Rabu, 11 Mei 2016

Blografi: Afifah Mazaya, Si Introvert yang Aktif di Dunia Maya

Assalamu'alaikum,



Kalau blografi sebelumnya saya membahas tentang ibu dengan 6 anak yang bisa tetap produktif di dunia tulis menulis, kali ini saya akan mempromosikan (SPG kalii pake promosi, haha), gadis muda yang kreatif dari Bogor, Afifah Mazaya.


Mbak Afifah yang ngakunya introvert ini merupakan salah satu anak muda yang berbahaya, terutama di dunia perbloggeran. Kenapa?


Muda-muda gini (dari tadi ngomongin muda terus, kok saya jadi berasa tua banget padahal umur kan masih 17, haha pret mer), back to the topic, jadi meskipun masih muda, mbak Afifah gak maen-maen lho di dunia perbloggeran, sampai saat ini dia mengurus dua buah blog yang sudah menggunakan domain pribadi, *ngelirik domain blog sendiri*


Dua blog tersebut yaitu, Flying Without Limit dan Lady Book's Notes, keren-keren yak judul blognya? Beda sama blog saya yang dungdat abess, bikin pengen nyanyi, wkwk.


Dua blognya tersebut terlihat digarap serius oleh Afifah, terlihat dari Alexa Rank keduanya yang cukup tinggi, beda jauh lah kalau dibandingin sama blog saya, haha. Perasaan saya kok dari tadi banding-bandingin terus yak? Hehe, emang minder sih, semakin sering bahas profil blogger lain, saya jadi makin merasa kecil di dunia ini *benerin jilbab*



Dari judul blognya bisa ditebak ya, kalau yang Flying Without Limit ini merupakan blog personal dari mbak Afifah yang berisi catatan sehari-harinya, bahasa kerennya Life Style Blog, dan memang untuk blog personalnya, mbak Afifah sengaja gak memberikan niche khusus supaya bisa menulis apa saja yang mau ditulisnya.


Sedangkan untuk blog Lady Book's Note berisi resensi buku-buku yang dibaca oleh mbak Afifah. Dua blognya tersebut masing-masing punya rubrik yang keren lho. Ada Tastylicious, rubrik bareng dua blogger lain, di mana mbak Afifah bakal mengajak pembaca untuk berkuliner ria di seputar Bogor (langsung kepikiran asinan bogor, heuheu), rubrik Tastylicious dipost tiap minggu dengan tema kuliner berbeda-beda.


Sebelumnya mbak Afifah juga sering ngereview tempat kuliner lain secara personal. Sempat juga bikin rubrik rabu jajan yang gak jauh-jauh dari dunia kuliner yang postingannya dijadwalkan tiap hari rabu, tapi kayaknya projectnya lagi mandek ya mbak? Gak pernah posting lagi sekarang, haha, ini problem saya juga, pengen banget bikin postingan berjadwal tapi susyaaah banget buat konsisten.



Sedangkan blog mbak Afifah yang Lady Book's Note, selain ngereview buku, juga ada rubrik Blind Date Book yang merupakan program pertukaran buku, maksudnya saling kirim buku koleksi yang kita punya ke sesama peserta blind date book. Lebih jelasnya langsung aja meluncur ke TKP. Cucok deh, buat yang hobi baca buku, supaya koleksi bukunya juga bermanfaat gak cuma numpuk di kardus, eh itu mah saya. Males banget baca buku sekarang, seringnya baca berita gosip, wkwkwk.


Saya suka tuh program blind date booknya, kreatif dan inovatif banget. Mengajarkan saya, bahwa menjadi bermanfaat bagi orang lain gak harus dengan sesuatu yang besar, ide sederhana tentang saling tukar menukar buku gitu aja, manfaatnya pasti besar banget, turut mendukung program meningkatkan minat baca di Indonesia kan? Dan ide keren begitu, datang dari seorang anak muda yang menurut komentar yang pernah ketemu, mbak Afifah itu anaknya pendiem. Nahloh, diem-diem menghanyutkan ini. Tulisan opininya mbak Afifah juga meskipun bahasanya santai tapi maknanya dalem banget. Udah menghanyutkan, dalem pula, hati-hati ya para bloggers, hahaha.


9 komentar:

  1. Blind date itu ide keren ya, gak cuma biro jodoh yg pke blind date.. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa tau dr tuker tukeran buku bisa dapet jodoh jg mbak, huehehehe

      Hapus
  2. setuju mbak, mudah2an makin banyak bloger bisa merangsang minat baca di masyarakat kita :)

    BalasHapus
  3. Jandd takud mer, aku masi menemanimu dg domain blogspot wakakkakaka

    Idup blogspot

    Wah aku uda beberapa kali juga mampir ke tempat afifah
    Namanya juga sering seliweran di kancah blogsphere..
    Jadi gampang diinget
    Nama blognya juga, sekali baca langsung ngeh...

    Dari ngeliat profpicnya, aku yakin afifah mang doyan baca hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk cyiin bikin domain, biar tambah keren.. haha

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. blog yang okee buat yang doyan baca nih ya mer :D

    BalasHapus
  6. wah kerenn.. masih muda dan produktif..
    aku juga mau ikutan blind date booknya ah.. hihi

    BalasHapus
  7. Dibilang berbahaya. >_< Haha.

    Yang penting, toss dulu, kita punya problem yang sama. *eh

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)