Sabtu, 17 Oktober 2015

Toilet training atau weaning?

Assalamu'alaikum,

Pada suatu malam terjadilah percakapan antara suami dan istri yang (tidak) sedang dimabuk asmara. Iya, suami istri itu tak lain dan tak bukan adalah saya dan suami.


Saya: aku galau nih,

Suami: kenapa?

Saya: bingung, bentar lagi kan alif 2 tahun, disapih dulu atau toilet training dulu ya?

Suami: Toilet Training!

Saya: kenapa kok toilet training dulu?

Suami: kalau toilet training kan bisa hemat diapers, kalau disapih dulu ntar pengeluarannya nambah buat beli susu

Saya: iya juga ya! *manggut-manggut*

Ya udah sih cuma mau ngepost itu doank, haha gak penting. 

Btw waktu 18 bulan udah nyoba hypnotherapi ke alif dengan ngasi tau kalau nanti umur 2 thn udah gak minum susu mama lagi. Habis dikasi tau gitu, dalam kurun waktu seminggu Alif tiap malam cuma nyusu bentar terus dilepas dan tidur sendiri. 

Sampai puncaknya dia berusaha gak nyusu pas mau tidur, terus minta saya meluk aja, so sweet sekaligus bikin mewek, anakku pengertian bangeeet. Tapiiii udah dipeluk, dielus-elus alif gak bisa tidur juga, akhirnya dia ngotot mau nyusu, wkwk. Habis itu nyusunya malah tambah sering, hahaha. Ya udah lah, toh dulu saya juga berniat nyusuin alif semaunya dia sampe bosen *pukpuk pinggang yg encok*

Kalau toilet training sama juga sih, beberapa kali dibilang kalau pup atau pipis bilang ya, nanti pup/pipisnya di toilet. Terus waktu bulan puasa itu sempat juga lepas diapers pas tidur karena saya perhatikan dalam semalem kadang diapernya tetep kering.

Eh kok pas dilepas diapernya, dalam semalem alif pipis 4 kali, huahua. Kata suami ntar aja kalau udah rumah sendiri dan udah beli perlengkapan perang kaya sprei anti air gitu baru mulai dilatih toilet trainingnya.

Tapi ya alhamdulillah, sejak dibilangin kalau pup/pipis kasi tau ya, sekarang tiap pup alif langsung bilang bau dan ngasi taunya juga sebelum dia pup. Cuman ya emak bapaknya yang emang belum siap, wkwk.

Ini judulnya batal mau ngepost gitu doank, ujung-ujungnya curhat juga, ckck biarinlah blog sendiri, haha.

1 komentar:

  1. Masih belum paham masalah ginian mbak,, heheheh saya juga masih SMA. :D Anyway tulisan tentang keseharian bisa menjadi suatu yang bermanfaat bagi orang lain dengan sedikit bumbu.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)