Rabu, 10 Februari 2016

Review Bedak Dingin Ovale Ekstra Mutiara

Assalamu'alaikum,


Daripada make up dekoratif, saya termasuk wanita yang lebih suka dengan produk perawatan kulit. Tiap bulan saya lebih rutin untuk membeli skincare timbang beli make up. Lebih suka di-make up-in sih, :p


Bisa dibilang saya ini terobsesi banget dengan wajah kinclong cerah alami meski tanpa make up, soalnya trauma wajah pernah bulukan, haha.


Meski begitu saya termasuk jarang banget yang namanya perawatan di klinik atau salon kecantikan, apalagi setelah punya anak, baru sekali doank ke salon selama 2 tahun ini, haha. Bukan karena gak bisa ninggal anak apa gimana, suami saya mah udah jago banget ngehandle Alif. Tapi sayang aja gitu waktunya buat ke salon, mending dipake family time aja sama anak dan suami.


Makanya saya lebih suka perawatan sendiri di rumah, paling suka perawatan sendiri itu dengan maskeran, soalnya gampang dan efeknya langsung keliatan.


Nah saya sekarang lagi demen sama masker bedak dinginnya ovale yang lagi heitz banget saat ini karena ngendorse banyak blogger terkenal, tapi saya kok gak diendorse juga sih? Emang situ terkenal? GAK, hahaha.


Seperti biasa bedak dingin ovale ini hasil keracunan abis baca blognya mbak arum (gak usah dimention orangnya, nanti tambah terkenal, wkwk)


Apalagi harganya murah banget, udah mah saya kalau denger yang murah-murah pasti langsung nyamber, haha. Selain itu dulu saya sempat menjadi pengguna setia obat dingin punya saripohatji dan nyonya meneer, khasiat bedak dingin tuh bagus banget. Timbang masker biasa saya lebih suka bedak dingin, cuma ya ituu, dulu bedak dingin termasuk susah banget dicarinya, kudu pesen online dulu atau blusukan nyari di toko tertentu. Seneng banget sekarang ovale ngeluarin bedak dingin yang pastinya lebih mudah didapat.


Bedak dingin ovale ini terdiri dari dua varian, for acne care dan brightening. Saya pengen banget nyobain yang acne care tapi sekarang belum nemu varian ini, yang selalu ada itu varian brightening. Ya udah nyobain yang brightening dulu aja, nanti kalau nemu yang acne care bakal saya review lagi.


Seperti biasa, kita ngomongin kemasan bedak dingin ovale dulu. Dari segi kemasan, bedak dingin ovale ini adalah kemasan terbagus dan terhigienis dibanding merk bedak dingin lain.


Ada ziplock dalam kemasannya sehingga menjaga bedak dingin yang ada tidak terkontaminasi zat dari luar.




Butiran bedak dingin ovale lebih rapi dan tampak seragam ukurannya karena memang prosesnya menggunakan teknologi modern, kalau bedak dingin tradisional kan masih konvensional ya cara pembuatannya, masih mbulet-mbuletin pake tangan.


Satu kemasan bedak dingin ovale, di saya sih bisa dipake 4-5 kali. Tapi kalau make petunjuk dari kemasannya yang disuruh mengencerkan 9 butir bedak dingin, yaaah bisa buat 3 kali pakai lah. Di muka saya 6 butir aja udah cukup.


Selama pakai bedak dingin ovale ini saya iseng nyoba-nyoba gak cuma dicampur air doank, tapi saya coba juga ngencerin dengan susu UHT dan yogurt plain. So far, yang menurut saya paling manteb itu efeknya kalau diencerin dengan susu. Kerasa bersih, lembab, dan efek cerahnya tahan lama. Suami saya aja, notice lho perubahan wajah saya kalau abis maskeran.




Tenang aja, meski dicampur susu, gak bakal ngurangin jatah susu anak kok, soalnya buat ngencerin si bedak dingin ovale ini, cuma butuh 2-3 sendok makan air aja. Kalau kebanyakan bakal encer banget, hasilnya juga kurang maksimal. Jadi inget ya, kalau ngencerin jangan langsung digambyor, tapi pake sendok sedikit demi sedikit.



Tapi saya agak sebel sama bedak dingin ovale ini karena teksturnya keras banget, dulu waktu awal pakai saya kasi air trus saya tunggu sampai meleleh (haduh bahasa yang pas apa sih?) Sendiri, tapi kok gak leleh-leleh yaa? Eh ternyata kudu make sendok terus butirannya diteken-teken gitu. Nambah-nambahin cucian piring aja, haha segitunya.


Karena gak punya kuas jadi saya aplikasikan bedak dingin ini pake tangan aja, tunggu sampai kering lalu bilas pake air biasa. Nah ini juga nih, menurut saya kok bedak dingin ovale ini keringnya lamaa banget yaa? Jadi lebih sering, belum kering sempurna udah saya bilas aja karena saya gak betah maskeran kalau udah lebih dari 15 menit.


ketika bedak dingin ini mulai kering, biasanya ada sensasi cenut-cenut di wajah, saya sih suka, berasa lagi dipijat. Begitu dibilas, di beberapa bagian wajah terutama yang lagi jerawatan bakal memerah. Tapi so far, di saya gak ada efeknya buat jerawat, gak tambah banyak tapi juga gak jadi lebih cepat mengering. Mungkin memang harus nyoba yang acne care.


Ohya bedak dingin ovale ini mengandung talk dan fragrance, jadi hati-hati yang alergi sama dua kandungan ini. Awalnya saya juga agak gimana gitu, liat produk ini mengandung fragrance, eh ternyata wanginya enak dan gak lebay. Di saya sih gak masalah.


Dengan harga 6 ribu saja untuk beberapa kali pemakaian, saya rasa bedak dingin ovale ini worth to try banget.




15 komentar:

  1. wah jadi pengen coba, soalnya kita sama banget mba lebih pingin muka kinclong alami jd lebih pilih skin cae drpd make up :D

    BalasHapus
  2. Kalau aku pake ini, mukaku bisa putih bersinar nggak ya mbak :')

    BalasHapus
  3. Bnetuknya kaya kamper ya mba. eh aku juga pernah pakai masker bentuk bedak gini tapi dari merk lain lupa lagi merknya sampai sekarang masih ada karena males pakenya agak ribet harus di seduh dulu pake air xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada jg yg petunjuknya disuruh bilas pake handuk n air hangat.. yg ovale ini simpel aja sih.. hasilnya jg bagus menurutku..

      Hapus
  4. aku baru tau produk ini, wahh bisa di coba lah ya. di indomaret ada ga sih ? haha
    itu keliatan banget bedanya dari before ke after. Nice review kaak <3 jadi pengen nyobak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum pernah nemu sih di indomaret.. aku nemunya di carefour sm hypermart.. yuuk cobain :)

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Aku udah coba udah ngereview juga. Enak aku nyetok di rumah udah 2 bungkus nie., dipakai abis panas panasan itu kerasa nyesss banget.

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Paling sering liat stocknya di carefour sama alfamidi mbak, :D

      Hapus
    2. Paling sering liat stocknya di carefour sama alfamidi mbak, :D

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Langsung kelihatan lebih cerah ya?

    BalasHapus
  10. aku udah repurchase masker ini 3x, dan menurut aku ampuh untuk ngempesin jerawat :D

    BalasHapus
  11. Saya udh repurcase ini beberapa kali mbak yg hijau tapi yang acne care enak bgt di muka jerawat juga ceepet kering Alhamdulillah banget muka mulai bersih walaupun masih ada sih jerawatnya xD

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)