Selasa, 05 April 2016

Ide Kado Murah untuk Cowok

Assalamu'alaikum



Menurut penelitian (yang saya buat sendiri), sebagian besar cewek itu hobi banget ngasi kado buat lawan jenis yang biasanya sih buat kode biar dikasi kado juga (itu mah saya!) Namun kendala yang sering dihadapi oleh kami para kaum wanita, adalah menentukan kado apa sih yang cocok buat cowok.


Kalau kado buat cewek mah gampil ya, aksesoris, boneka, tas, sepatu, bunga, atau kaya saya dikado coklat bengbeng aja udah seneng (receh!). Apalagi cewek kan suka kasi kode-kode tuh pengen dikasi apa, tambah gampil lagi.


"Tau gak, tadi Syahrini upload foto lagi bawa tas hermes yang lucu banget lho.." kode pengen dikado tas Hermes (grade AA plus)

Cakep ya??... bunganya


"Masa ya si Anu minggu depan udah mau nikah sama si Ini, padahal kan mereka pacarannya baru, lebih lama kita" kode pengen dihadiahi lamaran, (eeaa eeaa eeaa)


Pengen gak? Pengen gak?


Nah kalau cowok? Udah jarang ngasi kode, nebak-nebak apa yang dia butuhin eh ternyata gak butuh. Misalnya, kita lihat do'i pake sepatu yang buluk, dikado sepatu baru, lha kok kemana-mana tetep aja yang buluk dipakai. Ternyata emang dia sukanya sepatu yang udah gak jelas bentuknya karena (menurut dia) kelihatan keren.


Daaan, masalah paling utama adalah harga barang kebutuhan cowok itu MAHAL! karena emang brand buat cowok itu masih jarang, jadi sekalinya ada, ngasi harga bisa semena-mena. Harga kaos warna item dikasi tulisan "WTF" aja bisa di atas 100ribu, haha. Beda lah sama cewek, online shop kawe-kawean tersebar di seluruh penjuru Indonesia.


Apalagi cewek kan rada drama ya, pengennya tuh kalau ngasi kado yang berkesan dan bikin si cowok selalu teringat ceweknya di mana pun dia berada. Jadi kalau mau ngasi kado gitu kudu ada filosofi dan maknanya, tambah ribet kan?


Tenang aja, ada bundadari yang akan memberi kamu win win solution, ide kado untuk cowok yang berkesan tapi gak mahal. Karena murah mahal itu relatif, jadi saya kasi standar murah versi saya itu kalau harganya di bawah 200 ribu. Oke? Deal ya? Gak deal, cari aja artikel laen, wkwkwk.


Jadi, inilah ide kado murah untuk cowok dari saya.

1. Album Foto

Album fotonya gak sekedar album foto, tapi yang dibikin ala-ala scrapbook pake hiasan plus tulisan gitu.


Biasanya kado beginian nih demenannya cewek sih, tapi saya yakin tiap cowok itu punya sisi melankolis. Apalagi kalau kamu berhasil masukin foto-foto lawasnya dia waktu jaman masih rambut tirai disibak ala andhika kangen Band atau foto-foto jadul lainnya yang bikin terkikik-kikik.

Kado album foto jaman pacaran, sekarang di rumah ada album pacaran, prewed, sampai nikah, hehe.


Jangan lupa juga, masukkan foto kenangan kalian berdua disisipi tulisan tentang kenangan saat foto diambil.


Misalnya, "inget gak, foto ini waktu kita makan lalapan deket kosan, tapi waktu bayar kita gak bilang kalau tadi nambah kerupuk" atau "foto ini waktu kamu nganterin aku penelitian di hutan raya, terus kita diciduk Satpol PP karena disangka pasangan mesum"


Misalnyaaa, ini bukan pengalaman pribadi saya lho!


Estimasi biaya untuk satu album foto kurang dari 100 ribu, album foto ukuran sedang seharga 50ribu, cetak foto seribu per lembar ukuran 4 R. Ditambah beli printilan kayak kertas warna warni sama spidol buat tulisan dan hiasan ala scrap book gak sampe 20 ribu deh.


2. Mug

Buat menemani do'i waktu kerja atau ngerjain tugas. Kalau bisa sih mugnya pake gambar desain sendiri biar lebih ngena. Tambahkan tulisan yang berisi pesan untuk si dia, misalnya, "semangat kerjanya tapi jangan lupa minum biar hatinya tetap sehat dan bisa mencintai aku terus" krik krik krik apa banget ya, haha.



3. Kaos

Kaosnya bukan kaos yang beli di distro apalagi di pusat grosir ya! Bukan juga kaos RAjeansnya Rafi Ahmad yang lagi heboh promonya itu. Eh bisa aja sih ngasi kalau dia emang lagi pengen tuh kaos, tapi kurang berkesan ah, masa orang spesial mau dikasi kaos sejuta umat.


Dan jangan pernah terbersit ide untuk ngasi kaos dengan tulisan Soul buat cowok dan kamu punya kaos sendiri dengan tulisan Mate ditambah gambar panah ke kiri dan ke kanan. Kemudian jalan ke Mall berdua, pemotretan deh di photobox, wakaka ini juga bukan pengalaman saya,meskipun saya pernah sih beli kaos kembaran gitu sama si mantan. Tapi beneran deh, kaos kembaran itu so last decade dan alay! Yes saya emang pernah alay (sampai sekarang)


Kaos yang saya maksud adalah kaos design sendiri, tapi jangan design menye-menye pake doodle gambar kalian berdua, ini mah yang ambisi ceweknya. Tapi design klub olahraga atau band favoritnya, kalau bisa designya itu yang limited, gak semua orang punya.


Saya pernah ngasi pak suami kaos dengan tulisan bianconeri alias Juventus dengan design sendiri (nyontek dari google sih), dan itu kaos sampe buluk tetep dipakai, kenalannya sesama penggemar juventus pada komen pengen kaosnya, karena apa? Karena designya beda dan gak bisa dengan mudah ditemui di toko-toko pada umumnya.

Fokus di kaosnya aja, jangan mukanya.. nanti muntah! :p

Dulu sih, satu kaos design sendiri harganya 50ribu, sekarang kayaknya naik jadi 100ribuan, masih di bawah budget lah ya.



4. Mainan

Beberapa cowok ada yang suka koleksi mainan kayak hotwheels atau action figure, harganya bervariasi ada yang agak mahal sampai murah, sesuaikan budget aja kalau ini mah.


Kalau gak, beliin yang murah tapi langsung banyak, kayak hotwheels 20ribuan langsung beli 10, kan mayanlah ya buat dia tanding cantik di lintasannya Carrefour sambil nungguin kamu belanja bulanan, haha.



Atau ada juga cowok yang doyan olahraga, tinggal beliin peralatan olahraga yang sekiranya masih masuk budget.


Jangan lupa tambahkan pesan buat si dia, "MAIN BOLEH, TAPI JANGAN MAININ AKU" hahaha harus banget pake capslock, biar terpatri dalam otaknya.


5. Voucher MAP

Gak, ini gak dikasi langsung gitu aja ke orangnya melainkan dengan voucher MAP, kita bisa beliin dia barang mahal dan branded tanpa mengeluarkan duit berlebih.



Tapi voucher MAPnya didapet dari lomba blog atau kuis atau apalah yang intinya gratisan,haha. Bisa jadi barang yang kamu kasi buat dia didapet dari voucher gratisan tapi kan perjuangan untuk dapetin vouchernya itu yang perlu diapresiasi. Btw ini saya kode banget pengen dikasi voucher MAP sama mas Dani Rachmat, haha tapi saya lebih pengen smartphonenya lho mas, :p


"Aduh aku gak bakat ikut lomba-lomba, apalagi kalau ngasi kado yang pake design-design, aku gak kreatif, males ribet, blablabla.. tapi pengen beliin dia sepatu Adidos terbaru cuma uangku gak cukup.."


Gak usah banyak alasan, kalau emang niat ngasi kado mah apa pun rintangannya bakal dihadapi. Lagipula jadi cewek jangan manja, minta diperjuangin sama cowoknya, tapi gak mau berjuang. Cinta aja rela nunggu 14 tahun buat Rangga, lha situ Dian Sastro?





18 komentar:

  1. Boleeh tuh mba ngasiin vocher MAP. Biar bisa dipake berdua. Hihii (ceritanya nggak mau rugi). Heheeheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung nominal vouchernya juga tapi mbak, hehe

      Hapus
  2. Aku malah suka bingung kalau semisal ada kerabat cowok yang ultah mau ngasih kado aja alhasil tujuan terakhir malah milih jam tangan hehe. Beda banget sama cewek kalau mau ngasih kado banyak banget pilihannya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suamiku pernah tak kado jam tangan, cuma dipake bentar terus masuk ke kotak penyimpanan.. ternyata gak suka pake jam, haha repot

      Hapus
  3. kalo aku dulu pas pacaran ma suami kasih kaos mbak

    BalasHapus
  4. Mainan tuh bagusnya Miniatur bagi saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi harganya gak mini ya mas? kekeke :p

      Hapus
  5. Aku pernah ngado misua mug, tapi agaknya klonnginget jaman itu langsung ketawa hihi
    Maklum waktu itu aku masi jadi mahasiswa yang musti hemat uang saku
    Yuppp, samaaa..pengennya abis ngado, si doi peka buat inget hari ultah kita hikhik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa lah, mug itu pilihan kado yg murah tp ada filosofinya *alesaan, padahal pelit :p *

      Hapus
    2. Samaa lah, mug itu pilihan kado yg murah tp ada filosofinya *alesaan, padahal pelit :p *

      Hapus
  6. Cowok itu tidak perlu kado yang mewah mbak, cukup ucapin saja, buat cowok itu lebih berharga daripada barang ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ucapan doank, pegawai indomaret jg tiap hari ngasi ucapan mas.. :p

      Hapus
  7. Hahahaha. Asik tulisannya Mbak Meriska. Kreatif! :D Suka sama ide scrapbook transformasi itu tadi. Eh itu kumpulan foto-foto ya Mbak? :D
    Makasih banyak Ya Mbak Meriska sudah mau ikutan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mas, makasih udah sempet BW plus bales komen.. selamat ultah ya mas.. :D

      Hapus
  8. Aku selalu bingung ngasih kado buat adik laki2-ku kak, dikasih apa2 jarang dipake, kalau baju.. he, baju dia udah banyak..
    Oya salam kenal kak Meriska ^^

    BalasHapus
  9. memang paling pusiiiing ngasih kado utk co.. tiap ditanya jawabannya terserah doang.. padahal kalo aku yg ultah, ditanya mau apa, aku slalu bilang loh saat itu lg pengen apa..harusnyakan ya co yg terbuka gitu ;D.. Akhirnya mbak, kalo co ku ga prnh mw ksh tau mau kado apa, aku slalu beliin sesuatu yg dia bisa pake, tapi aku juga :D.. sapa suruh ga mw bilang... salah satu cth kado yg udh 3 thn ini aku beliin ituuuu trs, tiket liburan berdua pas hari H dia ultah ;D.. hihihi... secara kita keluarga traveling sih ya, jdnya suami juga seneng2 aja dikasih jalan2 gratis... apalagi kalo negaranya yg blm prnh dia datangin juga, yo wislah, jd sama2 enak kita berdua.. seklaian haoneymoon juga kaan ;)

    BalasHapus
  10. aq jadi nostalgia nih baca tulisannya mbk meriska, btw dlu waktu masih pacaran intens bingit tukeran. kado, tp kado yang fenomenal sih waktu dia berangkat kerja aku bawain bekal makanan dalemnya aku kasih tulisan I love u sayang, plus bonus ciuman di kertasnya, hehe sampai sekarang kertasnya masih disimpen di dompet dan di bawa kemana2, ngalahin baju, sandal, jam, dll yg udah usang karena sering dipake,

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)