Kamis, 10 September 2015

Review hotel murah di Kota Semarang: Wisma ide'a



Selama di Semarang kita menginap di wisma ide'a jalan tengger barat. Dapet hotel ini dari booking.com.


Dengan membayar 140.000 saja, kita mendapatksan fasilitas kamar double bed, kamar mandi dalem dg shower air hangat, AC, dan free breakfast berupa nasi rames/campur
yang rasanya cukup enak. Perfect banget kan buat budget traveller kaya kita? Andai saja lokasinya gak jauh dari pusat kota, absolutely yes, it would be our perfect place to stay at Semarang.


Iyaaa, Lokasinya jauh dari kota, well, jauh banget malah, karena menurut map jaraknya cuma sekitar 5-6 km, di bayangan saya mah, dekeeet, lagian kan kita bakal sewa motor di sana jadi jarak bukan masalah. Etapiiii, ternyata saya baru tau jalan di Semarang itu muter-muter banyak yang satu arah kaya di Surabaya, ya maklumin aja baru pertama kali cuy. Belum lagi lokasi hotel yang masuk ke perkampungan gitu, jauh dari jalan raya, makin jauh lah itu hotel ke pusat kota, huhu.


Udah gitu, kesalahan saya terlalu ngegampangin urusan sewa motor, jadi baru ngehubungi rental motor yang muncul di internet waktu hari kedatangan kita di semarang. Dan ternyata lagi, rental motor di semarang itu cuma dikit gak sebanyak di Jogja.


Satu lagi, hotel ini jauh dari toko apalagi minimarket, warung makan pun cuma ada satu yang paling deket, warungnya jualan nasi goreng dkk gitu lah. Dan makanan yang dijual di hotel cuma pop mie, huahuahua.


Hotelnya sendiri terdiri dari dua lantai, bentuknya kaya kos-kosan apa losmen gitu. Bangunannya sih keliatan seperti bangunan agak lama yang interiornya diperbarui dengan furniture serba minimalis yang didominasi dengan warna lime green. Kalau di foto hasilnya kaya nginep di budget hotel ala ala aston punya gitu deh, wkwk pinter nih yang bikin.


Kita aja sampai gak percaya kalau harga nginep di wisma ide'a cuma 140 ribu, waktu lihat foto hotelnya di booking.com. 


Ternyata selain karena lokasinya yang mblusuk banget, sprei dan busa tempat tidurnya keliatan kualitasnya rendah. Tapi mayanlah buat numpang tidur.


Jadi kesimpulannya ini hotel cucok buat backpacker atau budget traveller yang udah dapet sewa motor/mobil atau bawa kendaraan sendiri.


1 komentar:

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)