Kamis, 24 Maret 2016

200K Make Up Challenge with Sociolla

Assalamu'alaikum,



Kalau buka blog saya dengan tampilan penuh, pasti pada bisa lihat ada banner bergambar bibir nan seksi di sebelah kanan??


Banner itu bukan sembarang banner, melainkan berisi kode voucher dan backlink menuju official web Sociolla (klik donk bannernya #fakirklik :D ). Vouchernya berupa potongan 50 ribu dengan minimum pembelanjaan sebesar 200 ribu di Sociolla.


Yaelah, 200 ribu dapet apa di Sociolla? Ada gak yang berpikir seperti itu? Secara kosmetik yang dijual di sana rata-rata merk high end semua.


Saya sempet jipper juga pertama buka webnya Sociolla, waduh bukan kelas ijk nih (cielah, pake ijk, anak Deef banget, :p) etapi ternyata setelah dikulik-kulik, banyak juga kosmetik yang harganya terjangkau seperti wardah, maybelline, revlon, emina dll.


Awalnya saya pengen menchallenge diri saya buat bikin 200k make up tapi belanjaannya semua dari sociolla. Tapi setelah dipikir-pikir, itu artinya saya harus beli bedak atau foundie, sedangkan di rumah masih ada 2 bedak, 1 bb cream, 2 cc cream, dan 1 dd cream. Mau dipake apa semua ituuu?



Akhirnya berpindah haluan jadi beli kosmetik yang saya belum punya aja tapi bisa terpenuhi semua dengan modal 200 ribu. Di bawah 200 ribu lah jadinya, kan dapet potongan  50ribu dari Sociolla, :p


Yah, bukan saya namanya kalau intronya gak panjang, gak pinter meringkas. Biarin lah, lagian ini postingan blog bukan SMS, gak papa donk kalau saya curhat sepanjang tembok cina?? :p


Jadi budget di bawah 200 ribu dapet apa aja di Sociolla?

Dapet kosmetik di bawah ini

πŸ‘‡
πŸ‘‡
πŸ‘‡
πŸ‘‡
πŸ‘‡
πŸ‘‡

plus voucher diskon 15 % n beauty tips :D

πŸ’‹ Lipbalm Utama Spice (kakao)

Harga : Rp 15.950,00




Utama spice merupakan brand lokal untuk produk perawatan tubuh yang berasal dari Bali. Entah kenapa ya, saya tuh selalu tertarik sama produk-produk yang ada embel-embel dari Balinya.


Rata-rata skin care dari Bali itu memakai standar kualitas yang bagus, dari segi packaging sampai bahan-bahannya gak pernah main-main.


Saya tau brand Utama Spice pertama kali ya dari Sociolla, begitu googling review soal produknya, lhadalah, banyak juga yang ngereview. Berarti emang saya kudet banget yak? Ckckck


Alasan beli lipbalm utama spice ini karena saya gak punya lipbalm atau semacamnya, tapi suka nge-abuse bibir saya pakai lipstick terus. Jadi saya merasa harus mengimbangi dengan merawat bibir juga.


Saya pilih yang kakao karena katanya wanginya paling enak. Lipbalm ini dihargai sebesar Rp 15.950,00 saja, ada juga paketan 3 macem lipbalm utama spice dengan harga Rp 36.300,00 lebih murah timbang beli bijian.


Dan ternyata saya gak salah pilih. Varian yang kakao ini enak banget wanginya, kaya wangi coklat bubuk murni (bukan milo, ovaltine dkk itu) plus ada sedikit kayu manisnya. Kalau narik napas lewat mulut, jadi ada rasa coklat di rongga mulut, habis itu langsung pengen makan coklat malem-malem, haha.


Tapi dia lumayan berminyak di bibir, saya sih gak masalah, berminyaknya masih tolerable dan gak berasa gerah. Efeknya juga bikin bibir jadi lebih lembut dan lembab.


πŸ’‹ Maybelline the Hypercurl Volum Express Mascara

Harga: Rp 51.520,00



Gak perlu dijelaskan lah ya sebagus apa mascara satu ini. Menurut saya mascara maybelline yang satu ini adalah mascara terworth it dan terarfodable dibanding mascara dengan harga murah lainnya.


Saya pernah tergoda beli mascara lokal dengan harga murah yang reviewnya mayan bagus, merknya dua huruf, :p . Kalau para beauty enthusiast lagi heboh ngomongin itu mascara akhir-akhir ini, maaf maaf aja yee, saya udah nyoba dari beberapa tahun yang lalu, horeee saya gak kudet kudet amat, haha. Ternyata, gak sebagus reviewnya sih, jauh lebih enak maybelline punya dan lebih ringan di mata.


Hypercurl volum express mascara ini sesuai dengan klaim di kemasannya yang waterproof, saya cuci muka pake facial wash sampe 4 kali, gak luntur-luntur cyiiin. Dia juga smudgeproof, gak menggumpal, tapi di bulu mata saya yang kaya abis direbonding, luruuus kayak shaf sholat (halah!), efek curlynya biasa aja, gak mampu melentikkan banget, gak terlalu menebalkan juga. Tapi mayanlah ya, timbang merk lain dengan rate harga yang sama.


πŸ’‹Emina Pop Rouge Pressed Eyeshadow (colorfull)

Harga: Rp 39.500,00



Kesan pertama ketika melihat dusbox yang melapisi kemasan eyeshadow ini adalah, Cute!


Menurut saya eyeshadow ini 3M, Murah Meriah Mantab! Harganya cuma 39 ribu doank, dan warnanya pigmented. Packagingnya gak maen-maen, desain gambar dusboxnya keren, kualitas kemasannya kokoh meskipun terbuat dari plastik, tapi kalau dipegang itu manteb gitu.


Cuma sayangnya saya salah pilih warna! :(


Jadi saya pengen punya eyeshadow yang ada warna coklat dan putihnya biar bisa dipake buat shading plus highlight, jadi terpilihlah seri colorfull ini yang saya pikir punya warna putih dan coklat muda.



Eeehh ternyata begitu sampai, coklat muda yang terlihat di web itu rupanya adalah warna orange muda, salem gitu. Salah saya juga sih, gak browsing review n swatch aslinya terlebih dulu.


Menurut saya seri colorfull ini agak gak nyambung, harus beli satu eyeshadow lagi yang ada warna gelapnya kaya hitam atau coklat. Gak tau deh, mungkin karena saya masih belajar make up ya, jadi belum bisa campur-campur eyeshadow.



Eyeshadow emina ini bershimer dan cukup kentara juga shimernya khususnya untuk warna hijau dan putih. Warna orange yang paling kalem dan hampir gak keliatan karena satu tone sama kulit saya.


Teksturnya halus dan gak jatuh-jatuh ketika diaplikasikan. Tapi ya itu jadi pengen beli seri yang lain deh, wkwkwk #kekepindompetsuami :p


πŸ’‹ Emina Creme de la creme Lipstick (nude)

Harga: Rp 35.000,00



Sama kaya eyeshadownya, lipstick emina ini juga punya kemasan yang cute terutama dusboxnya, desainnya itu lho emeeesshhh.


Kemasan lipsticknya berwarna putih dengan aksen merah. Ujung tutupnya bisa dibuka seperti tutup fliptop dan akan terlihat cermin kecil, yang menurut saya gak guna sama sekali karena bayangan kita burem dan percuma juga gak keliatan apa-apa. Sepertinya sih cerminnya dari plastik.



Warna yang saya pilih adalah nude, teksturnya creamy banget. Ketika diaplikasikan di bibir bakal terasa berminyak, cocok buat yang bibirnya kering. Coveragenya bagus, bisa langsung menutup bibir dalam sekali pulas.


Lipstick ini menghasilkan satin finish, glossy gitu, dan dia sangat transferable, tapi surprisingly, ternyata daya tahannya oke juga. Saya pake ke kondangan kemaren, buat makan dan minum tanpa touch up karena alif lagi rewel banget waktu itu, ternyata sampai rumah lipsticknya masih betah donk di bibir saya. Huurrraaaah!


πŸ’‹Blink Charm Eyelashes Glue

Harga: Rp 28.000,00




Salah satu resolusi tahun ini adalah bisa pasang bulu mata palsu sendiri, haha.


Mau kemana bu pake bulu mata palsu segala? Ke hatimuuu (jiah, klasik banget), yaa gak kemana-mana, namanya juga suka make up, pengen belajar make up. Namanya belajar kan gak akan ada habisnya dan harus ada peningkatan donk, jadi sekarang belajar make upnya naik level ke seputar permataan.


Blink charm jual bulu mata plus satu lem dengan harga 38 ribu sih, tapi eman banget gitu kalau dipake buat coba-coba, jadi rencananya saya mau belajar pake bulmat yang murahan dulu, huehue.


Kemasan lem bulmat ini belum saya buka sampai sekarang soalnya saya juga belum beli bulu mata palsunya. Jadi gak bisa kasi komentar apa-apa, yang jelas kemasannya cheerfull.


πŸ’‹ Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection

Harga: Rp 50.000,00




Sengaja saya taruh di paling akhir, karena saya gak tau kenapa saya beli produk ini.


Sekarang saya hanya bisa meratapi 50ribu yang sia-sia buat beli sunscreen ini, hikz.


Kenapa? Nyesel? Iyaaaa. BANGET..


Ceritanya, sunscreen saya tuh ilang kapan hari, udah seminggu lebih saya gak pake sunscreen. Karena bingung mau belanja apalagi, ya udah saya putusin buat beli sunscreen aja di sociolla.


Tapi budget saya cuma 50 ribu ke bawah, pilihannya cuma vitacreme ini atau suncreennya wardah. Karena saya udah pernah nyoba si wardah, jadi pengen merk lain aja.


Terpilihlah vitacreme ini masuk ke dalam belanjaan saya. Sebelumnya saya tau sih kalau ukurannya cuma 3 ml, 3 ml sis??? Dan situ masih ngotot beli?? Siapa yang dudulz? Sayaaa!


Begitu dateng, taraaa, tubenya kueciil. Lebih kecil dari toiletries hotel. Begitu saya coba keluarin isinya, yang keluar hanyalah angiiin. Gila, 50 ribu cuma buat beli angin?? Sekalian ke UGD biar di nebulizer, huahua.


Setelah dipencet dengan sekuat tenaga, akhirnya keluar juga sunscreen berbentuk lotion putih yang lumayan kental itu, pheew.


Mayanlah, sunscreen ini bisa dipake 2-3 kali dengan sehemat-hematnya. Saya cuma pakai di dry patch area, karena kebetulan kulit saya lagi tereksfoliasi habis pake tretinoin, padahal mau ke kondangan. Gak kece donk kalau muka kita pektay atau keliatan cakey di sana sini.


Secara kualitas, saya akui sunscreen vita creme ini emang bagus banget. Bikin kulit saya glowing, kulit yang kelupas lenyap, dan ada efek mengecilkan pori-pori juga. Wanginya juga enak.


Tapi untuk harga 50 ribu dengan ukuran 3 ml, mending beli yang lain aja deh. 3 ml itu lebih bagus dibuat sample product lho daripada dijual. Harga untuk full sizenya itu sekitar 260ribuan dengan ukuran 50 ml, yamasa 50ribu cuma 3 ml??? Tapi fullsizenya juga mayan mahal juga sik, :D

Ya udahlah ya, sekali-kali pake sunscreen mahalan dikit, biasanya beli yang 50ribuan buat sebulan lebih, hehehehe.


πŸ’‹πŸ’²πŸ’²πŸ’ΈπŸ’ΈπŸ’ΈπŸ’ΈπŸ’ΈπŸ’²πŸ’²πŸ’‹


Total harga buat barang belanjaan di atas adalah:
 Rp 219.970,00
Dapet potongan 50 Ribu
Jadi
RP 169.920,00

Kesimpulannya, belanja buat 200k make up challenge di Sociolla itu bisa bangeeettt.. sunscreen, lem bulu mata, sama lipbalm di atas bisa diganti dengan bedak atau bb/cc cream, pensil alis, dan eyeliner. Atau mascaranya di skip ganti beli bulu mata palsu dari blink charm.


Pokoknya bisa banget deh belanja basic make up kit di bawah 200 ribu di Sociolla. Pastinya produknya semua berkualitas, kan ada tuh supaya ngejer budget 200ribu, belinya yang kualitas di bawah standar, yang penting masuk budget. Padahal essensi dari challenge itu kan bukan yang penting masuk budget, melainkan supaya memudahkan bagi yang ingin belajar make up tapi dananya minim. Kalau ngasi produk gak berkualitas, sama dengan njorokin ke jurang donk (caelah, lebay kok gak abis-abis)

Dan ini dia hasilnya make up pake beberapa product di atas.. ini foto abis pulang kondangan, duuh, foto saya dikit banget gara2 alif lg cranky, padahal ini pertama kalinya saya make up full sendiri..

Overall puas dengan pelayanannya Sociolla, Sekitar dua hari setelah orderan di confirm, ada email cinta dari Sociolla bahwa paketan saya sudah sampai, waah cepet banget. Kebetulan saya pakai alamat pengiriman ke rumah mertua di Malang, sedangkan saya di Sidoarjo, jadi tau kalau ada kiriman ya kalau mudik aja. Dengan adanya email dari sociolla, bikin saya gak bertanya-tanya, udah nyampe belum ya??


Selain itu yang bikin nagih belanja di Sociolla adalaah, free ongkir kemana pun. Saya pikir tipu-tipu kayak e-commerce lain, eh ternyata beneran gratis biaya kirim. Horee.


Dan seperti yang bisa kalian lihat di atas, packaging paketnya cute banget. Bisa dipake buat naruh make up atau aksesoris. Selain itu tiap product selalu dibungkus dengan buble wrap, gak asal-asalan banget kan ngemasnya?


Kamu juga bisa belanja basic make up kit dengan budget di bawah 200 ribu dengan cara memasukkan kode MERISKA50 saat check out belanjaan di Sociolla dengan minimum purchase 200ribu. Kode voucher di atas berlaku sampai bannernya masih terpasang di blog saya :D








7 komentar:

  1. Aku suka banget ya sama warna di eyeshadownya lucu-lucu banget warnanya mbak hihi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kemasannya juga lucu to the max..

      Hapus
  2. oh jadi sunscreen nya itu semacam tester ya kak ? aku habis baca blognya alodita katanya sunscreen itu penting lho. Dan sampe sekarang aku jarang pake tapi hehee.
    Itu yang foto habis kondannga meskipun udah berminyak gitu tp tetep cantik ya kak meriska ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaya travel size gitu,, iya penting banget, aku biar bedak/bb cream ada spfnya tetep pake sunscreen.. tau lah matahari skrg kaya gimana,,

      Hapus
  3. salfoks ngets daku mer, pasti suka es-er ke deef juga ya jeung ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ngepoin gosipnya seseartis, wkwk :p

      Hapus
  4. Aku langsung buka websitenya nih saking tertarik :)

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)