Minggu, 08 Mei 2016

Wisata Panci, Taman Dayu, Pasuruan: Pusatnya panci murah

Assalamu'alaikum,



Gile ya! Panci aja ada tempat wisatanya, haha. Kalau udah ngomongin perabot dapur mah, emak-emak banget ini.


Orang seputaran Surabaya-Pasuruan-Malang mana sih yang gak tau Taman Dayu? Saya yakin pasti udah banyak banget yang tau Taman Dayu sebagai salah satu perumahan atau pusat kuliner terkenal di Pandaan, Pasuruan. Saya pun udah tau dan sering banget ke sana, tapi saya gak tau kalau di taman dayu ada wisata panci.

Taunya malah dari bumer yang sering kemari buat belanja hadiah kalau di Madrassahnya ada acara. Iya, wisata panci ini tempat belanja panci, bukan museum tentang segala jenis panci, yaaa keleeeuuss!


Lokasinya ada di kampung yang berdekatan dengan taman dayu, tapi akses termudah ke sana ya lewat taman dayu. Sekitar 1 km setelah jajaran food court, nanti bakal ketemu papan penunjuk bertuliskan wisata panci di kanan jalan. Gampang banget tempatnya ditemui, soalnya di pinggir jalan parkirannya rame sama mobil dan bus pariwisata.



Tempat ini hitz banget di kalangan emak-emak, kemana aja saya baru tau? Haha.


Di sini kita bakal menemui banyak toko yang menjual panci, gak cuma panci, perlengkapan dapur lain juga dijual dengan harga cukup miring di sini.


Tiap toko pun kadang menjual barang yang berbeda, hanya panci khususnya panci enamel yang dijual hampir di semua toko. Di sini memang spesialisasinya jualan perabotan enamel khususnya panci dalam berbagai ukuran dan model. Yang paling banyak sih panci dengan warna putih dan motif bunga. Namun di beberapa toko juga menyediakan perabot enamel dengan motif berbeda.



Harga tiap toko relatif sama soalnya yang saya lihat toko-toko tersebut dari binaan yang sama. penjaga tokonya pun gak ada yang resek kok, banyak ibu-ibu kalap di sini, mborong panci aja sampe ratusan ribu, wkwkwk.


Di antara toko-toko di wisata panci, saya paling suka toko paling besar yang lokasinya paling belakang sendiri. Tempatnya besar, barang yang dijual lebih bervariasi dan lengkap.




Harga panci enamel dihargai mulai 10ribu untuk ukuran sedang, buat yang suka decoupage talenan, di sini harga talenan 10ribu dapet 3biji lho.



Fasilitas di wisata panci juga sudah lengkap, ada mushala dan toilet yang bersih. Kalau mau belanja perabot enamel jangan lupa dicek dulu kondisinya, rata-rata barang enamel di sini merupakan barang reject alias gagal produksi, jadi ada cacat-cacatnya dikit, kayak cat ngelopek gitu, makanya harganya bisa miring banget. Pokoknya harus pinter-pinter milih, tapi ada juga kok yang bukan barang reject dan pastinya harganya lebih mahal.


Buat emak-emak yang lewatin daerah taman dayu, gak ada salahnya mampir kemari, karena inilah sebenar-benarnya wisata buat emak-emak, B.E.L.A.N.J.A.

Hahaha.


Dan beginilah kalau emak-emak kalau udah dilepas di tempat belanja.

BEFORE


AFTER
Rupa udah gak berbentuk lagi, haha

Iyaaa, lagi-lagi, post kali ini adalah tentang jalan-jalan habis kondangan, sambil menyelam minum air banget ini. Btw, wisata panci buka sampai sore aja ya.

11 komentar:

  1. itu kenapa style hijabnya berubah gitu kak ? biar lebih simpel ya?
    haha
    aku gatau lho kalau di taman dayu ada tempat wisata panci semacam ini, yang aku tau sih waktu itu ditamandayu ada waterparknya gitu *dasar anak muda* *taunya ya tempat rekreasi*
    haha

    BalasHapus
  2. Cuma di Indonesia, panci bisa dijadiin tempat wisata, hehehe... Saya baru tahu loh.. Bahaya yah kalo ngelepas emak2 belanja di Mall atau pasar

    BalasHapus
  3. waah wisata panci? kreatif pisan emmang lah orang indo mah..syurga buat emak2 pecinta masak dung ya

    BalasHapus
  4. Eh sbuyet ... ada aja wisata panci hehehe, kayak nya ini yg di ceritain emak gw kmrn saat pulang dari malang

    BalasHapus
  5. Aku suka tuh panci rantang yang gambarnya kembang, entah kenapa rasa masakan kesugesti jadi enak gitu klo masak pake panci kek gitu ahahaha
    Betewe naksir baju songketnyooo

    BalasHapus
  6. Wah mey...kece gilee...ada wisata pancii.jadi kepengen kesana.
    "Emak emak pisan". Haha

    BalasHapus
  7. Wah mey...kece gilee...ada wisata pancii.jadi kepengen kesana.
    "Emak emak pisan". Haha

    BalasHapus
  8. Astagaaaaa, me love panciiiiii ahhahahha. Waktu liburan ke JGJ, yg aku cari itu wajan, wadah dari tanah liat gitu hihiihihi *naluri ibuk - ibuk

    BalasHapus
  9. Bukanya mulai jam berapa samapai jam berapa?

    BalasHapus
  10. Bukanya mulai jam berapa samapai jam berapa?

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)