Rabu, 18 November 2015

Review DD Cream Wardah

Assalamu'alaikum,

Setelah bertapa browsing sana sini akhirnya memutuskan untuk membeli dd cream wardah sebagai pengganti make up base sebelumnya.

DD cream sendiri adalah singkatan dari, daily defense, dynamic duo all cream dan atau dermatology defining yang diklaim sebagai penyempurnaan dari BB cream dan CC cream. Lengkapnya googling aja okeeh, saya bukan ahli kecantikan, haha.





Pertama saya mau muji brand wardah dulu karena berani melompat lebih maju dari brand lain dengan memproduksi dd cream ketika brand lokal lain lagi rame-rame launching produk bb cream. Tapi entah kenapa kok wardah gak memproduksi cc cream lebih dulu.


Sekarang langsung ke review dd cream wardah ya!

Pertama ngomongin kemasan dd cream wardah dulu, kemasan dd cream ini hadir dalam warna orange ngejreng dalam wadah tube dan tutup fliptop, agak berbeda ya sama kemasan produk make up series wardah lain yang biasanya didominasi dengan warna biru/hijau dan abu-abu.


Tekstur dd cream wardah ini cenderung encer karena emang klaimnya yang waterbase, cukup sedikit saja sudah bisa mengcover seluruh muka. Hasil setelah diaplikasikan adalah glowy agak berminyak tapi gak kerasa terlalu greasy di kulit.



Coveragenya sheer, gak mampu menutup dosa di kulit. Btw shade yang saya pilih adalah yang light (01) ya, hasilnya cukup natural di wajah saya, dipake banyak pun gak bikin seperti topeng. DD cream wardah ini sudah mengandung spf 30 yang sayangnya gak dilengkapi dengan PA, buat saya sih gak masalah karena sebelum memakai make up base saya selalu mengaplikasikan sunscreen terlebih dahulu.


Kekurangannya kalau dipake single use tanpa dilayer bedak lagi pada orang yang berpori-pori besar kaya saya, terlihat banget ada dd cream yang ngendon di dalem pori-pori, dan susah diratainnya. Selain itu karena hasilnya yang glowy, kalau dipake single use lebih cepat bikin wajah berminyak.

single use: udah ditemplokin banyak2, tapi tetep aja gak bisa nutupin redness di deket hidung dan noda jerawat di dagu, baru diapply langsung keliatan berminyak di T-zone ya?

Oil controlnya termasuk sedang, dua tiga jam dipake udah muncul minyak disekitar zona T saya. Tapi untungnya dia sama sekali gak geser, saya pernah pake selama 6 jam tanpa touch up plus dipake wudhu dua kali tapi muka saya tetep cerah gak kucel cuma berbekas di tulang hidung tempat sandaran kaca mata.

Pemakaian 2-3 jam, dipake buat ngemall, berminyak tapi tetep okelah (ngaku-ngaku) ini makenya dilayer sama compact powder ya.

Selama 3 minggu saya memakai dd cream wardah ini sempat muncul jerawat kecil setelah pemakaian pertama, pemakaian berikutnya kulit saya udah gak ada masalah.


Soal harga saya rasa produk ini sangat affordable, cukup membayar sekitar 28.000 saja dengan kualitas yang cukup oke. Repurchase? Kalau aku sih yes!

11 komentar:

  1. waaahhh aku baru tau malah mba kalo wardah launch dd cream, bb creamnya aja aku belum pernah coba hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jg belum coba bb creamnya, tp katanya hasilnya sm aja tp dd cream ini lebih ringan dr bb creamnya wardah,,

      Hapus
    2. Aku jg belum coba bb creamnya, tp katanya hasilnya sm aja tp dd cream ini lebih ringan dr bb creamnya wardah,,

      Hapus
  2. Pengalaman beberapa kali coba BB cream hasilnya malah jadi berminyak kulitnya :(
    Tapi kayanya ini boleh dicoba deh wardah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini jg agak berminyak sih, at least dia gak bikin kucel di aku

      Hapus
  3. iya yah, langsung loncat aja tuh ke DD..
    btw jilbab tribalnya kembaran nih hehe #gagalfokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal jgn muka kita aja yg kembar, ntar suamiku bingung lg, wkwk

      Hapus
  4. Udh cobain cuma rada berminyak di kulit muka saya hiks :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di aku jg berminyak, tp emang dasarnya jenis kulitku oily ya mau gimana lg, hehe

      Hapus
  5. Udah beli tp blm aku coba :-D
    Thanks info a sis

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)