Selasa, 19 April 2016

Review Vitacreme B12 (Vita Blanc Lightening Cream & Day Cream With SPF 30 +++)

Assalamu'alaikum,


Kapan hari saya sempet posting soal penyesalan saya membeli travel size sunscreennya Vitacreme B12 yang menurut saya gak worth it, over price.


Eh lha kok bulan ini saya dapet kiriman full size sunscreen Vitacreme B12 dari Sociolla.


Pernah liat gak fans fanatiknya One Direction lagi teriak-teriak sambil nangis sambil nutup mulut sambil nganga tak percaya dan tak lupa sambil lompat-lompat pas nonton idolanya itu nyanyi?



Yaa, kurang lebih kayak gitu deh ekspresi saya waktu tau dapet produk mahal gratisan *dasar murahan! Haha*, gak cuma dapet sunscreennya tapi juga dapet lightening creamnya, jadi saya dapet dua produk gratis sekaligus. Gimana gak seneng tuh?


Bukan, produk ini bukan sebagai permintaan maafnya Sociolla atas kekecewaan saya, *emang siapa gue?* lagian kan kapan itu saya yang salah, tetep nekat beli padahal udah tau ukurannya keciil. Freebies berupa dua produk Vitacreme B12 untuk direview. Btw kapan-kapan saya bakal posting cara mudah dapet freebies dan untung dari internet buat newbie, artikelnya masih proses.


Vitacreme B12 ini menurut saya lumayan unik. Biasanya kan kalau liat produk skincare gitu, kandungannya kalau gak vitamin E ya vitamin C, beberapa juga ada yang vitamin A. Tapi kalau vitamin B12? Saya baru nemu di Vitacreme ini.


Dan ternyata emang Vitacreme B12 adalah produk skincare pertama dengan kandungan vitamin B12 lho. Biasanya B12 itu fungsinya lebih buat ke tubuh untuk pembentukan energi, baru tau ternyata vitamin satu ini punya manfaat untuk kecantikan. Manfaatnya juga banyak lho mulai dari mengatasi kulit kusam, mencegah kulit kering sampai untuk anti aging.


Baiklah, langsung ke review masing-masing produk dari skincare Swiss ini ya.


Vitacreme B12 VitaBlanc Lightening Cream




Sebut saja dia dengan Vita Blanc ya!

Packagingnya mirip pasta gigi banget, kalau gak mirip lem castol yang ukuran gede itu. Begitu dibuka bakal langsung kecium aroma mirip lem, tapi gak yang setrong gimana gitu.

Setelah diaplikasikan ke muka, aromanya bakal berubah jadi gak enak, susah njelasinnya pokoknya kayak aroma skincare yang murni tanpa fragrance, jadi mungkin aroma asli dari percampuran bahan-bahannya gitu.


Masih bisa ditoleransi sih aromanya, tapi tetep aja saya gak suka. Hal positifnya Vita Blanc ini berarti gak mengandung parfum ya?


Desain packagingnya biasa aja sih, seperti yang bisa dilihat, mirip skincare produk apotek di Indonesia. Yang bikin keki itu keterangan produknya pake bahasa Swiss sama Inggris, ampun deh kakaaa.. dede ngertinya bahasa kalbu, haha pret!

Fyi, saya moto produk ini pas lagi di kolam pemancingan gitu, jadi sorry kalo backgroundnya rada kotor


Cream Vita Blanc ini warna pink muda, kalau dibahasa Indonesiakan jadi warna merah muda muda ya? Untung bukan istri muda.. kriuk.. kriuk.. kres.. kres.. garing aja teroooss mer!


Creamnya lumayan rich, kental tapi gak padat.. setelah diaplikasikan ke muka, kerasa ringan banget, gak greasy sama sekali. Bikin wajah glowy tapi gak berminyak.





Pertama kali pakai, muka saya langsung ditumbuhi jerawat kecil yang bisa dengan mudah dipecahin itu, sepertinya sih kulit saya proses adaptasi sama produknya, soalnya saya kalau gak cocok sama produk bukan jerawat kecil yang tumbuh tapi langsung beruntusan gitu. Baru setelah pemakaian ketiga, udah gak muncul jerawat lagi.


Untuk efek lightening atau memutihkan belum kerasa sih, lagipula kulit saya udah cukup putih jadi agak susah juga kalau mau liat bedanya, yang jelas vita blanc ini gak bikin kulit kusam atau nambah minyak di wajah dan cukup melembabkan untuk kulit kering.


Cara pakai Vita Blanc ini bisa untuk day cream atau night cream, kalau saya sih baru nyoba untuk day cream aja sebelum sunscreennya. Tapi menurut yang saya baca di forum FD banyak yang pakai sebagai night cream dan ampuh buat ngilangin garis halus serta kantung mata. Bahkan ada juga yang bilang bisa mengurangi scar bekas jerawat. Gak sampai di situ, saya baca klaimnya, ternyata bisa buat mencerahkan bibir juga. ciyuuuusss miapaah??


Efeknya kok mengandung menggiurkan gitu ya? Apalagi Vita Blanc ini paraben free, makanya saya niat mau telatenin pake Vita Blanc, siapa tau segala minus di muka bisa berkurang, heheh. Nanti kalau udah agak lama pake, Insya Allah saya bakal update lagi efeknya.


Update: Semalem saya coba pakai Vita Blanc sebagai night cream, enak banget sumfaah! Cream satu ini ringan banget di muka, gak kayak night cream kebanyakan yang agak berat dan bikin tidur gak nyaman. Selain itu saya juga nyoba dioles di bibir, ternyata gak ada rasa pahit. Tapi setelah itu saya pake minum air dan bibir rasanya greasy banget selain itu di tenggorokan baru kerasa deh pahitnya. Sepertinya saya gak akan pake buat bibir lagi.


Sayangnya cream ini diindikasi gak aman untuk ibu hamil karena mengandung whitening dan saliycil acid tapi kalau busui mah, aman-aman aja selama gak ada alergi sama salah satu kandungnya.



Harga full size Vita Blanc dengan ukuran 50 ml adalah seharga Rp 269.900,00 katanya bisa dipake sampai 6 bulan lho. Kalau tertarik ingin mencoba Vita Blanc bisa dibeli di sini --> http://bit.ly/1RMTULF



Vitacreme B12 Day Cream with spf 30+++





Sunscreen ini enyaak banget nget nget!

Buat yang punya kulit kering atau sering ngelupas, cobain deh Vitacreme B12 Day Cream SPF 30+++ ini. Kapan hari kulit saya sempat eksfoliasi agak parah sampe ngelupas gitu, padahal saya harus menghadiri banyak undangan nikahan. Lha muka saya kalau ditemplokin bedak malah dry patchesnya makin keliatan meskipun udah saya pakein lotion banyak-banyak, jelek banget deh pokoknya, situasi siaga III.


Akhirnya saya coba pake sunscreen dari Vitacreme B12 ini, waktu itu baru punya yang travel sizenya. Amazing banget, kulit kelupas saya jadi ilang seketika dan make up saya jadi halus.


Tapi saya ngerasa oily control si sunscreen ini jelek banget, masa saya pake gak sampai 15 menit udah minyakan parah? Akhirnya saya simpen deh travel sizenya sunscreen Vitacreme B12 tersebut, saya pakai kalau kulit lagi kering aja.


Kemudian datanglah freebies dari Sociolla yang berisi full sizenya Vita Blanc sama si sunscreen. Saya pikir sunscreennya bakal jarang kepake karena saya males bawa minyak seliter di muka, haha.



Tapi eeh tapi, setelah saya coba, lha kok sunscreen ini oil controlnya bagus yaa? Muka saya yang berminyak, pake sunscreen plus Vita Blanc jadi lumayan terkendali. Beda sama waktu pake yang travel size.


Awalnya saya pikir karena Vita Blancnya, di lain hari, saya coba dengan skincare yang biasa saya pakai kalau pergi tapi sunscreennya pake si Vitacreme B12, ternyata tetep lho wajah saya gak terlalu berminyak. Heran deh kenapa efek travel size sama full size bisa beda gini??


Oh iya, sunscreen Vitacreme B12 ini teksturnya mirip-mirip sama Vita Blanc cuman sedikit lebih padat aja. Creamnya berwarna putih susu dengan wangi soft yang enak banget, beda sama bau Vita Blancnya.




Seperti yang udah saya bilang, sunscreen ini enyaak banget. Ampuh buat kulit kering tapi gak bikin wajah berminyak. Saat dipake kerasa ringan, gak ada rasa perih, dan gak menimbulkan break out. Bisa dibilang Sunscreen dari Vitacreme ini cocok buat semua jenis kulit.



Harga sunscreen Vitacreme B12 ini adalah Ro 269.000,00 dengan ukuran 50 ml. Kalau tertarik untuk nyobain, bisa dibeli di sini --> http://bit.ly/1RDopHv


Sekarang kalau pergi-pergi, saya selalu pakai Vita Blanc plus sunscreennya Vitacreme B12, selain ringan banget di muka, oil controlnya itu lho yang bikin jatuh cinta. Gak percaya?

Ki-ka: Bare Face - pake Vita Blanc - Vita Blanc plus Sunscreen Vitacreme B12

Liat aja foto di atas, meskipun udah ditumpuk-tumpuk, wajah saya nyaris gak ada bedanya kan? Iya gak sih? Maksudnya, gak keliatan terlalu berminyak apa gimana gitu, biasanya saya kalau pake pelembab wajah jadi kileng-kileng mengkilap gitu.


Ini setelah pake make up, abaikan penampakan di belakang

Foto di atas saya ambil sekitar jam setengah 1 siang, buat wajah saya cuma nambahin pake cc cream aja karena bedak saya ketinggalan di Malang. Saya suka gak pede sebenarnya kalau pergi cuma pake CC atau BB cream gak ditumpuk bedak lagi. Soalnya wajah saya berminyak banget, kalau gak diset pake bedak bakal lebih cepat berminyak. Tapi setelah pakai Vita Blanc plus Sunscreen Vitacreme B12 setelah berpanas ria selama 3 jam, taulah ya Sidoarjo-Surabaya mataharinya kayak gimana, beginilah jadinya.

After 3 hours

Suer, biasanya muka saya lebih berminyak dari ini, tapi ini minyaknya muncul dengan cantik menghasilkan glowy glowy gimana gitu. Waktu foto diambil kondisi saya masih di luar rumah. Saya pikir ini karena efek cahaya aja, begitu sampai rumah, saya langsung ngaca. Eh kok iya lho, muka saya gak separah biasanya kalau berminyak. Sedih banget kenapa sampai cocok sama duo produk dari Vitacreme B12 ini?? Ntar kalau habis kudu beli lagi donk... T.T


Oh iya, Jangan lupa masukkan kode voucher: MERISKA50 untuk mendapatkan potongan sebesar 50 ribu dengan minimum purchase sebesar 200ribu di Sociolla












8 komentar:

  1. whaaa ini kayaknya sociolla emang lagi bagi bagi produk ini ya, di 2 hari terakhir ini aku udah beberapa baca review produk ini dan.. jadi ngiler kak.
    Tapi kok mahal ya ? *kemudian melipir cantikk*
    Nanti aja dulu deh.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tiap bulan emang sociolla bagi-bagi freebies buat blogger yg diajak kerja sama.. bulan ini produk vitacreme..

      Makanya aku syediih kenapa bisa jatuh cinta sama vitacreme, ntar kalo habis gak sanggup belinya masa aku kudu jual ginjal? Wkwkwk

      Hapus
  2. Anti mainstream yah kemasannya mba, biasanya nih kalau produk untuk di pakaikan ke bagian wajah suka lucu dan bagus hihihi.

    BalasHapus
  3. reviewnya bagus, bookmark dulu biar dibaca sama pacar :D

    BalasHapus
  4. Aku dulu sempet parno ngoles sunscreen ke muka, tapi ternysta itu gapapa ya, walo bingung ketimpa bb krim sama bedak juga haha...dulu aku pkenya biore yg spf 50 plus plus dan ga minyakan
    Wah mumet juga tu bahasanya swiss ekeke
    Tp klo kadinya glowing sih okay ya, jatohnya kek korea hihi glowing as always

    BalasHapus
  5. jadi kalo mukanya dipakein itu langsung ceriahhh meriaah gitu ya mer

    oh yaa, lomba hengpong maksudku (jawabin pertanyaanmu)

    BalasHapus
  6. Gak cocok nih buat aku .... Soale kulitku berminyak banget

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)