Senin, 30 November 2015

Berenang di Klub Bunga, Batu

Assalamu'alaikum,

Postingan ini udah dibikin dari minggu kemaren, tapiii entah kenapa lagi susah banget ngupload foto di chrome. Jadi ketunda sampe hampir seminggu, phew.


Karena Alif baru sembuh dari sakitnya, jadi weekend kemaren kita memutuskan untuk puasa jalan-jalan dulu, di samping lagi bokek juga sih, wkwk.


Eh, kok tiba-tiba di hari minggu (22 November) pagi yang cerah, kakak ipar ngajakin kita sekeluarga plus ibu mertua buat jalan-jalan ke Klub Bunga Hotel & Ressort, sayangnya gak diajak nginep sekalian di sana (minta dikeplak :p)




Karena berangkatnya naik mobil jadi Alif gak akan keanginan, jadi kita putuskan buat ikut. Kapan lagi gitu ke Klub Bunga gratisan, haha.


Lokasi klub bunga ini dekat banget dengan jatim park 1, jalan kaki juga bisa. Tapi dari gerbang masuk klub bunga ke resepsionisnya mayan jauh.



Karena baru pertama kali ke Klub Bunga dan rencananya dadakan, jadi saya ke sana modal badan doank, gak ngerti di sana mau ngapain. Dan bener aja sampe sana, kita cuma plongah plongoh, duduk-duduk gak jelas. Kakak ipar dan anaknya sih langsung berenang di kolam yang lumayan luas dan sepi.


Lha kita kan gak bawa ganti plus alif juga baru sembuh, jadi ya udah judulnya nganterin orang renang rame-rame, haha.


Kolam renang di klub bunga ini terbagi jadi dua, semi indoor dan outdoor, jadi yang takut item gak usah khawatir.



Selain tamu yang menginap di hotel, pengunjung yang ingin berenang dikenakan biaya sekitar 60ribu per orang dengan fasilitas air hangat dan jaccuzzi yang kata kakak ipar cuma ada di sore hari (cmiiw ya)


Enaknya di kolam renang klub bunga ini adalah sepi, padahal kita ke sananya hari minggu lho. Cuma memang kolam renangnya ya bener-bener buat renang, gak ada permainan tambahan kaya di water park gitu, cuma ada perosotan kecil di kolam anak.


Meski begitu, design kolam renangnya tetap dibuat menarik dan asri. Terutama kolam outdoornya sih, kalau indoornya gelap n sepi. Kalau renang sendirian kok bawaannya jadi serem ya, kaya di film horor, haha.

Kolam indoornya ada di pojokam ituh, yg atepnya warna putih. Bangunan di atas kolam adalah coffee shop klub bunga

Enaknya lagi sunbed dan kursi di pinggir kolamnya meskipun siang bolong tapi gak ikut kena panas matahari karena banyak pohon dan taneman di sekeliling kolam, yang ada udaranya malah sejuk banget. Good place to chill in the sun tanpa kepanasan deh pokoknya, heuheu.





Di klub bunga juga tersedia restoran, coffee shop, cafe es krim, dan drug store. Buat restoran dan coffee shopnya itu lokasinya ada di atas kolam renang, jadi bisa duduk sambil menikmati view kolam, dan kayaknya view di coffee shopnya lebih bagus lagi.

Resto dekat loby

Kalau cafe es krimnya meskipun gak ada view-view.an karena lokasinya di deket parkiran klub bunga, tapi desain cafenya itu lho, bagus bingits. Mengusung tema shabby chic ala-ala bakery shop di korea gitu, dari luar aja udah bikin pengen masuk, tapi apa daya dompet cuma sanggup masuk ke drugstore klub bunga, buat beli cemilan yang harganya dua kali lipat dari harga toko, huhu. Salah banget deh, lagi bokek ke tempat kaya gini.




Sesuai dengan namanya yang memakai embel-embel klub, di sini juga terdapat fasilitas seperti di club house pada umumnya. Seperti lapangan voli pantai, basket, bowling, gym centre, papan catur plus bidaknya yang gede gitu dan kolam renang tentunya. Ada karaoke VIPnya juga.



Selain itu ada perpustakaan dan playground untuk anak yang mana tempatnya jauh dari lobi, lewatin lorong panjang gitu. Mana saya gak tau kan kalau playgroundnya itu ada di perpustakaannya, karena di signboardnya cuma ditulis library sama baby sitting, kirain baby sitting itu kaya nursing room gitu, haha katrok. Tau gitu alif saya ajak ke playgroundnya aja sambil nunggu sepupunya renang.

Semacam living room gitu kali ya, dinding warna-warni di pojokan itu, adalah lorong menuju ruang karaoke, library, baby sitting dll.

Emang sih, baca-baca di tripadvisor banyak yang mengeluhkan signae di klub bunga ini kurang banyak padahal tempatnya luas, jadi banyak pengunjung yang nyasar.


Mana signal provider saya minim banget di sini, jadi saya kesulitan untuk browsing fasilitas di klub bunga yang mungkin bisa kami manfaatkan.


Overall, we all happy to be here, leyeh-leyeh manja dikelilingi taman yang asri dan udara yang sejuk lumayan bisa mengurangi stres karena rutinitas sehari-hari.

Pulang dulu ya, ntar ke sini lagi kalau ada yg nraktir, hahah.,

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)