh banget promo bagi-bagi voucher lebaran, begitu buka webnya eh langsung jatuh cinta dan nemu baju yang disuka, ya udah belanja aja di sana.

Kiri: Hijabenka, Kanan: Berrybenka

Dan kenapa kok Suami belanja di Berrybenka sedangkan saya belanja di Hijabenka?

Semua itu karena awalnya saya kesusahan nyari online shop buat cowok yang jual baju koko, jadi saya belanjain pak suami dulu di Berrybenka. Lha kok saya juga kena drama kehabisan stock baju di online shop, jadilah saya ikut-ikutan pak suami belanja di e-commerce. Karena saya berhijab jadi pilihan baju yang cocok buat saya banyak di Hijabenka.

Karena saya sudah pernah berbelanja di dua situs tersebut, jadi saya mau sharing plus minus belanja di Berrybenka dan Hijabenka, serta keunggulan e-commerce tersebut dibanding e-commerce serupa.


Perbedaan Hijabenka dan Berrybenka

Dari namanya aja udah kelihatan ya, hijabenka lebih ditujukan buat yang berhijab sedangkan berrybenka untuk yang tak berhijab.

Perbedaan paling mencolok memang ada di koleksi baju untuk perempuannya. Kalau hijabenka kebanyakan tertutup dan berlengan panjang, sedangkan Berrybenka banyak baju-baju berlengan pendek atau tanpa lengan serta mini dressnya.


Untuk baju pria, koleksi yang dijual di Hijabenka banyak yang juga dijual di Berrybenka. Perbedaannya, kalau saya gak salah nih ya, di Berrybenka ada koleksi kaos-kaosnya, sedangakan di Hijabenka fokus di baju koko dan kemeja.

Secara tampilan sih, hampir sama, sama-sama user friendly, prosedur pembayarannya pun sama-sama mudah dan lengkap. Cuma kalau buka via ponsel di Hijabenka filter pencariannya lebih komplit dibanding Berrybenka, ada filter warna yang memudahkan kita untuk mencari baju dengan warna yang kita mau, cocok banget buat yang pengen cari outfit senada dengan pasangan. Selain itu ada filter harga serta ukuran baju yang kita inginkan.


Tapi di Berrybenka ada pilihan pencarian pakaian sesuai gender, mau cari baju wanita atau pria, sedangkan Hijabenka gak ada. Dan kalau dibuka via ponsel, Berrybenka ini cepet banget loadingnya, sedangkan Hijabenka jauh lebih lemot jadi harus lebih sabar, faktor mau lebaran kali ya, banyak yang cari baju muslim.



Oleh karena itu, awalnya saya memilih membeli baju untuk suami di Berrybenka karena aksesnya lebih cepat. Cuma karena baju untuk perempuan berhijab lebih banyak di Hijabenka, saya pun membeli baju lebaran untuk saya di Hijabenka, tapi ya saya sabar-sabarin aja buka koleksinya satu persatu.

Lemot T.T

Keunggulan Hijabenka dan Berrybenka dibanding E-commerce serupa


Harga Murah!
Namanya wanita ya cyin, gak bisa lihat yang murah-murah ya langsung nyamber. Di Hijabenka dan Berybenka itu masih ada koleksi dengan harga di bawah 100ribu. Mini dress lucu gitu cuma 60ribuan aja, apalagi ada promo diskon 50% untuk pembelian produk ke dua dengan harga yang lebih murah.

mini dress super murah di Berrybenka

Jadi kalau beli dua produk, salah satu produk yang harganya lebih murah, cukup bayar setengah harga aja. Bayangin aja, beli dress harga 60ribu terus didiskon 50% jadi tinggal 30ribu aja, siapa yang gak ngiler?

Tapi sayangnya promo diskon 50% untuk pembelian ke dua tersebut sekarang sudah habis masanya, diganti dengan promo diskon tambahan sebesar 15% untuk semua items, dan sebentar lagi promonya juga mau habis, buruan deh buruan, kalau mau shopping, haha.

Gak Cuma Jual Baju
Mereka juga menyediakan peralatan make up, aksesoris, tas, dan sepatu. Dan harganya pun terjangkau banget.

Banyak tas yang dibandrol hanya 100ribuan aja dan tentunya bukan tas kawe-kawean.

Tas murah tas murah, :p

Koleksi Banyak
Banyak banget nget nget, mabok mabok dah tuh bukain halaman per halaman webnya buat liat koleksi yang gak abis-abis. Dari koleksi desainer ternama, macam Jenahara dan Ria Miranda, sampe koleksi brand yang masih asing bagi saya, ada semua. Saya aja sampai bingung sendiri mau beli yang mana saking banyaknya.

Form Pembayaran Lengkap
Jadi saya pernah punya masalah waktu belanja di suatu e-commerce. Akun e-commerce atas nama saya, tapi transfer banknya pake rekening suami saya, sedangkan mereka gak menyediakan form konfirmasi pembayaran yang lengkap, cuma disuruh kirim email kalau udah transfer.

Saya udah kirim email konfirmasi pembayaran, lah gak dibaca sama adminnya, kan ribet ya?

Kalau di Hijabenka dan Berrybenka, ada form konfirmasi dengan isi meliputi transfer atas nama siapa, berapa jumlah yang ditransfer, dan transfer ke rekening mana.

Form Konfirmasi Pembayaran

Gratis Ongkos Kirim, Bisa Cash On Delivery (COD), & Jaminan Pengembalian Orderan
Emang yang bikin males belanja online itu adalah bayar ongkos kirimnya. Harga barang gak seberapa, eh ongkos kirim malah lebih mahal dari harga barangnya. Tapi di Berrybenka dan Hijabenka beneran gratis ongkos kirim tanpa syarat, malah bisa Cash On Delivery (COD) alias bayar di tempat ketika barang di antar.

Selain itu kalau kita gak puas dengan kualitas barang yang kita order bisa dikembalikan dan diganti barang lain atau uang kembali. Jadi belanja lebih tenang kan?


Costumer Service Sangat Responsive
Orderan saya sempat ada kendala di konfirmasi pembayarannya. Saya langsung mengirim email ke costumer service Berrybenka, dan dibalas dalam jangka waktu relatif cepat, gak sampai satu jam.

Saya lihat juga, komplain di official akun instagramnya hampir semua direspon, dan langsung diselesaikan masalahnya, ya iyalah, ini kan menyangkut nama baik perusahaan ya? Hehehe

Kekurangan Hijabenka dan Berrybenka

Gak Ada Koleksi buat Anak dan Bayinya!
Pliis pliis tambah koleksi buat anak juga, biar emak-emak kayak saya bisa menghemat tenaga dan waktu dalam sekali beli. Nih sampai sekarang Alif sendiri yang belum dapet baju lebaran, perjuangan berburu baju lebaran belum selesai, fyuuh.

Confirm Order di Web Gak Masuk
Nah itu lah masalah yang saya bilang di atas, konfirmasi pembayaran saya lewat web baik di Hijabenka maupun Berrybenka, sama-sama gak ada yang masuk. Harus konfirmasi lagi ke costumer servicenya disertai lampiran bukti pembayaran.

Untungnya sih, respon mereka cepet banget ya, jadi saya bisa lebih tenang menanti barang yang sudah saya order.

Saran saya, setelah konfirmasi pembayaran via web, langsung kirim bukti pembayaran juga ke email costumer servicenya, supaya orderan kita cepat diproses.

*******

Overall, untuk pelayanan dan kemudahan website Hijabenka serta Berrybenka saya beri nilai 4/5. Mungkin penilaian saya akan meningkat atau menurun kalau nanti barang yang saya order sudah sampai dalam waktu dekat.

Gak sabar nih mau gaya saat lebaran dengan outfits dari Hijabenka dan Berrybenka, :D

Kalau kamu, udah belanja lebaran apa belum? Atau tertarik berbelanja di Hijabenka dan Berrybenka juga?

Langsung ke official web di bawah ini ya!

http://hijabenka.com/

http://berrybenka.com/


10 komentar:

  1. Berarti yang perlu dibenahi masalah conformnya ya #semoga manajemen baca
    Oowalah ternyata hijabenka masi sodaraan ama berrybenka tah, iyalah mbul namanya aja mirip ahahhaha

    Bole ni aneka diskonannya, tasnya kayaknya cucok ya cyint....

    BalasHapus
  2. Kapan nih bagi2 voucher? Aq baru aja belanja, cuma makek yang disc 20% itu.

    BalasHapus
  3. Sundul sundul :D

    Aku juga jadi ikutan ini, semoga menang ya kita

    BalasHapus
  4. lengkap reviewnya... jd tau apa aja bedanya hijabenka dan berrybenka ;)

    BalasHapus
  5. Selalu bisa diandalkan mbak cs nya so far. Thanks for the info. Salam kenal ya ..n

    BalasHapus
  6. Ooh... baru tau juga kalo Hijabenka dan Berrybenka itu saudaraan gitu :D
    Btw kalo saya udah beli2 baju dari sebelum puasa (eh itu baju lebaran atau apa juga gak jelas, sih. Hahaha). Beli online juga, sih, tapi bukan di 2 bersaudara itu :)

    BalasHapus
  7. ooh baru tau juga hijabenka dgn berrybenka beda aliran, kirain sama aja jualan baju.. mereka jualan khususu baju dewasa kali mbak, kalo anak2 kan udah ada pasarnya sendiri :D

    BalasHapus
  8. saya juga pernah mbak.... beli di satu online shop
    kirain beli 3 item barang, ongkos kirimnya cuman satu eh gak taunya di hitung 3 item itu jg
    gimana nggak bete... ya mending batal deh

    BalasHapus
  9. Aku kok kurang suka belanja baju online, takut ukuran sama bahan kain nya ngak sesuai kenyataan hehehe

    BalasHapus
  10. langganan banget aku belanja di berrybenka, apalagi but ngado soalnya packingnya bagus banget pake kotak gitu, sampe dikumpulin kotak2nya di rumah hihi

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)